Undangan Pernikahan Cuman Boleh Pakai Kertas, Kata Siapa? Lihat Dulu 7 Ide Unik Ini, Yuk!

Mar 27, 2020

Undangan Pernikahan Cuman Boleh Pakai Kertas, Kata Siapa? Lihat Dulu 7 Ide Unik Ini, Yuk!

Hanya karena selama ini undangan pernikahan yang Anda terima selalu terbuat dari kertas, bukan berarti Anda harus “patuh” mengikutinya ketika Anda akan memesan undangan untuk pernikahan Anda, lho! Apalagi jika Anda selama ini selalu ingin mencurahkan kreativitas dan keunikan diri Anda. Tapi, kalau bukan kertas, undangan pernikahan Anda dibuat dari apa, dong?

Eh, jangan dikira undangan hanya boleh pakai kertas! Soalnya, sebenarnya ada banyak material lain yang juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan undangan pernikahan, lho. Hmm, apa saja ya bahannya? Untuk Anda yang penasaran, yuk simak ide material unik untuk undangan pernikahan berikut ini!

Akrilik

Material yang fleksibel dan modern ini pasti bisa membuat undangan pernikahan Anda jadi unik, tapi tetap cantik. Apalagi, Anda bisa pilih antara akrilik bening atau berwarna, maupun dengan desain yang diaplikasikan dengan laser di atas permukaannya. Selain menarik, undangan dari akrilik juga memiliki kesan elegan yang mewah, meskipun desainnya sangat sederhana sekalipun.

Kombinasi Material

Bukan hal yang mustahil kalau Anda dan pasangan punya selera yang berbeda, bahkan kepribadian yang berkebalikan 180 derajat sekalipun. Nah, Anda bisa menunjukkan perpaduan dari perbedaan antara Anda dengan pasangan lewat desain undangan yang mencampurkan elemen yang berbeda-beda. Misalnya kombinasi akrilik dan kayu, linen dengan kulit, dan sebagainya.

Kayu

Bicara soal kayu, material yang satu ini punya begitu banyak jenis atau varietas, dan masing-masing bahkan memiliki keunikannya tersendiri. Artinya, ada begitu banyak shade dan tekstur kayu yang bisa Anda pilih sesuai dengan tema maupun selera Anda dan pasangan. Baik diukir di atas permukaannya, atau diolah dengan laser cut, kayu merupakan material yang selalu menarik untuk diolah.

Kain

Untuk alternatif yang super unik dan pastinya selalu layak untuk dikenang oleh para tamu undangan, tak ada salahnya untuk mencetak undangan pernikahan di atas kain, lho! Bahkan, undangan pernikahan yang dibuat dari kain juga bisa disimpan oleh tamu sebagai kenang-kenangan, atau jadi barang berguna yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Menarik, ya? Jadi, undangan pernikahan yang desainnya sudah Anda pilih dengan hati-hati tidak akan berakhir terbuang, deh!

Kulit

Tak perlu diragukan lagi kalau undangan yang dicetak di atas kulit pasti akan memukau tamu yang menerimanya. Dengan kesan mewah dan mahal, undangan di atas kulit tentunya akan memberikan kesan yang chic dan berkelas, sesuai dengan tema resepsi pernikahan Anda nantinya, kan?

Marmer

Satu lagi ide undangan pernikahan yang tak kalah mewah, elegan, dan berkelas: marmer. Bahkan, material yang satu ini bisa ditemukan hingga “diterjemahkan” ke dalam berbagai elemen dekorasi di dalam lokasi resepsi pernikahan, seperti lantai hingga kue – marble cake atau kue marmer, anyone? Selain punya tampilan elegan, undangan pernikahan dari marmer juga punya kesan modern dan klasik yang tak pernah basi, lho!

Logam

Punya rencana ingin merayakan resepsi pernikahan dengan dekorasi bertemakan modern industrial? Kalau iya, logam jelas merupakan salah satu material yang paling pas untuk menghiasi lokasi resepsi, hingga menjadi material undangan pernikahan Anda. Misalnya dengan selembar logam yang sudah diberi ukiran inisial Anda dan pasangan, dengan detail acara ditulis di baliknya. Wah, sepertinya seru, ya?

Tujuh ide di atas sebenarnya hanyalah secuil dari berbagai kemungkinan yang ada dan bisa Anda jajal, lho! Nah, dari pilihan yang ada di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda untuk desain undangan pernikahan yang paling unik dan paling anti mainstream?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

3 Alasan Mengapa Undangan Digital Lebih Baik Dari Undangan Fisik

Mar 20, 2020

Apakah kamu sudah pernah mendengar kemudahan dalam menggunakan undangan digital yang ditawarkan saat ini oleh beberapa penyedia jasa desain undangan digital yang akan membantu Anda...

Selengkapnya
Dana Lebih dalam Pernikahan New Normal yang Perlu di Perhatikan

May 29, 2020

Bagi Anda yang tertarik menyelenggarakan resepsi pernikahan di era pandemi ini, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Salah satunya adalah mengenai banyaknya biaya yang...

Selengkapnya
Cara Melaksanakan Pernikahan di Tengah Pandemi

Jun 12, 2020

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China saat ini memang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia sehingga WHO pun menetapkan kejadian ini sebagai pandemi yang mana...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id