3 Alasan Mengapa Undangan Digital Lebih Baik Dari Undangan Fisik

20 Maret 2020

3 Alasan Mengapa Undangan Digital Lebih Baik Dari Undangan Fisik

Apakah kamu sudah pernah mendengar kemudahan dalam menggunakan undangan digital yang ditawarkan saat ini oleh beberapa penyedia jasa desain undangan digital yang akan membantu Anda untuk mempersiapkan undangan digital. Bagi beberapa pasangan mungkin undangan digital terdengar cukup asing karena biasanya setiap pasangan yang akan menikah akan menggunakan undangan dalam bentuk kertas yang harus dicetak di mana biasanya undangan tersebut bisa kita terima langsung secara fisik. Namun tidak jarang juga beberapa pasangan yang sudah menggunakan undangan digital karena terkendala beberapa permasalahan seperti jarak yang membuat pengiriman undangan fisik tidak mungkin dilakukan dan beberapa hal lainnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang akan membantu kamu untuk mempertimbangkan apakah kamu membutuhkan undangan digital dan mengapa undangan digital mulai banyak digunakan saat ini.

Hemat Biaya

Alasan pertama mengapa undangan digital mulai dipilih dibandingkan undangan dalam bentuk fisik adalah karena biaya yang dibutuhkan untuk membuat undangan digital juga lebih terjangkau atau ekonomis jika dibandingkan dengan undangan dalam bentuk fisik. Namun sayangnya belum banyak yang tahu apa sebenarnya undangan digital ini dan saat ini masih banyak yang memilih untuk menggunakan undangan dalam bentuk fisik. Padahal jika dibandingkan dengan undangan dalam bentuk fisik, maka terdapat selisih biaya yang cukup signifikan yang bahkan bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya bagi setiap pasangan yang ingin menikah.

Misalnya saja untuk biaya cetak undangan untuk 300 tamu dengan biaya cetak Rp 5.000,- akan membutuhkan minimal Rp 1.500.000,- hanya untuk biaya undangan saja, sedangkan dengan menggunakan undangan digital maka kamu bisa menghemat dengan total biaya hanya sebesar Rp 390.000,- untuk keseluruhan biaya undangan dengan biaya add on yang bisa kamu ubah.

Kemudahan Untuk Mengirimkan Undangan

Di jaman yang serba cepat seperti saat ini tak jarang banyak anggota keluarga atau bahkan kolega yang bekerja di luar kota atau bahkan di luar pulau. Untuk itu tak jarang kita akan menemukan kesulitan ketika harus mengundang salah kolega atau kerabat jauh untuk bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan kita. Seringkali yang akan kita lakukan adalah mengirimkan soft file atau bahkan foto undangan kita kepada mereka yang tentu saja akan terasa kurang berkesan.

Namun dengan adanya undangan digital saat ini, kamu juga bisa membuat website yang akan memungkinkan kamu bahkan untuk bisa lebih dari sekedar mengirimkan undangan dalam bentuk foto atau soft file seperti pdf yang hanya bisa didapatkan sebagai kemudahan dalam menggunakan undangan digital. Kamu bahkan bisa mengirimkan link website khusus undangan yang bahkan memberikan fitur-fitur yang lebih banyak dan membuat undanganmu terasa lebih spesial tanpa mengesampingkan etika dalam mengirimkan undangan kepada setiap tamu yang kita undang.

Fitur-Fitur Canggih Yang Hanya Ada Pada Undangan Digital

Dikarenakan undangan digital mungkin belum cukup dikenal secara luas, maka masih banyak orang yang tidak mengerti kemudahan dalam menggunakan undangan digital dan juga kelebihan-kelebihan lainnya yang ditawarkan. Misalnya saja salah satunya adalah adanya fitur-fitur canggih yang bisa membuat kamu bisa langsung berinteraksi dengan para tamu undangan melalui website yang disediakan oleh pembuat undangan. Selain itu ada juga fitur donasi cashless yang memudahkan untuk setiap undangan. Kamu pun bisa membagikan cerita kamu dalam bentuk foto hingga video pada website tersebut sehingga undangan digital akan terasa lebih berkesan bagi pasangan yang akan menikah dan bahkan bagi tamu undangan sendiri untuk merasa lebih dekat dengan pasangan yang akan menikah.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Tips Menjelaskan Desain Undangan Digital Pada Penyedia Jasa

10 Januari 2020

Jika Anda ingin memiliki desain undangan digital yang baik, tentu menggunakan penyedia jasa akan lebih baik. Jasa desainer undangan digital memang mengambil pekerjaan ini karena su...

Selengkapnya
Apa Saja Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Mempersiapkan Pernikahan?

10 April 2020

Pernikahan adalah hal yang paling membahagiakan yang terjadi hanya satu kali dalam hidup sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuatnya sempurna dengan pertimbangan t...

Selengkapnya
Cara Membuat Undangan Digital

11 Oktober 2019

Undangan digital adalah salah satu jenis undangan yang sangat populer belakangan ini. Hal ini disebabkan karena jenis undangan ini memang memiliki cukup banyak kelebihan. Mulai dar...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang