Dana Lebih dalam Pernikahan New Normal yang Perlu di Perhatikan

May 29, 2020

Dana Lebih dalam Pernikahan New Normal yang Perlu di Perhatikan

Bagi Anda yang tertarik menyelenggarakan resepsi pernikahan di era pandemi ini, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Salah satunya adalah mengenai banyaknya biaya yang harus Anda persiapkan. Ketika berada di era pandemi seperti ini resepsi tidak bisa diselenggarakan dengan biaya seperti perkiraan biaya sebelumnya. Hal ini disebabkan karena ada beberapa bagian yang nantinya akan membutuhkan biaya tambahan. Beberapa area yang membutuhkan biaya tambahan ini antara lain adalah :

Biaya persewaan gedung

Ketika anda akan menjalankan pernikahan di era pandemi ini, maka biaya persewaan gedung akan menjadi lebih besar. Ketika anda menjalankan pernikahan di era pandemi, maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menyelenggarakan pernikahan tersebut dengan sistem duduk. Di era pandemi ini tidak mungkin bisa diadakan sebuah pernikahan dengan sistem standing party. Hal inilah yang menyebabkan persewaan gedung harus dilakukan bagi Anda yang ingin menikah di era pandemi ini.

Biaya persewaan gedung yang diperlukan pada pernikahan Anda juga tidak sama dengan pernikahan sebelum era Covid-19 ini. Ketika anda akan menyelenggarakan pernikahan di era ini, maka anda harus mempersiapkan sebuah bangunan yang lebih besar. Hal ini disebabkan karena dalam pernikahan harus dilakukan physical distancing sehingga ukuran gedung yang harus disiapkan harus 2 kali lebih besar dibandingkan gedung yang akan digunakan pada era sebelum pandemi meskipun memiliki jumlah tamu yang sama. Hal ini tentunya akan menyebabkan biaya sewa gedung menjadi membengkak bukan?

Biaya persewaan WO

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah mengenai biaya yang digunakan dalam persewaan WO. WO atau wedding organizer adalah sebuah tim yang di sewa untuk membantu jalannya pernikahan agar lebih tertib rapi dan berjalan dengan sukses.

Ketika anda akan menikah dengan menggunakan WO anda akan membutuhkan kru WO lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini disebabkan karena pernikahan yang diselenggarakan pada masa pandemi ini memang harus dilakukan dengan menggunakan sistem new normal dan harus dilakukan secara tertib dan ketat.

Hal ini digunakan untuk membantu menjaga kesehatan para tamu undangan dan juga para penyelenggara pesta pernikahan tersebut. Karena pernikahan harus diselenggarakan dengan tertib dan ketat, maka banyaknya kru yang bertugas dalam wedding organizer tersebut juga harus ditambah. Dengan kondisi seperti ini, maka biaya penyewaan WO juga akan menjadi makin besar bukan?

Biaya jasa catering

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika menyelenggarakan pernikahan di era pandemi ini adalah biaya catering sesungguhnya biaya pembuatan makanan makanan yang disediakan tidak banyak berbeda jika dibandingkan dengan biaya makanan catering di masa sebelum pandemi. Akan tetapi ketika menjalankan pernikahan di era pandemi ini anda perlu memperhatikan bahwa makanan yang disediakan pada tamu harus dilakukan oleh tim. Hal ini disebabkan karena standing party merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilakukan dalam era pandemi ini seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Dengan begitu biaya persewaan jasa catering menjadi makin membengkak juga seperti halnya pada penyewaan wedding organizer.

Biaya yang berhubungan dengan perangkat kesehatan

Ketika anda akan menjalankan pernikahan di harapkan demi ini, maka anda akan membutuhkan perangkat yang berhubungan dengan aturan new normal seperti masker, kacamata dan juga hand sanitizer. Anda mungkin juga akan memerlukan desinfektan untuk membersihkan pakaian dan tubuh para tamu yang masuk ke dalam area pernikahan. Hal ini juga akan memakan biaya tersendiri dan memang harus disiapkan.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Cara Melaksanakan Pernikahan di Tengah Pandemi

Jun 12, 2020

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China saat ini memang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia sehingga WHO pun menetapkan kejadian ini sebagai pandemi yang mana...

Selengkapnya
Nikah Saat New Normal, Ini Minus-nya Yang Buat Pengantin Dan Tamu Harus Sabar

Jun 26, 2020

Kehadiran pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara di dunia telah membuat banyak kegiatan terhenti untuk waktu yang cukup lama. Salah satunya adalah pernikahan. Berapa...

Selengkapnya
Jenis Undangan Digital

Oct 04, 2019

Untuk anda yang akan menikah, undangan pasti menjadi salah satu prioritas dalam sebuah pernikahan. Dalam membuat undangan ada beberapa cara yang saat ini bisa digunakan yaitu membu...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id