Tips Memilih Desain Undangan yang Tepat untuk Pernikahan

21 Februari 2020

Tips Memilih Desain Undangan yang Tepat untuk Pernikahan

Kartu undangan menjadi salah satu hal yang cukup krusial dan harus dipikirkan secara matang untuk sebuah acara pernikahan yang sakral. Kenapa begitu? Karena undangan yang dibuat akan seolah menjadi cermin dari pesta pernikahan Anda dan pasangan. Tentu saja Anda ingin pesta pernikahan yang anda gelar bersama pasangan menjadi sebuah acara yang berkesan sekaligus tempat berkumpul berbahagia bersama orang-orang yang terkasih bukan? Nah, jangan sampai acara tersebut menjadi kurang berkesan dan kurang berjalan dengan baik karena ada masalah dalam undangan.

Membuat kartu undangan saat ini sudah banyak macamnya. Anda bisa membuat undangan yang berbentuk nyata fisiknya atau bahkan undangan yang tidak ada bentuk fisiknya yaitu undangan digital. Tak perlu bingung apakah Anda harus pilih undangan fisik atau undangan digital? Karena dua undangan hanya masalah bentuknya saja yang berbeda serta cara pengirimannya, tapi hal yang harus diperhatikan adalah apakah undangan tersebut sudah mencakup seluruh informasi yang cukup jelas tentang siapa yang akan menikah, bagaimana temanya, serta kapan acara pernikahan tersebut akan dilangsungkan.

Nah, untuk itu di artikel ini kami akan membahas tentang beberapa tips memilih desain kartu undangan yang tepat untuk anda. Mau tahu apa saja tips tersebut? Kalau begitu ayo disimak ulasan-ulasannya di bawah ini!

Cara Memilih Desain Kartu Undangan yang Benar dan Tepat

1. Mencari Referensi Terlebih Dahulu

Carilah banyak referensi desain kartu undangan yang banyak di internet, pameran wedding, majalah bahkan teman atau keluarga yang sudah menikah agar mendapat desain undangan yang sesuai dengan yang diinginkan.

2. Ayo Konsultasikan Desain

Jika masih kesulitan menentukan desain kartu undangan, anda bisa mengkonsultasikan bersama dengan pasangan maupun jasa pembuat kartu undangan yang sudah ditunjuk. Hal itu supaya lebih memudahkan anda dalam menentukan bagaimana desain yang cocok dan sesuai dengan keinginan anda.

3. Sesuaikan Desain dengan Konsep Pernikahan

Seperti yang dikatakan di atas jika kartu undangan pernikahan akan mencerminkan tentang bagaimana pesta pernikahan tersebut, maka perlu untuk membuat desain kartu yang sesuai dengan konsep pernikahan. Hal itu dimaksudkan agar tidak rancu antara satu dan lainnya.

4. Berikan Info yang Detail

Meskipun anda masih kesulitan untuk pilih undangan fisik atau undangan digital? Anda tidak boleh bingung dalam memberikan informasi secara detail tentang pernikahan anda di kartu undangan. Hal itu supaya tamu dapat datang sesuai dengan hari, tema, jam, serta tempat yang sudah ditentukan, Bisa saja jika anda kurang memberi informasi yang jelas pada kartu undangan, calon tamu-tamu yang diundang akan bingung dan tidak datang ke acara pernikahan anda.

5. Jangan Lupa Lampirkan Peta

Tak semua calon tamu tahu daerah dimana pesta pernikahan anda akan berlangsung. Maka dari itu penting untuk memberikan peta sebagai petunjuk tempat acara pernikahan anda agar tamu undangan dapat dengan mudah menemukan tempat acara tersebut.

6. Tulisan di Kartu Harus Jelas

Tulisan yang jelas dan mudah dibaca di kartu undangan tentunya sangat penting. Jika tulisan kurang jelas atau bahkan jenis huruf-nya terlalu rumit akan sulit dibaca oleh calon tamu sehingga tidak mendapatkan informasi yang jelas.

7. Pilih Tampilan Luar yang Menarik

Carilah dan pilih tampilan luar kartu undangan yang menarik calon tamu untuk membaca undangan tersebut secara detail. Tampilan yang menarik biasanya akan membuat orang-orang menjadi penasaran untuk membacanya.

Itulah beberapa tips memilih desain undangan yang tepat untuk pesta pernikahan baik undangan fisik maupun digital. Jadi, anda sudah menentukan untuk pilih undangan fisik atau undangan digital?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Tips Pilih Jasa Pembuatan Undangan Web Pernikahan

24 Januari 2024

Undangan pernikahan merupakan bagian penting dari persiapan pernikahan. Dalam era teknologi saat ini, banyak pasangan memilih undangan digital atau yang dikenal sebagai undangan we...

Selengkapnya
Beberapa Perintilan Pernikahan yang Bisa Kamu Sewa

19 Januari 2021

Apakah Wed-Hunters ingin segera menikah? Jika iya, maka jangan lupakan beberapa perintilan yang sangat penting di dalam pernikahan. Namun agar semakin menghemat pengeluaran, tidak...

Selengkapnya
Ide-Ide Souvenir Pernikahan yang Bermanfaat untuk Tamu Undangan

07 Januari 2021

Souvenir pernikahan merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan begitu saja dari acara pernikahan. Namun apakah Wed-Hunters sedang kebingungan memilih souvernir untuk pernikahan?...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang