Memilih Vendor Pernikahan yang Bagus dan Terpercaya

06 Maret 2020

Memilih Vendor Pernikahan yang Bagus dan Terpercaya

Mempersiapkan sebuah pernikahan memang tidak boleh sampai tidak matang apalagi asal. Hal itu karena pernikahan merupakan acara sakral yang hanya akan terjadi dalam sekali seumur hidup. Untuk itu, anda dan pasangan pasti akan bergelut dengan banyak hal untuk persiapannya.

Hal-hal yang biasanya harus disiapkan dalam pernikahan antara lain adalah undangan dan vendor pernikahan. Menyiapkan undangan pernikahan kini sudah cukup mudah dan banyak alternatifnya. Hal itu karena sudah ada banyak jasa pembuat undangan yang dapat menyesuaikan dengan keinginan calon pengantin. Selain itu, kini bahkan ada undangan pernikahan yang berbentuk digital dimana undangan tersebut bisa disebarkan melalui media sosial atau aplikasi chatting. Kemudahan dalam menggunakan undangan digital; di antaranya adalah anda tidak perlu untuk pergi ke rumah-rumah orang yang akan diundang untuk datang ke pernikahan.

Selain undangan, hal lain yang perlu dipikirkan dan dipersiapkan adalah vendor pernikahan. Memilih vendor pernikahan haruslah tidak boleh asal. Hal itu karena sebuah vendor pernikahan dapat dikatakan seperti tempat dimana anda dan pasangan menggantungkan semua impian pernikahan agar dapat terwujud. Pilih dengan hati-hati dan teliti vendor untuk pernikahan anda agar tidak berujung pada kekecewaan.

Nah, agar anda dan pasangan dapat memilih vendor pernikahan yang tepat, kami memiliki beberapa tips yang dapat anda gunakan dan terapkan. Anda ingin tahu tentang tips tersebut? Berikut ini adalah ulasannya. Mari disimak!

Tips dalam Memilih Vendor Pernikahan yang Benar

1. Buat Daftar Vendor yang Mungkin Akan Dipilih

Membuat list atau daftar vendor pernikahan ternyata cukup penting juga untuk dilakukan. Hal itu supaya anda dapat melakukan survei satu per satu vendor yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

2. Cari Tahu Track Record dari Vendor Pilihan

Tak hanya jasa pembuat undangan digital yang harus dicari tahu track record-nya agar anda mendapatkan kemudahan dalam menggunakan undangan digital; ternyata sebelum memakai sebuah vendor pernikahan juga perlu untuk melakukan hal itu. Anda harus memastikan apakah vendor tersebut telah banyak berhasil menggelar acara pernikahan ataukah sebaliknya. Jika vendor tersebut sudah banyak berhasil bahkan untuk pernikahan yang skala besar, maka anda bisa untuk menggunakan jasa vendor tersebut.

3. Lihat dan Cek Testimoni-nya

Sama seperti mencari tahu track record sebuah vendor, anda juga harus mencari tahu tentang testimony, serta review atau penilaian dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa vendor tersebut. Hal ini untuk lebih meyakinkan apakah vendor tersebut dapat menjalankan acara pernikahan sesuai dengan yang anda harapkan atau tidak. Anda bisa mencari tahu melalui bertanya pada orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa vendor tersebut atau anda dapat melihat review dari para pengguna sebelumnya di komentar-komentar website vendor tersebut jika ada.

4. Cari Tahu Apakah Vendor Memiliki Kantor

Vendor memiliki kantor atau tidak ternyata juga dapat menjadi salah satu penilaian untuk anda sebelum memilih sebuah vendor. Biasanya sebuah vendor pernikahan yang besar dan sudah terpercaya memiliki alamat kantor yang dapat didatangi oleh para calon pelanggannya.

5. Datang ke Kantor Vendor untuk Survei Langsung

Nah, jika anda sudah tahu dimana letak kantor dari vendor pernikahan yang akan anda pilih, anda bisa mencoba untuk datang ke kantor tersebut untuk melakukan survei secara langsung. Bahkan mungkin anda bisa berkonsultasi dengan orang-orang di vendor tentang konsep acara pernikahan anda.

6. Cari Vendor yang Fleksibel dan Mau Memenuhi Keinginan dari Pelanggan

Vendor yang bagus adalah yang mau menuruti dan memenuhi keinginan konsep pernikahan dari calon pengantin. Nah, untuk itu carilah vendor yang sekiranya dapat melakukan hal tersebut agar anda tidak kecewa.

Itulah beberapa tips memilih vendor pernikahan agar acara sakral tersebut dapat berjalan sesuai rencana. Tak hanya memikirkan tentang undangan kekinian agar dapat kemudahan dalam menggunakan undangan digital; seperti mudah disebarkan, memilih vendor juga harus dipikirkan karena menyangkut keberhasilan acara.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Pre-Wedding Nggak Harus Outdoor Kok, Berikut Beberapa Ide Foto Pre-Wedding Indoor!

14 Januari 2021

Menjelang hari pernikahan, maka salah satu hal yang perlu disiapkan adalah melakukan foto prewedding. Foto prewedding umumnya terbagi menjadi dua, ada foto prewedding outdoor maupu...

Selengkapnya
Pentingnya Memberikan Review atau Testimoni Vendor Pernikahan

14 Februari 2020

Pernikahan adalah suatu ikatan dengan proses penyatuan dua manusia yang pada dasarnya berbeda dan disatukan menjadi satu pasangan. Pernikahan adalah salah satu ritual yang sangat s...

Selengkapnya
Beberapa Perintilan Pernikahan yang Bisa Kamu Sewa

19 Januari 2021

Apakah Wed-Hunters ingin segera menikah? Jika iya, maka jangan lupakan beberapa perintilan yang sangat penting di dalam pernikahan. Namun agar semakin menghemat pengeluaran, tidak...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang