Tips Mudah Membuat Kartu Undangan Pernikahan

Jun 21, 2019

Tips Mudah Membuat Kartu Undangan Pernikahan

Dalam sebuah pernikahan tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan undangan. Banyak orang yang berpendapat jika kartu undangan pernikahan adalah cerminan dari pesta yang diadakan. Dengan adanya undangan dalam acara sakral ini membuat semua saudara jauh berkumpul dalam satu atap. Supaya acara pernikahan anda tidak mengalami kendala, sebaiknya anda mempersiapkan dari jauh-jauh hari termasuk kartu undangan pernikahan. Yuk, simak tips nya berikut ini.

Tips Mudah Memilih Kartu Undangan Pernikahan

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika anda ingin melangkah ke jenjang pernikahan bersama pasangan anda adalah menyiapkan terlebih dahulu bagaimana desain undangan pernikahan anda. caranya sebenarnya cukup mudah, buatlah desain undangan sebanyak mungkin, anda bisa mencarinya melalui internet, contoh-contoh undangan yang sebelumnya anda terima anda juga bisa menyewa jasa pembuatan kartu undangan pernikahan. Setelah semuanya desain terkumpul anda bisa memilih yang sesuai dengan selera anda. Carilah yang unik dan simpel.

Jika anda merasa masih kurang yakin terhadap undangan yang anda pilih, anda bisa memeriksanya kembali saat sudah berada di rumah. Diskusikan dengan pasangan anda. jangan sampai memilih undangan pernikahan hanya satu pihak saja, hal ini bertujuan supaya tidak ada yang namanya beda pendapat.

Jika anda sudah mendapatkan hasil yang memuaskan, anda harus cepat pergi ke tempat cetak kartu undangan pernikahan. Jangan sampai anda melakukannya secara dadakan ya, apalagi pas musim nikah dijamin semua tempat percetakan penuh. Jadi lakukan dari jauh-jauh hari. walaupun undangan bisa dibilang persiapan pernikahan yang paling mudah. namun, jika anda tidak melakukannya dengan sebaik mungkin anda tidak akan mendapatkan undangan yang anda inginkan nantinya.

Bisanya undangan pernikahan yang modern itu ada foto pre weddingnya. Nah, bagi anda yang ingin membuat undangan dengan desain tersebut sebenarnya tidak sulit. Anda hanya tinggal menyerahkan foto pre wedding anda ke tempat percetakan. Jadi kartu undangan anda tidak hanya menampilkan nama kedua mempelai saja. karena semua orang yang mendapatkan undangan tersebut bisa melihat dengan jelas bagaimana wajah calon pengantin yang mengundang mereka.

Supaya desain undangan semakin sempurna, anda bisa melakukan konsultasi dengan orang tua. baik itu dari pihak perempuan maupun laki-laki. Tetapi jika kedua belah pihak keluarga mengadakan acara masing-masing anda bisa membuat undangan dengan cara yang terpisah pula. Langkah ini dilakukan untuk menghindari perselisihan antara keluarga.

Dalam sebuah kartu undangan pernikahan lazimnya terdapat nama, tanggal resepsi dan tempatnya. Namun saat ini anda juga mencantumkan peta ataupun denah lokasi pesta yang akan anda gelar nantinya. Hal ini untuk mengantisipasi supaya tamu undangan tidak tersesat saat menuju lokasi. Apalagi untuk anda yang memilih lokasi pernikahan yang masih sangat asing di telinga para tamu tentunya adanya denah yang ada dalam undangan akan membantu.

Supaya tidak ada kesalahan dalam membuat undangan, anda bisa berkonsultasi dengan vendor kartu undangan. Lakukan pengecekan ulang. Langkah ini dilakukan untuk melihat peta dalam kartu tersebut sudah benar atau belum. Mempersiapkan pernikahan dengan iming-iming biaya yang murah tentunya sangat menggoda para calon pengantin. Hal inilah yang menjadikan persiapan pernikahan ada tidak sesuai dengan harapan anda. karena penawaran harga yang murah kualitasnya tentunya akan dipertanyakan. Supaya resepsi pernikahan sesuai dengan harapan anda, anda bisa mengunjungi pada situs website wedew.id di sana tersedia paket komplit mengenai pernikahan yang akan memudahkan anda ke depannya.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tips mudah membuat kartu undangan pernikahan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang dalam waktu dekat ini ingin melakukan pernikahan.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Jenis Undangan Digital

Oct 04, 2019

Untuk anda yang akan menikah, undangan pasti menjadi salah satu prioritas dalam sebuah pernikahan. Dalam membuat undangan ada beberapa cara yang saat ini bisa digunakan yaitu membu...

Selengkapnya
Cara Mempersiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Namun Tetap Berkesan

Jun 28, 2019

Pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah jika dikerjakan akan mendapat pahala. Hal inilah yang membuat semua orang memiliki pernikahan impian mereka. Jadi tidak asing lagi jika m...

Selengkapnya
Solusi Membuat Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp

Aug 23, 2019

Kemajuan teknologi digital semakin menjadikan tren dalam kehidupan masyarakat mulai bergeser dengan cara meninggalkan semua perangkat fisik untuk beralih memakai perangkat digital....

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id