Tips Membuat Undangan Digital

Oct 18, 2019

Tips Membuat Undangan Digital

Untuk anda yang akan membuat undangan pernikahan, maka kami akan memberikan beberapa tips penting dan menguntungkan bagi anda. Apa saja tips tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Sesuaikan dengan tema pernikahan

Tips pertama adalah mengenai tema undangan. Ketika anda akan membuat sebuah undangan digital, pastikan anda menggunakan tema yang tepat untuk undangan anda. Undangan yang baik memiliki tema yang sesuai dengan tema pernikahan agar keseluruhan rangkaian acara menjadi lebih terorganisir.

Tema yang digunakan dalam undangan dapat menyangkut gaya penulisan, background dari undangan yang akan anda gunakan dan juga mengenai warnanya. Warna dari undangan bisa disesuaikan dengan tema pernikahan anda. Misalnya warna pakaian yang akan anda gunakan atau warna dress code jika anda menggunakannya.

Gunakan fitur untuk mengetahui siapa yang datang

Selanjutnya adalah mengenai fitur yang akan digunakan dalam undangan anda. Jenis undangan digital ada 2 macam, yaitu undangan grafis dan juga undangan website.

Undangan dalam bentuk website memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah banyaknya fitur yang dimilikinya. Fitur dari undangan digital website bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Di sini anda bisa menampilkan foto kenangan anda dengan calon pengantin atau bisa juga menampilkan foto yang anda buat daripada prewedding anda.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah fitur kehadiran. Salah satu fitur paling menarik dari undangan website adalah fitur kehadiran fitur ini mungkin belum begitu populer di Indonesia akan tetapi untuk anda yang membuat undangan pernikahan dengan website, anda sebaiknya menggunakan fitur ini untuk mengetahui kira-kira seberapa banyak orang atau tamu yang akan hadir dalam pernikahan anda. Hal ini akan membuat anda merasa lebih tenang karena artinya acara dapat terkendali dengan lebih baik.

Pilih siapa saja yang bisa diundang dengan undangan digital

Ada banyak orang yang mengundang tamunya dengan cara mengunggah undangan digital mereka di grup. Hal inilah yang membuat undangan digital menjadi terasa tidak berkesan. Bagi anda yang ingin menggunakan undangan digital sebaiknya anda tidak mengundang rekan anda secara massal. Jika memang ingin diundang semuanya berikan undangan satu persatu sehingga terkesan lebih formal dan lebih berniat. Pasalnya, banyak rekan anda yang mungkin akan mengabaikan undangan yang dikirimkan untuk mengundang mereka secara massal. Jadi sebaiknya, pilih rekan-rekan yang benar-benar memiliki kedekatan dengan anda ketika akan mengundang mereka dengan menggunakan undangan digital. Setidaknya undang rekan anda dengan cara yang lebih personal. Hal ini adalah tips yang penting untuk diperhatikan agar tamu undangan anda tidak merasa tersinggung dan akhirnya tidak mau datang ke pernikahan anda.

Gunakan jasa yang terpercaya

Untuk membuat undangan digital anda bisa melakukannya dengan membuatnya sendiri atau bisa juga membuat undangan digital anda dengan menggunakan bantuan dari jasa pembuat undangan. Bagi anda yang akan membuat undangan dengan menggunakan jasa pembuatan undangan, maka pastikan jasa yang anda gunakan merupakan jasa yang terpercaya sehingga undangan yang anda pesan darinya dapat memuaskan anda. Lihat profesionalitas jasa tersebut dari portofolio yang dimilikinya dan juga dari pengalaman yang dimilikinya. Jika portofolio dari jasa tersebut menunjukkan bahwa jasa yang anda gunakan memiliki gaya yang sesuai dengan gaya yang anda inginkan, maka anda bisa menggunakan jasa tersebut. Oh ya, profesional dari sebuah perusahaan jasa juga bisa dilihat dari kemampuannya berkomunikasi, jadi jangan ragu untuk menghubungi jasa yang akan anda gunakan meski hanya untuk bertanya-tanya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sebar Undangan Digitalmu

Dec 21, 2019

Saat membuat undangan digital, ada beberapa hal yang tentunya perlu diperhatikan dengan baik. Untuk membantu Anda mempersiapkan undangan ini, mari bahas hal penting tersebut beriku...

Selengkapnya
Tips Menjelaskan Desain Undangan Digital Pada Penyedia Jasa

Jan 10, 2020

Jika Anda ingin memiliki desain undangan digital yang baik, tentu menggunakan penyedia jasa akan lebih baik. Jasa desainer undangan digital memang mengambil pekerjaan ini karena su...

Selengkapnya
Memilih Vendor Pernikahan yang Bagus dan Terpercaya

Mar 06, 2020

Mempersiapkan sebuah pernikahan memang tidak boleh sampai tidak matang apalagi asal. Hal itu karena pernikahan merupakan acara sakral yang hanya akan terjadi dalam sekali seumur hi...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id