Rekomendasi Buku untuk yang Sedang di Masa Wedding Planning

09 November 2022

Rekomendasi Buku untuk yang Sedang di Masa Wedding Planning

Halo, Wed-Hunters! Mempersiapkan pernikahan untukmu dan pasangan pastinya gampang-gampang susah, dan tentunya banyak sekali hal yang perlu kamu persiapkan Wed-Hunters.

Untuk mencapai pernikahan yang ideal pun, harus diketahui bahwa setiap pasangan haruslah memperkaya dirinya dengan wawasan dan pengetahuan tentang apa itu pernikahan yang bisa kamu dapat dari banyak sumber salah satunya rekomendasi buku.

Salah satu cara untuk mempersiapkan diri dengan menambah wawasan seputar pernikahan adalah dengan membaca buku mengenai pernikahan. Membaca buku dapat menjadi upayamu menggali ilmu pernikahan dan psikologi pasangan. Nah, berikut ini merupakan rekomendasi buku untuk kamu para Wed-Hunters!

Menikah Untuk Bahagia

Buku pertama yang bisa Wed-Hunters pilih adalah buku berjudul Menikah untuk Bahagia. Buku ini berisi banyak cara untuk kamu dan pasangan agar memiliki pernikahan yang bahagia. Buku ini ditulis oleh Indra Noveldy dan Nunik Hermawati. Dalam buku ini kamu akan menemukan beragam saran untuk mempersiapkan diri sebelum menikah.

Menikah Saja

Rekomendasi buku kedua ditulis oleh Said Rosyadi dan Armyta D. Pratiwi dengan jugul Menikah Saja. Buku ini berisi tips lengkap untuk mempersiapkan rencana pernikahan mulai dari menentukan jodoh yang terbaik, hingga panduan berperilaku terhadap pasangan setelah menikah. Uniknya, buku ini juga mengulas upaya yang sebaiknya dilakukan untuk menemukan jodoh terbaik, untuk mengatasi rasa ragu-ragu dalam menikah, serta solusi seputar masalah yang sering muncul saat persiapan pernikahan.

Things I Wish I’d Known Before We Got Married

Saran buku selanjutnya berjudul Things I Wish I’d Known Before We Got Married. Buku karangan Gary Chapman ini menampilkan isi yang jelas serta mudah dimengerti. Dalam bukunya, Gary berbagi pelajaran dari pengalamannya sebagai konselor pernikahan. Dengan membaca buku ini, kamu dan pasangan akan memiliki wawasan yang luas mengenai apa yang perlu kamu lakukan untuk mempersiapkan diri memasuki kehidupan pernikahan.

Men Are From Mars, Women Are From Venus

Selanjutnya ada buku karya John Gray yang menjadi buku best seller di dunia. Buku ini menjadi petunjuk klasik dalam memahami hubungan antara pria dan wanita. Buku ini akan memaparkan bagaimana cara memahami perbedaan pandang antara pria dan wanita, hal itu akan dikupas dengan bahasa yang ringan dan menyenangkan. Selain itu, buku ini juga mengupas tentang teknik menguraikan persoalan-persoalan yang timbul antara pria dan wanita. Uniknya, pada rekomendasi buku satu ini, terdapat banyak sekali kutipan yang menarik.

Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan

Terakhir adalah buku yang disusun oleh tim Tiga Generasi tentang proses-proses persiapan pernikahan. Dalam buku ini akan diberikan gambaran kepada kamu para Wed-Hunters dan calon pasangan dalam mempersiapkan pernikahan impian kalian. Buku ini memiliki tampilan yang menarik dan memiliki banyak ilustrasi. Selain itu, pemaparan bahasa dalam buku ini ringan namun tetap sarat akan makna. Singkatnya, dalam buku ini Wed-Hunters akan menemukan pembahasan mengenai pengenalan diri sendiri dan pasangan, lalu tentang bagaimana kamu dan pasangan untuk bisa berkomunikasi dan menyelesaikan permasalahan bersama dengan baik. Ditambah juga ada tips dan trik perencanaan pernikahan dari penulis untuk kamu para Wed-Hunters yang akan memberikan pencerahan agar kamu dan pasangan dapat terhindar dari stress menjelang hari pernikahan.

Demikian, itulah beberapa rekomendasi buku bagi kamu para Wed-Hunters yang lagi mempersiapkan pernikahan atau sudah merencanakan pernikahan. Semoga bermanfaat!!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

6 Tanda Hubungan dengan Pasangan Siap Dibawa ke Jenjang Lebih Serius

05 Januari 2021

Melanjutkan hubungan ke jenjang berikutnya merupakan tujuan sebagian besar pasangan kekasih yang serius. Namun, apa Wed-Hunters sudah mengenal tanda-tandanya? Apa pasangan sebenarn...

Selengkapnya
7 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah

14 September 2022

Ketika melihat teman-teman sudah melangkah ke jenjang pernikahan dengan pasangan yang tepat, tentunya terbesit dalam benak Wed-Hunters untuk segera menyusul hari bahagia tersebut,...

Selengkapnya
6 Rekomendasi Film Netflix yang Bisa Ditonton Bareng Pasangan di Rumah

16 Februari 2021

Netflix merupakan salah satu situs streaming online terbaik saat ini dan siap menemani keseruan hari-hari Wed-Hunters untuk menikmati berbagai film. Terlebih lagi pada masa pandemi...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang