7 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah

14 September 2022

7 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah

Ketika melihat teman-teman sudah melangkah ke jenjang pernikahan dengan pasangan yang tepat, tentunya terbesit dalam benak Wed-Hunters untuk segera menyusul hari bahagia tersebut, bukan? Namun, perlu digarisbawahi bahwa menikah bukanlah merupakan perkara yang mudah untuk dijalani. Butuh kesiapan dan persiapan yang matang sebelum nantinya akan menjalani bahtera rumah tangga dengan pasangan kelak. Kendati demikian, ada beberapa tanda kamu sudah siap menikah yang perlu diketahui secara lebih mendalam. Penasaran apa saja tanda – tandanya, simak informasinya berikut ini.

Seperti halnya pepatah yang mengatakan bahwa menikah bukanlah merupakan ajang perlombaan, maka dari itu Wed-Hunters jangan terburu-buru untuk menikah jika memang belum waktu yang memang ditakdirkan dari Tuhan. Namun, kita bisa melihat bagaimana kesiapan seseorang ketika akan menikah jika sudah mengalami tanda – tanda seperti berikut ini!

Tahu dan Paham Tujuan untuk Menikah

Tanda kamu sudah siap menikah yang pertama kali harus dikenali yaknik sudah tahu dan paham mengenai apa tujuan untuk menikah nantinya. Dalam hal ini, Wed-Hunters harus mengetahui mengenai apa manfaat yang diberikan dari menikah dengan pasangan dibandingkan dengan melanjutkan hubungan apa adanya. Sellau tanyakah pada diri sendiri mengenai pertanyaan-pertanyaan sulit ini dan pastikan Wed-Hunters sudah siap untuk melangkah ke jenjang serius dengan pasangan nanti.

Merencanakan Pernikahan dengan Matang

Wed-Hunters wajib tahu, bahwasannya pernikahan bukanlah momen untuk sekadar menggelar pesta meriah yang dihadiri oleh banyak orang saja. Yang perlu diperhatikan disini adalah pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan sekali seumur hidup bagi seseorang. Terlebih lagi disini, pernikahan bukan hanya menyatukan dua insan, akan tetapi juga dua keluarga. Oleh sebab itu, penting bagi Wed-Hunters untuk memikirkan secara matang rencana pernikahan dengan pasangan.

Tanda Kamu Sudah Siap Menikah dengan Menjalin Hubungan Serius

Ingat satu hal, bahwa pernikahan bukan merupakan sekadar senang – senang seperti halnya saat menjalin kisah asmara di waktu sekolah. Tanda kamu sudah siap menikah yang perlu diketahui yakni Wed-Hunters dan pasangan sudah bisa menjalin hubungan dengan lebih serius. Artinya, Wed-Hunters dan pasangan nantinya akan berkomitmen satu sama lain dalam situasi apapun di masa depan.

Mengenal dan Mempercayai Pasangan Satu Sama Lain

Kesiapan menikah juga bisa dilihat dari bagaimana seseorang bisa mengenal dan mempercayai pasangan dengan baik. Hindari menikah karena alasan sudah berpacaran terlalu lama dengan pasangan. Sebab, lama pacaran rata-rata tidak menjamin terjadinya pernikahan. Maka dari itu, pastikan Wed-Hunters dan pasangan saling mengenal dan percaya satu sama lain ketika akan menjalani hubungan yang lebih serius.

Tidak Ingin Berganti Pasangan

Tanda kamu sudah siap menikah selanjutnya yakni tidak akan ada niatan untuk berganti pasangan sedikitpun. Meskipun Wed-Hunters tahu seluk beluk dari pasangan, namun ketika hati sudah yakin bahwa kelak dialah yang akan menjadi pasangan, biasanya tidak akan pernah berpindah ke lain hati.

Dapat Menyelesaikan Masalah Bersama

Mampu menyelesaikan masalah bersama juga menjadi tanda seseorang sudah benar-benar siap menikah. Dalam hal ini, setiap hubungan tentunya akan dihadapi dengan masalah yang entah datangnya kapan. Ketika hubungan Wed-Hunters dan pasangan mampu menyelesaikan masalah bersama, maka hal ini bisa menjadi pondasi yang kuat untuk menjalin pernikahan sehat nantinya.

Membuat Rencana Jangka Panjang Bersama-sama

Adapun untuk tanda kamu sudah siap menikah selanjutnya yakni Wed-Hunters dan pasangan mampu membuat rencana jangka panjang bersama-sama. Rencana ini biasanya merupakan suatu topik pembicaraan penting yang perlu dilakukan sebelum menjalani bahtera rumah tangga nantinya. Sebagai contoh seperti masalah karir, tempat tinggal dan lain sebagainya.

Dari beberapa informasi seputar tanda kamu sudah siap menikah di atas, apakah Wed-Hunters sudah mengalami semuanya? Jika masih belum, alangkah lebih baiknya untuk mempersiapkan diri secara matang agar tidak menyesal nantinya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

6 Tanda Hubungan dengan Pasangan Siap Dibawa ke Jenjang Lebih Serius

05 Januari 2021

Melanjutkan hubungan ke jenjang berikutnya merupakan tujuan sebagian besar pasangan kekasih yang serius. Namun, apa Wed-Hunters sudah mengenal tanda-tandanya? Apa pasangan sebenarn...

Selengkapnya
Ketahui 3 Bukti Bahwa Break Tidak Baik untuk Hubungan

27 Desember 2021

Hey hey Wed-Hunters, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata break iya kan? ya emang pada dasarnya istilah break ini sering kali di pakai orang yang menjalin hubungan. Pengen t...

Selengkapnya
Rekomendasi Buku untuk yang Sedang di Masa Wedding Planning

09 November 2022

Halo, Wed-Hunters! Mempersiapkan pernikahan untukmu dan pasangan pastinya gampang-gampang susah, dan tentunya banyak sekali hal yang perlu kamu persiapkan Wed-Hunters. Untuk mencap...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang