Kelebihan Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp bagi Calon Pengantin

Sep 06, 2019

Kelebihan Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp bagi Calon Pengantin

Belakangan undangan personalisasi menggunakan WhatsApp sedang ramai digunakan para calon pengantin. Seperti yang Anda tahu, undangan merupakan salah satu elemen terpenting dalam pesta pernikahan. Tanpa undangan, Anda tak bisa memberi kabar kepada orang-orang terdekat perihal acara sakral tersebut.

Di sisi lain, merancang desain undangan tak semudah yang dibayangkan banyak orang. Ada kalanya Anda berselisih dengan pasangan untuk mendapatkan konsep yang sesuai. Tak sedikit pasangan yang akhirnya berakhir ke format digital, seperti melalui WhatsApp, karena beberapa alasan, seperti:

Menjangkau tamu yang sangat jauh

Jarak acap kali menghalangi calon pengantin untuk mengirimkan undangan kepada teman atau kerabat mereka. Terutama kalau waktu pengirimannya hanya jeda beberapa hari sebelum tanggal pernikahan. Lain ceritanya kalau Anda menggunakan undangan online melalui WhatsApp. Dengan konsep pesan yang tepat, undangan bisa dikirimkan dan penerima akan langsung mendapatkannya pada saat itu juga. Jadi, mereka bisa bersiap-siap menghadiri pesta pernikahan Anda.

Tidak perlu melacak alamat tamu

Ingin mengundang sahabat lama, tetapi mereka pindah rumah atau sudah lama tak saling kontak? Pelacakan alamat kadang makan waktu, terutama kalau informasi seputar tamu sangat terbatas. Tak hanya itu, Anda hanya akan mengulur waktu pengiriman undangan. Betapa tidak? Mengirim undangan lewat WhatsApp cuma membutuhkan nomor telepon tamu yang Anda harapkan kedatangannya di pernikahan. Mudah, bukan?

Menghemat bujet untuk pernikahan

Tak dinyana biaya pernikahan sering membuat calon pengantin pusing, karena ada banyak kebutuhan yang harus mereka penuhi. Undangan yang terkesan sepele bisa menjadi biang keributan kalau Anda dan pasangan tak menemukan kesepakatan seputar nominal bujet. Ada juga yang mengeluarkan dana besar, tetapi hasil yang diinginkan tak sesuai. Beda dengan undangan personalisasi menggunakan WhatsApp yang hanya bernodal daftar kontak tamu dan koneksi internet kuat.

Ingin mengundang dengan cara simpel

Tidak semua orang terobsesi dengan pernikahan mewah, lho. Ada pula pasangan yang memilih pesta sederhana karena ingin mendapatkan suasana intim atau memang tak punya bujet tinggi. Mereka pun lantas memangkas sejumlah keperluan untuk menjaga anggaran, salah satunya undangan. Lantas, mengirimnya melalui aplikasi seperti WhatsApp dinilai sebagai solusi terbaik mengingat hampir semua orang sudah memakai platform tersebut untuk bertukar kabar.

Mudah mengedit pesan atau informasi

Kesalahan cetak dalam undangan bisa berujung fatal kalau informasi yang tertera sangat penting, misalnya alamat dan nama pengantin. Namun, untuk mencetak ulang semua undangan bakal membuat Anda mengeluarkan bujet tambahan yang tak sedikit. Sementara dengan undangan online, kesalahan tersebut dapat segera diperbaiki dengan mengirim informasi yang benar. Jadi tak akan ada tamu yang tersesat atau salah sebut nama.

Menciptakan konsep yang berbeda

Setiap pasangan pastinya ingin momen pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup. Beberapa di antara mereka lantas merancang konsep yang tak akan dilupakan para tamu, bahkan sampai menaruh detail hingga ke undangan. Alih-alih menggunakan metode konvensional, WhatsApp pun dipilih sebagai media penyebar kabar gembira. Mereka memaksimalkan setiap fitur dalam aplikasi itu untuk merancang undangan online unik yang akan terus diperbincangkan para tamu.

Tertarik memanfaatkan WhatsApp dalam momen paling bahagia Anda dan pasangan? Mari rancang undangan personalisasi menggunakan WhatsApp untuk memperoleh konsep undangan berkualitas tanpa harus mengeluarkan bujet tinggi. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa berbagi kabar bahagia dengan cepat dan real time.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Kelebihan Undangan Berbasis Online

Jun 14, 2019

Di era yang serba digital dan banyak menggunakan internet, masyarakat cenderung lebih memilih serba instan dengan menggunakan smartphone di tangan. Memanfaatkan momen ini banyak pe...

Selengkapnya
Personalisasi Undangan Digital Anda Dengan Praktis dan Murah!

Aug 16, 2019

Personalisasi undangan digital menjadi hal yang lumrah sekarang ini. Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat membuat segala sesuatu bisa dilakukan secara singka...

Selengkapnya
Jenis Undangan Digital

Oct 04, 2019

Untuk anda yang akan menikah, undangan pasti menjadi salah satu prioritas dalam sebuah pernikahan. Dalam membuat undangan ada beberapa cara yang saat ini bisa digunakan yaitu membu...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id