8 Tren Undangan Pernikahan 2020

Jan 24, 2020

8 Tren Undangan Pernikahan 2020

Tren undangan pernikahan selalu berganti dari tahun ke tahun. Untuk Anda yang akan mengikat janji suci bersama pasangan, ada baiknya mengamati tren tahun 2020.

Gaya undangan nikah yang sedang hits tentunya tidak bisa dipisahkan dari tren pernikahan. Tren tahun 2020 adalah konsep acara pernikahan yang bersifat ramah lingkungan dan berfokus kepada hal-hal yang personal. Jadi, bisa diperkirakan bahwa semua elemen pernikahan akan membawa kedua teks tersebut.

Lalu, seperti apa sih undangan yang sesuai dengan tren 2020? Yuk kita lihat bersama.

1. Bentuk yang spesial

Dengan perkembangan teknologi dan desain, bentuk undangan sekarang semakin banyak jenisnya lho! Sekarang ini, undangan pernikahan yang dipotong dalam bentuk-bentuk geometris semakin populer. Banyak juga yang membuat undangan dengan bentuk-bentuk unik lain. Contohnya bentuk hati atau lingkaran.

2. Bahan transparan

Undangan pernikahan pada umumnya menggunakan kertas jasmine. Kertas jenis ini tebal dan bisa dicetak bolak-balik. Tetapi, sekarang yang menjadi tren adalah bahan tembus pandang. Bahan yang digunakan adalah kertas vellum atau sejenis kertas kalkir. Selain itu, banyak juga yang memakai undangan berbahan akrilik.

Undangan berbahan transparan ini memberikan kesan lebih mewah dan tidak biasa. Tetapi, kekurangannya adalah tidak bisa dicetak pada dua sisi. Jadi, tempat untuk memberikan informasi terbatas. Namun, dengan desain yang baik, hal ini dapat diakali.

3. Desain cat air

Sekarang ini, tren undangan pernikahan yang mengedepankan sisi personal dan dekat dengan lingkungan sedang marak. Tidak heran jika undangan yang dihias dengan gambar watercolor atau cat air sedang naik daun. Hiasan bunga dan daun yang digambar dengan cat air tidak hanya menyajikan elemen alam. Tetapi juga memberikan kesan manis dan personal.

4. Font handwriting

Cara populer lain untuk menambahkan sentuhan personal untuk undangan Anda adalah menggunakan font handwriting. Jenis font ini memiliki desain kursif yang mirip dengan tulisan tangan atau handwriting. Selain terkesan lebih dekat, font tulisan tangan juga membuat undangan lebih elegan.

5. Amplop yang lebih personal

Biasanya kita menerima undangan yang dilipat dan dibungkus dengan plastik transparan. Nah, Anda bisa mengganti plastik transparan dengan amplop. Hal ini akan menambahkan kesan personal untuk sang penerima. Amplop bisa dihias dengan font handwriting dan disegel dengan pita cantik atau segel lilin.

6. Wax seal

Apakah Anda pernah melihat amplop yang disegel dengan wax seal atau segel lilin? Tentu terkesan lebih mewah bukan? Nah, penggunaan wax seal untuk amplop undangan pernikahan saat ini sedang tren, lho! Harganya pun kini semakin terjangkau walaupun tetap terlihat berkelas.

7. Sentuhan berkilauan

Untuk undangan yang glamor, Anda bisa menambahkan elemen yang berkilauan dengan efek kertas glitter atau foil printing. Cara ini cocok untuk membuat tulisan berwarna emas atau perak dengan tekstur yang tidak biasa. Tapi, gunakan ini untuk hiasan saja supaya tidak berlebihan.

Untuk menghasilkan tulisan yang seolah timbul dan berkilau, sebuah metode bernama foil printing

8. Undangan online

Dengan biaya pernikahan yang semakin mahal dan teknologi yang semakin maju, undangan online semakin populer. Undangan bisa berupa file gambar digital atau bahkan dalam format video. Selain unik dan hemat, cara ini juga lebih ramah lingkungan.

Demikianlah delapan tren undangan pernikahan di tahun 2020 yang bisa dicoba untuk hari spesial Anda.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Cara Mempersiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Namun Tetap Berkesan

Jun 28, 2019

Pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah jika dikerjakan akan mendapat pahala. Hal inilah yang membuat semua orang memiliki pernikahan impian mereka. Jadi tidak asing lagi jika m...

Selengkapnya
Jenis Undangan Digital

Oct 04, 2019

Untuk anda yang akan menikah, undangan pasti menjadi salah satu prioritas dalam sebuah pernikahan. Dalam membuat undangan ada beberapa cara yang saat ini bisa digunakan yaitu membu...

Selengkapnya
6 Tips Hemat Biaya Pernikahan

Feb 07, 2020

Kalau Anda dan kekasih sudah siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya, Anda bisa menyimak tips hemat biaya pernikahan ini. Sekarang, biaya pernikahan semakin mahal. Tapi, masalah on...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id