Kelebihan Undangan Berbasis Online

14 Juni 2019

Kelebihan Undangan Berbasis Online

Di era yang serba digital dan banyak menggunakan internet, masyarakat cenderung lebih memilih serba instan dengan menggunakan smartphone di tangan. Memanfaatkan momen ini banyak penyedia jasa design menawarkan sebuah terobosan baru yaitu undangan pernikahan website. Undangan pernikahan berbasis online bisa digunakan baik via sms, wa, ataupun email. Tentunya menjadi pilihan lain bagi pasangan yang akan menikah untuk mencoba undangan website tersebut. adapun beberapa manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan undangan pernikahan website antara lain sebagai berikut.

1. Ramah Lingkungan

Undangan cetak biasanya akan menjadi barang yang dibuang begitu saja karena dinilai sudah tidak terpakai selepas pesta usai. Namun, dengan undangan pernikahan yang menggunakan basis online, akan sangat berbeda ceritanya. Undangan jadi tidak terbuang percuma begitu saja, tidak menjadi sampah sehingga dinilai cukup ramah lingkungan.

2. Modern dan Kekinian

Bukan berarti undangan cetak diartikan kuno, namun denganmenggunakan undangan berbasis online akan dinilai lebih modern. Memiliki nuansa yang lebih efisien dan kesan berbeda bagi para tamu undangan.

3. Hemat Waktu

Kendala dari undangan cetak adalah proses dimana kita membagikannya kepada para teman, kerabat, dan saudara dan perlu waktu untuk mengirimkan satu persatu kepada calon undangan.

Namun, dengan undangan berbasis online, anda tidak perlu repot-repot harus berkeliling rumah saudara yang jauh, dengan mengirimkan undangan online maka tidak memakan banyak waktu.

4. Dapat Melihat Komentar Tamu

Hal terbaru dari undangan pernikahan dengan menggunakan basis online adalah pengantin dapat melihat komentar para tamu secara langsung, doa-doa atas pernikahan anda. Tentunya hal tersebut akan membuat hati senang.

Kesan pesan saat datang ke pernikahan akan tertuang di kolom komentar, dapat anda baca kapan saja dan dimana saja. Selain itu, komentar tersebut bisa dibaca oleh orang lain yang datang. Anda bisa membacanya sewaktu-waktu untuk mengingat momen bahagia tersebut.

5. Design yang Keren

Pernahkah terlintas dalam pikiran anda ingin memiliki tampilan undangan pernikahan yang berbeda dari lainnya. Jawaban dari keinginan tersebut yang tepat dengan menggunakan undangan online. Tampilannya tidaklah monoton, dan terkesan itu-itu saja. Ada desain layout yang keren dan berbeda-beda, ditambah dengan efek slide motion yang membuat jadi semakin keren. Pastinya anda akan mendapatkan undangan pernikahan yang memuaskan untuk hari pernikahan nanti.

6. Mudah Memberi Arah Pada Tamu

Kendala para tamu undangan untuk mencapai tujuan adalah detail denah lokasi. Ada beberapa para tamu yang masih bingung dimana lokasi pesta berlangsung. Terlebih, jika kebetulan ada yang tidak sengaja memiliki hari yang sama di lokasi berdekatan.

Dengan undangan berbasis online terbaru, para tamu dapat lebih mudah mencapai tujuan. Ada fitur penunjuk jalan yang dengan senantiasa memberikan arahan yang pasti dimana pesta berlangsung. Selain itu, fitur yang yang satu ini dapat diunduh para tamu di smartphone mereka.

7.Hemat Biaya

Ada beberapa kendala dalam undangan cetak, salah satunya adalah kesalahan cetak atau revisi cetak. Dalam revisi cetak membutuhkan biaya untuk ke percetakan, atau biaya revisi lainnya. Hal tersebut tentu akan menjadi pengeluaran dalam biaya tak terduga dalam pembuatan undangan. Sedangkan, jika menggunakan undangan online, anda tidak perlu bolak balik ke percetakan untuk merevisi design yang diinginkan.

Undangan pernikahan berbasis online sudah banyak digunakan oleh muda-mudi masa kini. Mereka berpikir bahwa undangan online lebih mudah dan efisien daripada undangan pernikahan cetak.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Etika Mengirimkan Undangan Pernikahan Secara Online

13 September 2019

Tahukah Anda bahwa etika mengirimkan undangan diperlukan agar penerima tak tersinggung dan merasa dihormati? Terutama kalau Anda berencana mengirimkannya melalui aplikasi perpesana...

Selengkapnya
Personalisasi Undangan Digital Anda Dengan Praktis dan Murah!

16 Agustus 2019

Personalisasi undangan digital menjadi hal yang lumrah sekarang ini. Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat membuat segala sesuatu bisa dilakukan secara singka...

Selengkapnya
Ini Aturan dan Etika Mengirimkan Undangan Pernikahan

30 Agustus 2019

Masalah undangan perkawinan mungkin terdengar sepele dan umumnya orang tak terlalu memusingkan bagaimana persiapannya jika dibandingkan mempersiapkan hal yang lainnya seperti menye...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang