Ini Dia Tugas Menjadi Bridesmaid dan Groomsmen Saat Pernikahan

14 Desember 2022

Ini Dia Tugas Menjadi Bridesmaid dan Groomsmen Saat Pernikahan

Pernikahan zaman sekarang biasa dimeriahkan oleh adanya bridesmaid dan groomsmen sebagai pendamping calon pengantin. Bridesmaid sendiri adalah teman maupun keluarga dari calon pengantin wanita yang berkesempatan ikut andil dalam acara pernikahan. Sedangkan groomsmen adalah para pengantin pria yang siap sedia membantu rencana pernikahan.

Pada umumnya bridesmaid dan groomsmen akan tampil menarik dengan balutan gaun dan jas yang senada dengan konsep pernikahan. Mereka akan berdandan sedemikian rupa dan siap menghiasi acara pernikahan.

Namun, apakah Anda tahu apa tugas mereka sesungguhnya? Benarkah mereka hanya sekadar sebagai sekelompok orang yang memeriahkan acara? Nah untuk itu kami sediakan artikel di bawah ini yang akan membahas tugas bridesmaid dan groomsmen sebenarnya, baca hingga habis ya!

Tugas Bridesmaid dan Groomsmen

Bridesmaid dan groomsmen sejatinya memiliki tugas yang tak jauh-jauh dari membantu menyiapkan pesta pernikahan. Namun untuk lebih detailnya Anda bisa simak penjelasannya berikut ini.

Membantu Menyiapkan Pernikahan

Tak hanya turut meramaikan pesta pernikahan, bridesmaid dan groomsmen juga bertugas untuk membantu calon pengantin menyiapkan keperluan pernikahan. Mulai dari pencarian wedding venue, penentuan gaun pengantin hingga dekorasi pernikahan.

Meski tak jarang hal semacam ini sudah diurus oleh wedding organizer namun, bridesmaid dan groomsmen akan tetap ikut serta dengan mengecek kembali keperluan yang ada.

Mendampingi Calon Pengantin

Tugas bridesmaid dan groomsmen selanjutnya adalah berperan sebagai pendamping pengantin pria dan wanita. Kata pendamping di sini memiliki arti bahwa bridesmaid dan groomsmen memiliki peran sebagai pemberi dukungan mental maupun tempat berkeluh kesah bagi calon pengantin.

Dalam menjalankan tugas ini, pastikan Anda menjadi pendengar yang baik dan berikan nasihat atau saran yang bijak atas permasalahan pernikahan yang mungkin mereka alami.

Membantu Acara Bridal Shower

Acara bridal shower adalah acara pelepasan masa lajang bagi para calon pengantin yang biasa dilakukan sebagai hiburan untuk melepas rasa penat karena sibuk menyiapkan pernikahan. Dalam hal ini bridesmaid dan groomsmen berperan untuk menyiapkan segalanya mulai dari rundown acara, tempat hingga keperluan lainnya.

Nah itu dia tugas bridesmaid dan groomsmen yang perlu Anda ketahui. Adanya bridesmaid dan groomsmen ini memang menjadi gaya pernikahan zaman sekarang yang kekinian. Untuk memperkuat kesan kekinian pada acara pernikahan Anda bisa coba terapkan konsep pernikahan modern yang mewah tetapi minimalis. Anda juga bisa gunakan undangan digital yang lebih praktis dan simpel.

Tapi gimana cara buatnya? Bukannya susah ya? Anda tak perlu khawatir mengenai hal ini, pasalnya sekarang sudah banyak jasa penyedia pembuatan undangan digital seperti Wedew. Di sini Anda bisa memilih berbagai tema yang bisa Anda sesuaikan dengan konsep pernikahan Anda. Jadi tunggu apalagi?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Plus Minus Menikahi Warga Negara Asing yang Perlu Dipertimbangkan

29 Januari 2021

Bisa dikatakan jodoh adalah hal misterius yang selalu mengundang rasa penasaran. Kadang, Wed-Hunters yang sudah lama mendambakan pasangan dengan tipe tertentu malah dipertemukan de...

Selengkapnya
"New Normal" Wedding

01 September 2020

Hello, Wed Hunters! Di era “New Normal” seperti ini bukan berarti kalian harus menunda mengikat janji suci dengan pasangan hingga tahun depan. Masih banyak cara yang bisa kamu ambi...

Selengkapnya
10 Model Baju Bridesmaid Modern Hijab untuk Referensi Wedding

18 Oktober 2023

Berikut ini ada 10 model baju bridesmaid modern yang bisa dijadikan referensi weddingmu. Di zaman sekarang, orang seolah berlomba-lomba membuat baju bridesmaid yang modern. Memang...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang