Apa Saja Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Mempersiapkan Pernikahan?

10 April 2020

Apa Saja Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Mempersiapkan Pernikahan?

Pernikahan adalah hal yang paling membahagiakan yang terjadi hanya satu kali dalam hidup sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuatnya sempurna dengan pertimbangan tips mempersiapkan pernikahan yang pastinya sudah dipersiapkan oleh setiap pasangan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun selalu ada saja hal-hal yang luput dari perhatian para pasangan yang akan menikah tersebut karena terlalu gugup dengan pernikahan yang mereka persiapkan atau bahkan karena terlalu sibuk fokus pada beberapa hal yang seharusnya tidak menjadi fokus utama. Untuk itulah beberapa tips berikut ini akan membantu setiap pasangan yang akan menikah agar tidak melakukan kesalahan yang sama ketika mempersiapkan pernikahan mereka.

Menentukan Konsep Pesta Dengan Terburu-Buru

Untuk sebuah pesta yang terjadi sekali seumur hidup, banyak hal yang harus kamu persiapkan dan mungkin waktu yang dibutuhkan terlalu singkat karena tanggal yang diputuskan sebagai hari pernikahanmu terlalu mendadak karena beberapa hal. Meskipun kamu hanya memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan pernikahan, setidaknya jangan tergesa-gesa ketika harus menentukan konsep pesta. Hal yang paling penting adalah agar konsep pesta pernikahan tersebut tidak hanya disetujui oleh satu pihak calon pengantin saja melakukan oleh kedua keluarga karena nantinya pesta pernikahan tersebut diperuntukkan bagi kedua keluarga dan undangannya. Untuk itu sangat penting bagi setiap pasangan yang akan menikah agar mendiskusikan hal ini dengan seluruh keluarga agar terdapat kesepakatan bersama sehingga nantinya pesta pernikahanmu dapat digelar dengan lancar dan sukses karena kedua pihak keluarga memberikan dukungan penuh terhadap konsep yang sudah dipilih dan mewakili keputusan kedua belah keluarga.

Tidak Membuat Daftar Tamu Ketika Memesan Tempat

Hal paling fatal yang harus kamu hindari ketika kamu mempersiapkan pernikahanmu adalah dengan tidak mendaftar tamu yang akan kamu undang terlebih dahulu. Mungkin kamu menyukai pilihan gedung pernikahan tertentu, namun kamu juga harus memperhatikan kapasitas yang ditawarkan oleh gedung tersebut. Kamu pasti tidak ingin tamu undangan merasa tidak nyaman karena kapasitas tempat resepsi pernikahanmu terlalu sempit dan tidak dapat menampung seluruh tamu undangan. Disarankan bagi setiap pasangan yang akan menikah untuk memperhatikan hal ini agar nantinya setiap tamu dapat merasa nyaman ketika menghadiri resepsi pernikahanmu.

Menyewa Gaun Pengantin Jauh-Jauh Hari

Tentu pernikahanmu harus dipersiapkan dengan matang dengan salah satu caranya adalah mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari. Namun untuk urusan gaun pengantin sepertinya menjadi pengecualian dalam hal ini. Alasannya adalah karena bentuk tubuh kita selalu berubah-ubah. Mungkin beberapa orang dapat menjaga agar bentuk tubuh atau setidaknya bobot tubuhnya selalu stabil pada angka ideal yang sesuai dengan gaun pengantin yang akan digunakan sehingga tidak masalah jika mereka menyewa gaun tersebut jauh-jauh hari, namun beberapa orang tidak demikian. Untuk menghindari kemungkinan bentuk tubuhmu yang ternyata berubah dan tidak sesuai pada saat hari H, maka sebaiknya kamu menyewa gaun pengantin pada saat mendekati pelaksanaan resepsi pernikahan.

Meskipun hanya beberapa kesalahan yang dibagikan di atas, semuanya sangat penting untuk diperhatikan dan agar dihindari ketika kamu mempersiapkan pernikahanmu. Selain itu Mintalah saran dari orang-orang yang dituakan atau setidaknya mengerti mengenai persiapan pernikahan seperti WO atau dari internet untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu beberapa tips mempersiapkan pernikahan juga akan membantu kamu mempersiapkan keseluruhan pernikahanmu sehingga nantinya kamu dapat menghindari beberapa kendala yang mungkin sudah pernah dialami oleh pasangan pengantin lainnya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

3 Alasan Mengapa Undangan Digital Lebih Baik Dari Undangan Fisik

20 Maret 2020

Apakah kamu sudah pernah mendengar kemudahan dalam menggunakan undangan digital yang ditawarkan saat ini oleh beberapa penyedia jasa desain undangan digital yang akan membantu Anda...

Selengkapnya
Pilihan Pernikahan dengan Budget Terbaik di Masa Pendemi

22 Mei 2020

Menyelenggarakan pernikahan di era Covid ini merupakan salah satu hal cukup membuat pro dan kontra. Ada yang menganggap bahwa pernikahan di tengah pandemi ini boleh dilakukan dan a...

Selengkapnya
Aturan Pernikahan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

05 Juni 2020

Apakah anda berencana ingin menggelar pernikahan pasa masa adaptasi kebiasaan baru? Jika iya, maka Kementerian Agama telah memaparkan sejumlah protokol yang tentunya harus anda sim...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang