5 Rekomendasi Menu Simpel untuk Pasangan yang Baru Menikah

17 Desember 2020

5 Rekomendasi Menu Simpel untuk Pasangan yang Baru Menikah

Ketika sudah menikah, berarti Wed-Hunters akan mulai menjalani status sebagai suami dan istri yang siap dengan segala tanggung jawab rumah tangga. Salah satunya di dalam urusan memasak. Hal ini yang biasanya membuat pasangan baru kebingungan di dalam mempersiapkan menu-menu harian, terutama saat hari pertama menikah dan harus menyediakan makan pagi.

Apalagi jika Wed-Hunters dan pasangan bukanlah orang yang pandai memasak. Meskipun bisa membeli makanan di luar, namun jika hal ini dilakukan terus-menerus tentu akan sangat boros sekali. Oleh karena itu, Wed-Hunters perlu mengetahui beberapa menu-menu yang simpel dan mudah untuk dibuat di rumah.

Bagi pasangan baru yang masih bingung harus menyiapkan menu apa di meja makan, berikut adalah rekomendasi menu-menu yang dijamin simpel dan bisa langsung dipraktekkan di dapur.

Vegan-American-pancakes-MAG-2651520.jpgPhoto Credit: olivemagazine.com

Pancake

Pancake menjadi sajian umum yang sangat mudah untuk dibuat. Bahkan bagi Wed-Hunters yang tidak pandai memasak sekali pun. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, hanya berupa tepung terigu, baking powder, soda kue, vanilla, mentega, telur, gula pasir, garam, susu cair, dan madu.

Wed-Hunters hanya perlu membuat adonan dari bahan-bahan tersebut kemudian menuangkannya di wajan yang sudah panas. Jangan lupa untuk dibalik dan tunggu selama 1 hingga 2 menit lalu diangkat. Sajikan di piring dan siram dengan madu yang kaya akan mineral dan senyawa boron yang bagus untuk meningkatkan hormon estrogen dan testosteron pada laki-laki.

avocado-egg-salad-sandwich-recipe-fb1.jpgPhoto Credit: purewow.com

Avocado Sandwich

Menu simpel plus sehat yang bisa Wed-Hunters buat sendiri adalah Avocado Sandwich. Di mana alpukat sendiri mengandung vitamin E, beta karoten, dan magnesium yang sangat baik untuk organ seksual. Bahan yang dibutuhkan juga mudah dijumpai, seperti roti tawar, mentega, mayonaise, selada, timun, tomat, telur, dan alpukat. Wed-Hunters hanya perlu memanggang roti tawar dengan mentega dan menggoreng telur. Kemudian iris semua sayuran dan susunlah di atas selembar roti berikut dengan telur yang sudah digoreng. Kemudian tutup dengan selembar roti lagi yang juga sudah dipanggang. Mudah bukan?

asparagus.jpgPhoto Credit: cleangreensimple.com

Soup Cream Asparagus

Soup Cream Asparagus bisa menjadi ide menu Wed-Hunters untuk siapkan sarapan. Menu ini sangatlah menyehatkan, karena adanya asam amino asparagines di dalam asparagus yang menjadi vitamin untuk seks. Bahkan juga baik untuk kesuburan laki-laki. Wed-Hunters hanya membutuhkan asparagus, daging kornet halus, margarin, bawang bombay, bawang putih, kaldu daging, cream kental, merica bubuk, tepung maizena, seledri, dan keju cheddar.

resep-capcay-sayuran-780x440.jpgPhoto Credit: masakapahariini.com

Cap Cay

Menu yang mudah, sehat, dan lezat adalah Cap Cay. Ini adalah menu yang tidak asing lagi di Indonesia. Di mana menu ini sangat menyehatkan karena dominan dengan sayur-sayuran. Bahan-bahannya juga banyak ditemukan di pasar atau supermarket. Misalnya seperti brokoli, kembang kol, sawi putih atau hijau, baby corn, wortel, jamur tiram, daun seledri, bawang goreng, cabai merah, tomat, bakso, bawang merah, bawang putih, garam, merica, saus tiram, dan kaldu bubuk.

tumis-kangkung-tauco-780x440.jpgPhoto Credit: masakapahariini.com

Tumis Kangkung

Menu ini menjadi menu yang umum di kalangan keluarga Indonesia. Hal ini karena bahannya yang mudah didapat serta sayuran kangkung yang menyehatkan dengan adanya kandungan zat besi, protein, vitamin C dan A, vitamin B1, lemak, karbohidrat, dan kalsium. Untuk membuat menu ini, Wed-Hunters hanya membutuhkan kangkung, cabai merah, cabai rawit merah untuk yang suka pedas, bawang putih, bawang merah, tomat, garam, merica, dan saus tiram. Pasangan yang baru menikah bisa mencoba salah satu dari menu simpel dan sehat tersebut. Atau cobalah untuk membuatnya satu per satu setiap harinya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Agar Hubungan Jauh dari Masalah, Ini 4 Tips Atasi Cemburu pada Pasangan

29 Desember 2020

Rasa cemburu adalah hal yang wajar dimiliki oleh setiap orang. Cemburu menjadi bentuk rasa sayang pada pasangannya. Namun jika rasa cemburu tersebut berlebihan, hal ini bisa berdam...

Selengkapnya
Banyak Perbedaan dengan Pasangan? Lakukan Ini untuk Tetap Bisa Atasi Perbedaan

16 Maret 2021

Memiliki pasangan pasti menjadi hal yang sangat menyenangkan. Di mana kita bisa saling berbagi cerita baik suka atau duka, sedih dan lainnya. Tetapi Wed-Hunters pastinya tahu jika...

Selengkapnya
Apa Saja Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Mempersiapkan Pernikahan?

10 April 2020

Pernikahan adalah hal yang paling membahagiakan yang terjadi hanya satu kali dalam hidup sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuatnya sempurna dengan pertimbangan t...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang