Agar Hubungan Jauh dari Masalah, Ini 4 Tips Atasi Cemburu pada Pasangan

Dec 29, 2020

Agar Hubungan Jauh dari Masalah, Ini 4 Tips Atasi Cemburu pada Pasangan

Rasa cemburu adalah hal yang wajar dimiliki oleh setiap orang. Cemburu menjadi bentuk rasa sayang pada pasangannya. Namun jika rasa cemburu tersebut berlebihan, hal ini bisa berdampak buruk pada suatu hubungan. Bahkan bisa memunculkan sikap yang posesif pada pasangannya. Tentu hal ini akan memberikan rasa yang tidak nyaman.

Oleh karena itu, bagi Wed-Hunters yang merupakan tipe pasangan pencemburu, ada baiknya untuk mulai belajar mengurangi rasa cemburu tersebut. Karena cemburu bisa membuat Wed-Hunters selalu diliputi oleh rasa tidak tenang. Apalagi saat pasangan Wed-Hunters sedang pergi tanpa bersama Wed-Hunters. Sedangkan kepergiannya adalah untuk bekerja.

Bagi Wed-Hunters yang selalu memiliki rasa cemburu dengan pasangan dan menyadari bahwa hal tersebut tidak baik untuk kelangsungan hubungannya, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa menjadi pedoman untuk mengatasinya.

Berkomunikasi dan Saling Terbuka dengan Pasangan

Di dalam sebuah hubungan, komunikasi di antara keduanya sangatlah penting. Di tengah kesibukan masing-masing, usahakan untuk memberikan waktu agar Wed-Hunters memiliki waktu tersendiri untuk saling berkomunikasi. Apalagi di saat rasa cemburu datang, maka segeralah untuk mengkomunikasikannya.

Diskusikanlah sumber masalah dan temukan solusinya dari masalah tersebut. Meski memiliki peluang untuk terjadi adu mulut, namun hal ini lebih baik daripada saling diam atau menyembunyikan perasaan. Bisa juga dengan membuat kesepakatan untuk dijaga oleh keduanya agar tidak timbul lagi masalah serupa.

Menyadari Rasa Cemburu dan Berusaha Merelakannya

Tidak sedikit orang yang ketika cemburu justru menutupi rasa cemburu tersebut. Di mana dirinya marah, namun tidak mengakui bahwa itu adalah rasa cemburu. Akan lebih baik jika Wed-Hunters jujur dengan diri sendiri dan menyadari bahwa inilah cemburu yang sedang dirasakan.

Jika sudah menyadari rasa cemburu tersebut, kemudian berusahalah untuk merelakannya. Berpikirlah bahwa rasa ini tidak penting dan hanya akan membuat urusan semakin panjang. Tenangkan diri dengan menarik napas perlahan dan membuangnya untuk beberapa kali, atau mencari tempat yang nyaman untuk menenangkan diri.

Mengingat Hal Baik Diri Sendiri yang Disukai Orang Lain

Di saat cemburu datang, jangan sampai Wed-Hunters terjebak di dalam rasa tersebut yang kemudian membuat diri sendiri melakukan hal-hal negatif. Bahkan sampai melampiaskannya pada orang lain. Sebaiknya Wed-Hunters mengingat hal-hal baik apa yang ada di dalam diri sendiri dan disukai oleh orang lain. Dengan memikirkan hal baik dari diri Wed-Hunters, ini akan membuat lebih diri lebih kuat dan mampu meredakan rasa cemburu tersebut.

Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Rasa percaya haruslah ditanamkan dalam diri Wed-Hunters. Pasangan Wed-Hunters sudah memilih pasangannya sendiri. Dan itu adalah Wed-Hunters. Berarti Wed-Hunters adalah pasangan yang tepat dengan segala kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, tumbuhkanlah rasa percaya.

Karena saat Wed-Hunters merasa tidak percaya diri, maka saat itulah cemburu menjadi mudah muncul. Kemudian membandingkan diri dengan orang lain yang dianggapnya lebih unggul. Untuk menghindari hal tersebut, lebih baik bersikaplah percaya diri dan cintailah diri sendiri. Dengan begitu, rasa cemburu pada pasangan pun bisa diatasi.

Memiliki rasa cemburu tidaklah salah. Tetapi jika sudah berlebihan, maka Wed-Hunters perlu untuk segera mengatasinya dengan beberapa tips tersebut. Hal ini untuk menghindarkan Wed-Hunters dan pasangan dari permasalahan di dalam hubungan. Sehingga rasa cemburu yang berlebih tidak akan menjadi bumerang yang bisa menyakiti hati, fisik, dan mental Wed-Hunters.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Pilihan Pernikahan dengan Budget Terbaik di Masa Pendemi

May 22, 2020

Menyelenggarakan pernikahan di era Covid ini merupakan salah satu hal cukup membuat pro dan kontra. Ada yang menganggap bahwa pernikahan di tengah pandemi ini boleh dilakukan dan a...

Selengkapnya
Apa Saja Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Mempersiapkan Pernikahan?

Apr 10, 2020

Pernikahan adalah hal yang paling membahagiakan yang terjadi hanya satu kali dalam hidup sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuatnya sempurna dengan pertimbangan t...

Selengkapnya
Keuntungan Bergabung Menjadi Reseller Wedew

May 08, 2020

Wedew merupakan salah satu jasa yang menyediakan layanan untuk membuat kebutuhan-kebutuhan pernikahan. Layanan-layanan yang dimiliki oleh Wedew saat ini merupakan layanan yang pali...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id