Bingung Mencari Ide Suvenir Pernikahan untuk Tamu? Cari Inspirasinya di Sini!

Apr 03, 2020

Bingung Mencari Ide Suvenir Pernikahan untuk Tamu? Cari Inspirasinya di Sini!

Seiring dengan berjalannya waktu, jenis barang yang disediakan sebagai suvenir pernikahan untuk tamu sudah berkembang menjadi sangat bervariasi. Jadi, suvenir seperti kipas tangan, asbak, gantungan kunci, atau magnet kulkas tak lagi jadi satu-satunya pilihan yang tersedia.

Bagi Anda yang sedang mencari ide untuk suvenir pernikahan, pada dasarnya Anda bisa pilih nyaris semua jenis barang, lho! Bahkan, suvenir pilihan Anda juga tak harus melulu menarik, tapi juga bermanfaat. Hmm, apa saja ya pilihannya? Yuk simak rekomendasi dan inspirasinya di sini!

Handmade Soap

Eits, jangan langsung membayangkan sabun batangan atau sabun cair buatan pabrik, ya! Soalnya, sebenarnya sekarang ada banyak produk sabun artisan, terutama sabun batangan yang rupanya jauh lebih ramah lingkungan daripada sabun cair, lho. Selain itu, banyak handmade bar soap yang dicetak dengan bentuk yang lucu, warna yang menggemaskan, hingga aroma yang menenangkan, terutama untuk sabun berbasis minyak esensial.

Tas Kanvas

Mudah banget untuk menambahkan desain atau gambar tertentu pada tas kanvas, termasuk corak warna-warni yang menarik. Anda bisa pilih tas kanvas sablon atau lukis, tergantung selera dan budget yang Anda punya. Selain itu, tas kanvas selalu bisa digunakan oleh para tamu dalam kehidupan sehari-hari, terlepas dari ukurannya. Apalagi, saat ini kampanye bebas tas plastik sudah semakin marak, yang berarti Anda juga bisa mengajak para tamu agar mengurangi penggunaan plastik dengan menghadiahi mereka tas kanvas multifungsi.

Sukulen dalam Pot

Sukulen adalah varietas tanaman yang masih satu keluarga dengan kaktus. Artinya, perawatannya juga cukup mudah dilakukan. Apalagi, ukuran tanaman sukulen mengikuti ukuran potnya. Jadi, jika Anda menghadiahi para tamu dengan sukulen mini di dalam pot, ukuran tanaman ini akan selalu mini. Selain terlihat imut, sukulen juga bisa digunakan sebagai dekorasi, bahkan dengan pot yang terlihat polos sekalipun. Soalnya, bentuk sukulen memang sudah artistik secara alami.

Saputangan

Memberikan saputangan sebagai suvenir pernikahan kepada para tamu juga punya efek jangka panjang dalam pelestarian alam, lho! Soalnya, penggunaan saputangan bisa bantu dorong penurunan penggunaan tisu. Apalagi, saputangan juga tersedia dalam beragam pilihan warna dan motif, jadi Anda pasti bisa temukan desain yang sesuai dengan tema pernikahan Anda dan pasangan. Atau Anda bisa memesan kain dengan desain khusus untuk pernikahan Anda. Hmm, menarik, ya?

Sedotan Stainless Steel

Lagi-lagi ide suvenir pernikahan yang ramah lingkungan, nih! Soalnya, pengurangan sedotan plastik juga bisa memberikan pengaruh besar bagi lingkungan, lho. Nah, Anda bisa bantu orang-orang memulai langkah awal mereka dalam mengurangi konsumsi plastik dengan memberikan sedotan stainless steel yang pastinya bisa digunakan kembali, sehingga jumlah sampah plastik akan menurun drastis. Alternatif lainnya adalah sedotan bambu atau akrilik, yang juga sama-sama bisa digunakan berulang-ulang.

Alat Makan Reusable

Selain sedotan reusable, kamu juga bisa berikan satu set alat makan reusable sebagai pilihan suvenir pernikahan yang ramah lingkungan, lho! Misalnya set sendok dan garpu, atau sendok, garpu, dan sumpit. Set makan ramah lingkungan biasanya terbuat dari bambu, yang proses produksinya sendiri memang minim limbah. Apalagi, tahukah kamu kalau tanaman bambu bisa tumbuh kembali dalam waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan pohon? Jadi, alat makan bambu bukan hanya lebih ekonomis, tapi juga lebih sustainable dari segi lingkungan dibandingkan kayu. Di samping itu, bambu jauh lebih ringan dibandingkan kayu.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Macam-Macam Kado Pernikahan yang Bagus dan Unik

Mar 13, 2020

Saat ini dapat dibilang mempersiapkan pernikahan memang tidak sesulit dahulu. Ada cukup banyak kemudahan sekarang ini dalam mengatur acara pernikahan misalnya seperti membuat undan...

Selengkapnya
Undangan Pernikahan Cuman Boleh Pakai Kertas, Kata Siapa? Lihat Dulu 7 Ide Unik Ini, Yuk!

Mar 27, 2020

Hanya karena selama ini undangan pernikahan yang Anda terima selalu terbuat dari kertas, bukan berarti Anda harus “patuh” mengikutinya ketika Anda akan memesan undangan untuk perni...

Selengkapnya
Cara Mempersiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Namun Tetap Berkesan

Jun 28, 2019

Pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah jika dikerjakan akan mendapat pahala. Hal inilah yang membuat semua orang memiliki pernikahan impian mereka. Jadi tidak asing lagi jika m...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id