Tips Membagi Waktu untuk Wanita Karir yang Sudah Menikah

24 November 2021

Tips Membagi Waktu untuk Wanita Karir yang Sudah Menikah

Siapa yang tidak ingin melanjutkan bakat menulis setelah menikah? Apa lagi orang juga paham bahwa mendapatkan sosok yang bisa membebaskan kita terbang dan berlayar bersama, akan sangat menyenangkan. Ini tidak hanya untuk penulis saja, tapi semua yang memiliki jabatan tertentu baik di suatu lembaga atau organisasi dalam lingkup masyarakat. Dalam artikel ini, kita akan membahas tips membagi waktu untuk wanita karir yang sudah menikah.

Belum lagi kita tahu, bahwa dengan menjadi wanita karir, maka harus pandai-pandai mengatur jam terbang. Ada beberapa hal mestinya kita jaga, utamanya keluarga, lalu bagian kedua adalah pekerjaan. Semuanya juga harus berjalan beriringan. Beberapa persen mungkin timpang, tapi tidak boleh sampai melepaskan tanggung jawab kedua kita. Fokusnya ada dua, bagaimana menjadi sosok aktif di dalam lingkup family, lalu proaktif dalam lingkup masyarakat.

Inilah Berbagai Tips Membagi Waktu untuk Wanita Karir yang Sudah Menikah Mengatur Jadwal Tanpa mengatur suatu jadwal, maka kalian akan kesulitan dalam membaginya. Setiap manusia memiliki jatah 24 jam dalam sehari, tapi tetap tergantung pada siapa penggunanya. Mau seluang apapun jam kerjanya, tapi jika ia memang tidak produktif, maka jelas saja dalam sehari hanya bisa melakukan satu kegiatan. Oleh sebab itu, pandai-pandailah mengatur jadwal agar tidak timpang sebelah antara kegiatan keluarga juga ranah pekerjaan kalian.

Lakukan Pekerjaan dengan Sigap

Bertele-tele bukanlah suatu kebaikan, lebih-lebih kita tahu bahwa dalam hidup banyak sekali tuntutan untuk dilaksanakan. Mulailah merinci kegiatan apa yang akan dilakukan dari pagi, siang, sore hingga malam tiba, Jangan lupa, atur jam istirahat pula. Jika memang ada jadwal istirahat ketika siang hari menjelang dzuhur, manfaatkanlah dengan baik. Artinya, bolehlah untuk melepaskan genggaman ponsel terlebih dahulu agar fokus beristirahat.

Jangan Menunda Waktu Ketika Luang

Sering kali kebiasaan orang-orang adalah ketika ada besok kenapa harus dilakukan sekarang? Ini adalah kesalahan besar, sebab kita tahu bahwa dengan semakin menunda maka kita juga akan kesulitan mengelola jam kerja. Semua orang tidak pernah tahu kesibukan apa yang akan terjadi besok, selagi bisa dikerjakan hari ini, maka kerjakanlah. Jika besok memang ada jam kosong, maka mulailah beristirahat dengan baik.

Semakin menunda waktu, maka kita juga akan merugi. Saat ini, tentu sering kali mendengar kata Time is Money. Benar saja, semakin kita bermalas-malasan, maka akan semakin banyak pekerjaan yang meminta diselesaikan. Selain mengganggu pikiran, ini juga sangat merugikan bagi kesehatan kita. Jika pikiran tidak tenang, maka kesehatan diri juga akan turun. Itu yang bisa membuat kesehatan kita semakin terganggu dan akhirnya imun juga turun.

Fokus dan Tetap Istirahat

Fokuslah pada agenda rutin yang dilakukan sehari-hari. Sebab, dengan fokus yang baik maka kita tidak akan meninggalkan kewajiban lainnya. Jangan lupa pula untuk tetap beristirahat dengan teratur, tubuh sudah banyak kegiatan selama seharian penuh, maka sisihkan tempat untuk ragamu agar bisa melepaskan beban pikiran. Tidur dengan cukup akan membuat pikiran juga ragamu fresh untuk bisa melanjutkan banyak kegiatan.

Itulah tips membagi waktu untuk wanita karir yang sudah menikah. Lakukan hal-hal di atas untuk bisa mengatur jadwal dengan baik. Selam bisa mengerjakan keduanya, kenapa harus satu ya, ‘kan? Maka maksimalkan kegiatan sehari-hari dengan baik. Tetap semangat, teman-teman. Terima kasih sudah membaca artikel ini.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Jarang Menghabiskan Waktu Bersama? Ini 5 Tips Menyikapi Pasangan yang Super Sibuk

19 November 2021

Rata-rata orang yang menjalin hubungan dengan orang lain terkadang memang tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan apa yang diinginkan. Hal ini terbilang wajar mengingat pasangan...

Selengkapnya
Ada 3 Tipe Kepribadian, Pasanganmu yang Mana? Kenali Cara Hadapinya

16 Februari 2022

Memiliki pasangan sesuai dengan harapan menjadi anugerah tak ternilai harganya. Dapat senantiasa mendampingi dalam susah maupun senang serta tempat berbagi keluh kesah. Untuk lebih...

Selengkapnya
Kenali Macam Macam Love Language!

09 Februari 2022

Apa sih love language itu? Sesungguhnya bahasa gaul tersebut ditujukan kepada cara dari masing-masing orang ketika mengapresiasi perasaan cintanya. Sebutan dari ungkapan cinta ini...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang