Ada 3 Tipe Kepribadian, Pasanganmu yang Mana? Kenali Cara Hadapinya

16 Februari 2022

Ada 3 Tipe Kepribadian, Pasanganmu yang Mana? Kenali Cara Hadapinya

Memiliki pasangan sesuai dengan harapan menjadi anugerah tak ternilai harganya. Dapat senantiasa mendampingi dalam susah maupun senang serta tempat berbagi keluh kesah. Untuk lebih memahaminya bisa dilihat dari tipe kepribadian yang dimiliki. Dengan begitu ketika terdapat konflik tahu harus melakukan apa agar tidak berkepanjangan.

Selain itu bisa saling lebih memahami mulai dari hal-hal kesukaan, perilaku, tingkatan emosi dan perubahan perasaan. Karena prinsip berpasangan adalah memahami satu sama lain tanpa harus mengedepankan ego masing-masing. Singkirkan egoisme sejenak untuk hubungan awet hingga tua nanti. Tipe Kepribadian Agar Bertahan Lama dengan Pasangan Wed-Hunters, tahukan kamu jika ada 3 kepribadian paling populer. Hampir semua orang mengetahui dan memilikinya, sehingga cara berkomunikasinya juga berbeda-beda.

Lebih Suka Sendiri

Mereka sering disebut sebagai introvert yang mana tidak begitu menyukai jika harus berkumpul dengan banyak orang. Lebih suka tempat tenang dan sepi, di saat itulah mereka biasanya melakukan hal-hal kesukaannya. Menyendiri serta berpikir biasanya dilakukannya ketika menyendiri. Sehingga sangat sulit untuk mengajaknya keluar kemudian bertemu dengan orang-orang tidak dikenalnya. Mereka juga merasa sukar memulai percakapan dengan orang baru. Dalam proses sendirinya, introvert merasa tidak bisa diganggu karena membutuhkan konsntrasi penuh agar apa yang dilakukannya sesuai harapan. Selain itu dikenal karena ketelitian serta berhati-hati ketika mengerjakan sesuatu.

Lebih Suka Keramaian

Berkebalikan dengan sebelumnya, kepribadian ini disebut ekstrovert. Lebih suka berinteraksi dengan orang lain serta menjalin relasi dengan siapapun. Dalam posisi tersebut mereka merasa memiliki energi sagat besar, sedangkan saat sendiri energinya menurun. Karena suka berintraksi, orang seperti ini akan memulai percakapan terlebih dahulu. Pandai mengungkapkan argumen kemudian mengutarakan perasaannya terhadap suatu hal. Pada intinya, mereka akan merasa kerepotan jika harus menyelesaikan pekerjaan sendiri tanpa bantuan sama sekali.

Tipe Kepribadian Ambivert

Gabungan dari kedua tipe sebelumnya. Merasa bisa berbaur pada suatu kelompok, tetapi terkadang membutuhkan waktu untuk sendiri dalam waktu tertentu. Maka dari itu seseorang dengan pribadi ini bisa berubah tergantung lingkungan sekitarnya atau menyesuaikan. Masalah interaksi ambivert bisa bercakap dengan siapa saja kecuali mereka tidak begitu mengenalnya. Sebenarnya ada begitu banyak jenis kepribadian menurut beberapa ilmuan terdahulu yang sudah melalui eksperimen serta pengujian. Namun, ketiga di atas paling banyak digunakan sebagai acuan terhadap sifat seseorang. Hal tersebut bisa dilihat ketika berinteraksi dengan orang lain, meskipun tidak sepenuhnya benar. Setidaknya bisa memahami sebenarnya diri sendiri termasuk pribadi yang mana.

Penjelasan diatas semoga bisa membantu Wed-Hunters dalam mencari pasangan supaya tidak salah pilih. Menjalin hubungan intinya bisa melengkapi, bukan senantiasa satu frekuensi. Jika yang satu memiliki kepribadian introvert pasti pasangannya ekstrovert dan begitu sebaliknya. Inilah mengapa bisa disebut sebagai saling melengkapi. Pada dasarnya manusia adalah makhluk jauh dari kata sempurna. Terasa sangat sulit jika harus mencari tipe pasangan seperti itu.

Jangan pernah menuntutnya untuk selalu bisa mengerti perasaan Wed-Hunters, justru itulah yang membuat sebagain besar hubungan kandas di tengah jalan. Ingin menang sendiri. Kurangnya komunikasi juga salah satu faktornya, dengan adanya pembahasan di atas jadi lebih tahu bagaimana cara tepat untuk memulai pembicaraan.

Itulah penjelasan mengenai 3 tipe kepribadian. Semoga hubungan Wed-Hunters senantiasa diliputi kebahagian meskipun tidak menutup ada berbagai konflik, tetapi selesai dengan senyuman. Jangan sampai salah pilih pasangan karena akan fatal akibatnya. Bisa saja masuk dalam toxic relationship. Jika sudah mengalami ketidaknyamanan sebaiknya diutarakan baik-baik, komunikasi sangat dibutuhkan untuk menghindari kesalahpahaman dari kedua belah pihak


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Kenali 5 Tanda Pasangan Setia

07 November 2021

Saat ini tidak hanya wanita saja, bahkan para laki-laki pun juga sering kali mengalami rasa khawatir jika pasangan yang mereka miliki akan berselingkuh di kemudian hari. Namun sebe...

Selengkapnya
Suka Bertengkar Dengan Pasangan, Ini Dia 4 Zodiak Diklaim Sangat Posesif

12 November 2021

Hello Wed-Hunters siapa nih yang punya pasangan posesif? Sifat posesif sangatlah wajar jika dimiliki oleh setiap orang, terutama bagi mereka yang sedang menjalani suatu hubungan. S...

Selengkapnya
Mencari Kado, Inilah 5 Rekomendasi Kado Untuk Pasangan di Hari Istimewa

15 Oktober 2021

Siapa nih yang masih bingung mau kasih kado apa ke pasangan? Memberikan hadiah memang menjadi suatu hal yang menyenangkan, terlebih lagi bagi sepasang kekasih dan tepat di hari ist...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id