Kenali Macam Macam Love Language!

09 Februari 2022

Kenali Macam Macam Love Language!

Apa sih love language itu? Sesungguhnya bahasa gaul tersebut ditujukan kepada cara dari masing-masing orang ketika mengapresiasi perasaan cintanya. Sebutan dari ungkapan cinta ini pertama kali dikemukakan oleh seorang dokter yang bernama Dr. Gery Chapman. Dokter tersebut pertama kali menjelaskan ungkapan cinta disebuah buku berjudul The Five Love Languages. Sebenarnya, ungkapan cinta tersebut tidak hanya ditujukan kepada sepasang kekasih, tetapi juga untuk hubungan orang tua dengan anak.

Bagi orang tua , memang sangat penting untuk mengenal sebuah apresiasi perasaan dari buah hatinya. Hal tersebut ditujukan untuk menciptakan suasana keluarga yang harmonis, namun terkadang anak akan lebih enggan mengungkapkan perasaannya kepada orang tua, begitupun sebaliknya. Maka dari itu sebaiknya kita mengenali beberapa tipe dari ungkapan perasaan tersebut. Berikut ini penjelasan dari beberapa tipe ungkapan cinta seseorang. Bentuk Dari Love Language Berdasarkan penjelasan dari Chapman, sebenarnya terdapat lima buah bentuk ungkapan cinta seseorang, di antaranya ada:

Love Language Dengan Kalimat Afirmasi

Biasanya, ungkapan perasaan ini dilakukan dengan cara diungkapkan secara langsung kepada orang yang dituju, seperti teman, sahabat, bahkan orang tua ke anak ataupun sebaliknya. Ungkapan rasa cinta maupun apresiasi dapat dilakukan melalui kata sayang ataupun pujian terhadap sesuatu. Sebagai contoh, misalnya sang anak sedang mendapatkan peringkat atau pencapaian yang memuaskan, Anda sebagai orang tua dapat memberi pujian dengan kalimat sederhana seperti ucapan selamat, ucapan bangga, ataupun ucapan rasa cinta. Melalui ungkapan tersebut, Wed-Hunters juga dapat melihat bagaimana perasaan seseorang kepadamu. Perasaan tersebut dapat dilihat dari balasan mimik muka yang terjadi ketika seseorang tersebut mendapat ungkapan perasaan dari Wed-Hunters. Seperti mimik bahagia, malu, ataupun terharu.

Melalui Sentuhan Fisik

Physical touch merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengapresiasikan rasa sayang kita terhadap seseorang melalui sentuhan. Biasanya seseorang akan mengapresiasikannya dengan cara berpelukan, berjaba tangan, ciuman, bahkan melalui kegiatan fisik kecil lainnya seperti misalnya usap kepala, ataupun sebagainya. Sentuhan yang dimaksudkan bukanlah sentuhan yang mengakibatkan adanya gangguan atau sentuhan secara berlebihan. Apabila tertarik dengan seseorang, Wed-Hunters dapat melihat dari reaksi yang terjadi ketika sentuhan tersebut terjadi.

Membantu Seseorang

Ketika seseorang tertarik dengan seseorang ataupun lawan jenisnya pasti akan merasa sangat bahagia apabila ketika kita membantunya. Namun, ketika kita ingin menunjukkan rasa cinta melalui bahasa tubuh ini, sebaiknya dibatasi, dalam artian kita tahu kapan waktu yang tetap untuk membantu, sebab sekarang ini banyak seseorang mengsalah-artikan kebaikan seseorang. Terkadang ada orang yang memanfaatkan kebaikan diri kita demi tercapai semua keinginannya.

Memberikan Gift

Anak-anak ataupun orang dewasa pastinya akan merasa sangat bahagia apabila mendapatkan sebuah hadiah. Sebenarnya, hadiah tersebut tidak perlu berjaga mahal, sebab seseorang akan merasa sangat bahagia apabila dia mendapatkan perhatian, walaupun perhatian tersebut sangat kecil. Tapi, apabila Wed-Hunters ingin memberikan hadiah, sebaiknya pilih barang yang berguna bagi penerima.

Sedikit Quality Time

Ungkapan rasa sayang yang terakhir ini cukup simpel, sebab kita tidak memerlukan uang sedikitpun. Di sini seseorang hanya perlu meluangkan waktu sedikit saja hanya untuk bersama menghabiskan waktu. Dalam kegiatan ini, Wed-Hunters tidak perlu keluar rumah, cukup ngobrol santai di teras rumah, bermain bersama, bercerita, ataupun lain halnya.

Itulah beberapa macam love language yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada seseorang. Lantas, apakah Wed-Hunters sudah mengetahui tipe love languagemu ?



Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Kenali 5 Tanda Pasangan Setia

07 November 2021

Saat ini tidak hanya wanita saja, bahkan para laki-laki pun juga sering kali mengalami rasa khawatir jika pasangan yang mereka miliki akan berselingkuh di kemudian hari. Namun sebe...

Selengkapnya
Suka Bertengkar Dengan Pasangan, Ini Dia 4 Zodiak Diklaim Sangat Posesif

12 November 2021

Hello Wed-Hunters siapa nih yang punya pasangan posesif? Sifat posesif sangatlah wajar jika dimiliki oleh setiap orang, terutama bagi mereka yang sedang menjalani suatu hubungan. S...

Selengkapnya
Mencari Kado, Inilah 5 Rekomendasi Kado Untuk Pasangan di Hari Istimewa

15 Oktober 2021

Siapa nih yang masih bingung mau kasih kado apa ke pasangan? Memberikan hadiah memang menjadi suatu hal yang menyenangkan, terlebih lagi bagi sepasang kekasih dan tepat di hari ist...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id