Keuntungan Menggunakan e-Invitation

27 September 2019

Keuntungan Menggunakan e-Invitation

Undangan adalah salah satu bagian penting dalam pernikahan. Untuk membuat undangan pernikahan ini saat ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu membuat undangan klasik dengan menggunakan kertas atau membuat undangan digital. Undangan digital tentu merupakan undangan yang modern. Saat ini mulai banyak orang yang menggunakan undangan ini karena beberapa kelebihannya. Apa saja kelebihannya? Berikut ini adalah ulasannya.

Ramah lingkungan

Salah satu manfaat menggunakan undangan digital adalah penggunaannya yang ramah lingkungan. Menggunakan undangan digital artinya anda mengurangi penggunaan kertas untuk pembuatan undangan anda. Kertas merupakan sebuah produk dari alam yaitu tanaman. Tanaman memang bisa di daur ulang dan bisa ditumbuhkan kembali. Akan tetapi jika penggunaan kertas terlalu banyak, maka penebangan hutan akan menjadi semakin liar. Jika kertas digunakan hanya untuk kepentingan yang tidak bisa diwakilkan dengan penggunaan dokumen digital, maka penggunaan kertas bisa dilakukan.

Dalam hal undangan, undangan bisa disebut sebagai salah satu hal yang bisa diwakilkan. Kecuali jika anda akan mengundang orang yang sudah dewasa dan juga orang yang memiliki jabatan, maka penggunaan undangan kertas memang tidak bisa digantikan. Hal ini berhubungan dengan tata krama dan juga kesopanan. Selain itu untuk orang yang sudah dewasa atau tua mungkin tidak begitu paham dengan penggunaan teknologi sehingga memberikan undangan dengan cara klasik akan lebih baik.

Lebih mudah dalam pengiriman

Selain ramah lingkungan, penggunaan undangan digital juga memiliki kelebihan lain dari segi pengirimannya. Undangan digital merupakan undangan yang bisa dilihat di ponsel anda. Hal ini menyebabkan undangan seperti ini bisa diedarkan dengan banyak cara. Mulai dari menggunakan sosial media seperti Instagram, Twitter dan Youtube, undangan digital juga bisa digunakan untuk aplikasi chat seperti aplikasi Whatsapp, aplikasi surat elektronik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan pengiriman yang lebih murah, maka anda bisa menjangkau lebih banyak rekan yang anda miliki. Ya, dengan menggunakan undangan digital anda bisa mengirimkan undangan dan memberikan kabar pada rekan dan saudara anda bahkan yang berada di luar pulau tempat anda tinggal. Tentunya tanpa banyak biaya yang dikeluarkan. Hal ini merupakan salah satu keuntungan penting mengapa menggunakan undangan digital.

Minimalisasi budget

Selanjutnya adalah mengenai budget untuk pernikahan. Ketika anda menggunakan undangan dalam bentuk klasik, maka anda akan membutuhkan vendor dalam pembuatannya. Pembuatan undangan klasik juga tidak murah, ada perlu membuat dengan jumlah undangan yang sama dengan jumlah orang yang anda undang. Artinya makin besar pesta anda, maka makin besar biaya yang anda butuhkan untuk membuat undangan anda.

Ketika anda menggunakan undangan digital, maka anda akan menghemat lebih banyak uang. Membuat undangan digital mungkin akan memakan biaya. Akan tetapi pembuatan undangan digital hanya perlu dilakukan 1 kali. Satu undangan yang sudah anda buat ini bisa langsung dikirim pada orang-orang yang anda ingin undang tanpa mengeluarkan lebih banyak biaya. Ya, jika anda akan menyelenggarakan pesta yang besar, maka menggunakan undangan digital akan lebih menguntungkan untuk dilakukan.

Memiliki lebih banyak fitur

Jenis dari undangan digital ada undangan digital berupa gambar ada juga berupa website. Di undangan digital berupa website ada banyak fitur yang bisa anda gunakan salah satunya adalah fitur respons untuk mengetahui apakah tamu anda akan datang atau tidak ke acara pernikahan anda.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Wedew.id: Pioneer Wedding E-Invitation untuk Pernikahanmu

25 Mei 2019

Sekarang jamannya teknologi, undangan pernikahan pakai wedding e-invitation aja! Ngga usah pakai ribet, ngga pakai kertas, dan meminimalisir penebangan pohon. Undangan kertas pun p...

Selengkapnya
Tips Memilih Tempat Undangan Pernikahan Digital

07 Juni 2019

Untuk menyambut hari yang berbahagia, anda pasti ingin sebuah undangan yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Bagaimana dengan menggunakan undangan pernikahan digital? Undangan d...

Selengkapnya
Kelebihan Undangan Berbasis Online

14 Juni 2019

Di era yang serba digital dan banyak menggunakan internet, masyarakat cenderung lebih memilih serba instan dengan menggunakan smartphone di tangan. Memanfaatkan momen ini banyak pe...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang