5 Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Bermanfaat untuk Tamu Undangan

03 Januari 2024

5 Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Bermanfaat untuk Tamu Undangan

Apakah Anda ingin acara perniahan yang berkesan untuk semua tamu undangan? Tak hanya dekorasi dan makanan, calon pengantin juga perlu memperhatikan souvenir pernikahan tersebut. Sekarang, banyak sekali pilihan souvenir untuk pernikahan dengan fungsi dan harga berbeda-beda. Untuk itu, Anda perlu memilih rekomendasi souvenir pernikahan yang bermanfaat untuk tamu dibawa pulang setelah pesta.

Memang menyediakan souvenir untuk semua tamu undangan yang datang tidaklah wajib. Namun souvenir sudah melekat antara setiap pesta pernikahan yang diselenggarakan. Bagi calon pengantin yang akan menikah dan tengah mencari ide souvenir pernikahan maka tak perlu merasa bingung. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa souvenir untuk pernikahan yang akan diselenggarakan melalui referensi berikut ini. Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Bermanfaat untuk Para Tamu Biasanya souvenir yang dipilih pengantin untuk diberikan kepada tamu berupa benda-benda hiasan atau aksesoris lucu dan berhubungan dengan pengantin. Sayangnya banyak tamu yang menganggap souvenir seperti itu kurang bermanfaat dan tidak bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Untuk itu, calon pengantin perlu mencari tahu apa saja rekomendasi souvenir pernikahan yang bermanfaat bagi semua tamu undangan.

Apakah Anda tengah mencari ide souvenir yang cocok untuk pernikahan? Untuk memudahkan, berikut ada referensi yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Hand Sanitizers

Rekomendasi souvenir pernikahan yang bermanfaat untuk tamu pertama adalah hand sanitizers. Ide souvenir tersebut awalnya muncul saat covid-19, dimana orang-orang membutuhkan hand sanitizers. Walaupun begitu, penggunaan hand sanitizers masih dirasa perlu di masa sekarang untuk menjaga kebersihan tangan semua orang. Karena itu, calon pengantin bisa memilih bermacam jenis hand sanitizers yang unik sebagai souvenir pernikahan.

2. Tote Bag

Rekomendasi souvenir pernikahan yang sangat bermanfaat untuk tamu selanjutnya yaitu tote bag. Ketika memilih model tas, Anda bisa mencari tas yang terbuat dari 100% kain goni lantaran ramah lingkungan dan mudah didaur ulang. Pemakaian tote bag begitu bermanfaat untuk berbelanja atau sebagai tempat barang-barang berukuran kecil di rumah. Dijamin, souvenir tersebut akan digunakan oleh tamu undangan dalam jangka waktu yang lama.

3. Lilin Aroma

Berikutnya dalam rekomendasi souvenir pernikahan yang bermanfaat untuk tamu ada lilin aroma. Bahkan beberapa pengantin sudah menjadikan lilin aroma sebagai souvenir untuk tamu undangan pernikahan. Aroma harum yang keluar ketika menyalakan lilin nantinya memberikan perasaan nyaman dan mengharumkan seluruh ruangan. Tentu saja para tamu akan suka dengan ide souvenir tersebut. Hias lilin aroma dengan cantik agar menambah kesan elegan pada souvenir untuk tamu.

4. Teh

Ide souvenir yang bermanfaat dan berkesan lainnya ada teh dengan bermacam pilihan rasa. Teh yang hadir dalam berbagai aroma khas daun dan bunga tentu disukai oleh orang-orang. Banyak sekali aroma teh yanag bisa menenangkan pikiran. Karena itu, teh bisa menjadi souvenir pernikahan untuk diberikan kepada tamu.

5. Topi

Topi juga termasuk rekomendasi souvenir pernikahan yang bermanfaat untuk semua tamu. Souvenir tersebut akan tampak lucu saat diabadikan dalam potret pernikahan ketika semua tamu menggunakannya secara bersama-sama. Karena itulah, Anda perlu memilih topi yang cocok dipakai baik untuk perempuan ataupun laki-laki.

Itulah beberapa rekomendasi souvenir pernikahan yang bermanfaat untuk semua tamu undangan. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa souvenir pernikahan di atas untuk dipilih dalam pesta wedding.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Beberapa Perintilan Souvenir yang Bisa Kamu Selipkan di Bridesmaid Box

09 Maret 2021

Memberikan souvenir untuk bridesmaid jadi salah satu bentuk terima kasih dari pengantin untuk orang-orang terdekatnya yang menjadi pendamping pengantin. Biasanya hadiah untuk bride...

Selengkapnya
Apa Itu Bridezilla? Kenali Ciri-cirinya dan Pahami Cara Menghindarinya!

23 Februari 2021

Menjelang pernikahan, ada banyak hal yang harus disiapkan oleh calon pengantin. Selain persiapan untuk acara pernikahan, calon pengantin seringkali didera kekhawatiran tentang kehi...

Selengkapnya
Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan untuk Tetap Sehat di Rumah

04 Maret 2021

Di masa pandemi seperti saat ini, membuat kita semua harus bisa mengatur banyak aktivitas di rumah setiap hari. Selain mencari banyaknya aktivitas yang menyenangkan, kita juga haru...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang