Ide Souvenir Pernikahan Saat Bulan Ramadhan Yang Bermanfaat

27 Maret 2024

Ide Souvenir Pernikahan Saat Bulan Ramadhan Yang Bermanfaat

Ide souvenir pernikahan saat bulan Ramadhan itu membuat banyak pasangan merasa kesulitan untuk mencari yang pas. Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada souvenir yang cocok untuk diberikan kepada tamu undangan.

Ragam Ide Souvenir Pernikahan Terbaik Di Bulan Ramadhan Memilih bulan Ramadhan sebagai waktu menikah adalah hal yang paling tepat. Apalagi jika pahalanya berlipat ganda, maka umat muslim pasti tidak mau melewatkan hal ini bukan? Berikut adalah beberapa souvenir yang bisa Anda berikan kepada tamu undangan!

Ide Souvenir Pernikahan Alquran

Al-Quran ternyata juga bisa digunakan sebagai souvenir nikahan. Cocok sekali Jika Anda memutuskan menikah pada saat bulan Ramadhan. Karena terkadang banyak orang yang sangat rajin membaca Al-Quran ketika bulan puasa ini.

Coba bayangkan saja ketika Al-Quran tersebut dipakai untuk mengaji oleh tamu undangan selama bulan puasa ataupun seterusnya. Maka pahala yang Anda dan pasangan terima akan mengalir.

Bahkan termasuk ke dalam amal jariyah yang tidak akan pernah terputus sampai meninggal dunia nanti. Nah, mengenai souvenir Al-Quran sendiri tidak perlu dicetak menggunakan gambar Anda dan pasangan.

Asalkan memiliki cover yang cantik dan menarik serta memiliki warna-warna yang beraneka ragam. Jadi souvenir terbaik untuk tamu undangan di nikahan Anda.

Memberikan Aneka Kue Lebaran

Ternyata souvenir bukan hanya berbentuk barang saja. Adapun bisa memberikan souvenir yang berbentuk makanan ringan seperti aneka kue lebaran. Ternyata untuk souvenir seperti ini jauh lebih bermanfaat untuk tamu undangan.

Dengan demikian para tamu undangan pun juga merasa senang sebab memiliki kue lebaran yang bisa disuguhkan di ruang tamu saat hari raya nanti. Konsep ini memang sudah ada sejak dulu, mungkin saat ini banyak yang tidak menggunakannya.

Kalender Kecil Dengan Jadwal Imsak

Salah satu souvenir yang juga berguna bagi tamu undangan yaitu Anda memberikan kalender kecil yang memiliki jadwal imsak. Karena Anda melakukan akad nikah pada awal bulan Ramadhan, maka untuk tipe souvenir seperti ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Karena pada saat bulan puasa, jadwal imsak adalah salah satu yang paling banyak dicari oleh umat Islam. Karena ketika sudah memasuki jam imsak, maka semua umat Islam sudah tidak boleh lagi mengkonsumsi makanan ataupun minuman.

Alhasil hal tersebut bisa memberikan bantuan kepada semua tamu undangan yang datang. Dengan begitum souvenir yang diberikan benar – benar bermanfaat.

Memberikan Souvenir Tuding Mengaji

Tuding ngaji merupakan salah satu souvenir yang sebetulnya sudah banyak digunakan oleh banyak orang sejak beberapa tahun belakangan. Karena untuk tipe souvenir seperti ini jauh lebih murah dan gampang sekali ditemukan di manapun.

Dengan demikian, Anda pun dan pasangan bisa melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak sesuai dengan tamu undangan yang akan hadir dalam pernikahan tersebut. Tuding ngaji seperti ini tentu saja sangat membantu untuk proses mengaji apalagi bagi anak-anak yang baru saja belajar.

Souvenir Kerudung

Souvenir yang terakhir merupakan kerudung, yang tentu saja sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk memberikan hadiah kepada tamu undangan pernikahan. Anda bisa melakukan pembelian dalam jumlah besar karena harganya bisa lebih terjangkau.

Itulah penjelasan singkat tentang ide souvenir pernikahan yang mampu digunakan sebagai referensi pernikahan di bulan Ramadhan. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari ide souvenir pernikahan ya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Beberapa Perintilan Souvenir yang Bisa Kamu Selipkan di Bridesmaid Box

09 Maret 2021

Memberikan souvenir untuk bridesmaid jadi salah satu bentuk terima kasih dari pengantin untuk orang-orang terdekatnya yang menjadi pendamping pengantin. Biasanya hadiah untuk bride...

Selengkapnya
Banyak Perbedaan dengan Pasangan? Lakukan Ini untuk Tetap Bisa Atasi Perbedaan

16 Maret 2021

Memiliki pasangan pasti menjadi hal yang sangat menyenangkan. Di mana kita bisa saling berbagi cerita baik suka atau duka, sedih dan lainnya. Tetapi Wed-Hunters pastinya tahu jika...

Selengkapnya
Konsep Pernikahan di Hari Pramuka Sedunia, Gunakan Seragam Pramuka?

07 Agustus 2024

Warganet sejauh ini memang sepertinya tidak pernah ada bosannya dengan pembicaraan yang ada hubungannya dengan pernikahan. Usai viral undangan dengan dua mempelai perempuan dan lak...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang