Wahai Para Lajang, Ketahui 5 Prinsip Penting dalam Pernikahan

12 Januari 2022

Wahai Para Lajang, Ketahui 5 Prinsip Penting dalam Pernikahan

Di sini ada gak sih yang sudah ingin menikah? Kalau ada yuk simak baik – baik sebelum pada akhirnya memutuskan melepas masa lajang. Sebenarnya ada beberapa prinsip penting dalam pernikahan yang wajib di pelajari bagi kaum muda mudi yang ingin menikah.

prinsip menikah sebaiknya pahami sengan baik agar kalian tidak mudah tergoda dengan yang namanya nafsu belaka saja. Siapa bilang menikah itu mudah? Memang acaranya bisa mudah sih, tapi untuk menjaga dan mempertahankan suatu pernikahan itu sangatlah sulit.

Oh ya Wed-Hunters bagi kalian yang ingin menikah saat ini jangan lupa ya selalu pahami dan pelajari apa saja yang perlu di persiapkan. Ya, itung – itung sebagai tambahan ilmu gitu lho. coba deh kalian simak baik – baik prinsip pernikahan ini ya. Yuk simak dulu prinsip penting dalam pernikahan! Siapa tau minggu depan nikah.

Selalu jujur terhadap pasangan prinsip penting dalam pernikahan yang utama

Menikah bukan sebuah pilihan yang bisa diambil dengan impulsif. Pernikahan merupakan komitmen yang mengikat seumur hidup. Sekali kamu melangkah ke sana, seluruh hidupmu akan berbeda.

Ada komitmen maupun prinsip yang sudah seharusnya di genggam sejak awal kamu dan pasangan memutuskan untuk menikah. Prinsip itu harus di terapkan setiap waktu dalam hari-hari pernikahanmu, prinsip itu akan membantu kalian terus melangkah.

Well, sebelum memutuskan untuk menikah pun seharusnya kamu sudah belajar untuk jujur terhadap satu sama lain. Dan seharusnya jujur ini sudah jadi bagian dari kebiasaan kalian. Tapi, in case suatu waktu kalian terdistraksi oleh sesuatu yang membujuk kalian untuk tidak jujur terhadap pasangan. Ingatlah bahwa kalian sudah berkomitmen untuk selalu jujur dalam hubungan.

Mau belajar apapun yang di butuhkan oleh hubungan kalian

Belajar mencintai dengan tulus, belajar untuk mandiri, belajar untuk tidak gengsi, belajar berkompromi, bahkan mengalah. Belajar memasak, belajar bangun lebih pagi untuk mengurus keperluan rumah tangga, belajar mencuci, dan lain-lain. Yang mungkin sebelumnya kamu sepelekan. Kamu harus mau belajar.

Telinga selalu terbuka untuk mendengar

Apa jadinya kalau dua orang dalam rumah tangga cuma mau berbicara tapi tak bisa mendengar? Pasti kacau. Makanya, pastikan kamu memiliki kemampuan, atau setidaknya bersedia untuk selalu berusaha mendengar. Itu penting lho dalam hubungan. Percayalah, kemampuan untuk mengungkapkan perasaan sama pentingnya dengan kemampuan mendengar.

Tahu bagaimana cara menjaga kehormatan satu sama lain

Dalam rumah tangga, kamu tak bisa sembarang lagi menceritakan semua tentang hubunganmu dengan suami. Apa yang ada di antara kalian adalah rahasia perusahaan, baik atau buruk harus kalian telan sendiri demi stabilitas rumah tangga.

Rela mengesampingkan ego demi mendapatkan solusi

Ego pribadi harus di nomor sekiankan ketika kamu sudah mengucap janji pernikahan, kamu harus pastikan ini sudah kamu dan dia pahami sejak awal. Ketika kamu menghadapi masalah dalam rumah tangga, absennya ego pribadi akan sangat membantu menemukan solusi.

Jadi pandai – pandailah kalian dalam menangani permasalahan yang akan terjadi dalam sebuah rumah tangga atau pernikahan. Extra sabar dan telaten itu merupakan salag satu kunci utamanya. Kalau kalian sudah bisa sukses mengalahkan ego masing – masing, sepertinya akan langgeng deh hubungan kalian yang akan di bina. Cukup dulu deh ya, itu saja 5 prinsip penting dalam pernikahan. Semoga selalu saja bermanfaat.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Tak Perlu Khawatir, Ini 3 Kunci Pernikahan Langgeng Walaupun Berbeda Prinsip

20 Desember 2021

Wed-hunters pastinya tau dong bahwa dalam hubungan pernikahan itu bukan suatu hal yang main main. Perlu adanya prinsip yang harus di pegang oleh masing masing pasangan termasuk wed...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id