Tips Membuat Undangan Pernikahan yang Berkesan

Apr 17, 2020

Tips Membuat Undangan Pernikahan yang Berkesan

Menikah adalah momen berucap janji untuk menikah satu kali seumur hidup, ketika menikah hal pertama yang tidak kalah pentingnya adalah membuat undangan pernikahan. Undangan pernikahan tidak boleh terlewatkan entah itu undangan dalam bentuk digital atau fisik sekalipun. Undangan digunakan sebagai media untuk memberi informasi kepada orang lain mulai dari acara akad hingga resepsi.

Sekarang undangan pernikahan bisa disebar melalui beberapa social media jika menggunakan undangan fisik serta untuk undangan fisik atau konvensional bisa diantar ke rumah-rumah undangan. Undangan pernikahan digital sudah banyak digunakan karena lebih mudah untuk mengirimnya dan kamu bisa dengan mudah menemukan vendornya. Tidak memerlukan biaya yang besar juga dibanding dengan undangan pernikahan fisik. Kamu bisa membuat undangan digital gratis, mudah & cepat hanya di wedew.id. Tetapi undangan digital juga ada kekurangannya yaitu untuk beberapa orang dianggap tidak sopan sehingga kamu perlu membagi dua tipe undangan saat membuat undangan pernikahan.

Ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan, meskipun sekarang sudah banyak template dan langsung diganti informasinya. Kamu juga boleh menentukan konten undangan pernikahan yang kamu impikan, Hal-hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika membuat undangan perniakan yang berkesan:

Tema yang unik

Ketika kamu ingin membuat undangan pernikahan, sebaiknya untuk menentukan tema apa yang ingin kalian angkat di momen bahagia kalian. Ada banyak sekali tema yang bisa dipilih. Sebaiknya pikirkan konsep dengan sebaik-baiknya karena tanpa konsep undangan pernikahan juga tidak akan menarik, unik dan berkesan untuk para undangannya. Terpenting adalah konsep acara pernikahan harus senada dengan konsep tema undangan pernikahan.

Mencari vendor undangan pernikahan yang tepat

Ada banyak vendor yang memberikan penawaran untuk membuat undangan pernikahan, tetapi sebaiknya carilah vendor yang sudah berpengalaman dan memiliki testimoni yang bagus dari pengguna sebelumnya. Paling penting juga yang mengerjakan desain dan cetaknya dengan tepat waktu. Sebaiknya cari vendor yang bisa diajak komunikasi dan mengerti apa yang kamu butuhkan. Setiap vendor untuk undangan pernikahan memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam membuat undangan pernikahan.

Memilih desain yang selaras dengan tema

Tema sudah dipertimbangkan dengan matang begitu juga dalam memilih desain. Desain untuk undangan pernikahan sebaiknya harus selaras dengan temanya. Mulai dari pemilihan warna, layout dan juga jenis kertas yang digunakan.

Memilih font untuk undangan pernikahan

Font atau jenis huruf juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan ketika membuat undangan pernikahan, pikirkan pembaca atau tamu undangan dan harus sesuai dengan temanya. Jika tema sudah menarik tetapi sulit terbaca akan percuma juga. Sederhana tapi berkesan akan menampilkan undangan yang menakjubkan pula.

Sesuaikan dengan budget Pikirkan budget yang anda miliki dan berapa undangan yang ingin dicetak. Hal ini adalah yang terpenting juga yah.

Apa saja komponen di dalam undangan pernikahan?

Yang harus kamu tahu membuat undangan pernikahan tidak boleh asal tetap harus ada komponen yang tidak boleh terlewatkan mulai dari penulisan nama, konten dan sebagainya. Selain itu kamu juga harus mengetahui bagaimana cara sebar undangan digital yang personal via whatsapp. Ini adalah komponen yang harus ada di undangan pernikahan baik digital maupun fisik.

Nama lengkap kedua mempelai

Sebaiknya tuliskan nama lengkap untuk undangan pernikahan. Kamu juga boleh menuliskan gelar mu juga loh.

Penggunaan sapaan

Perhatikan bentuk sapaan yang anda gunakan untuk para tamu undangan.

Memberikan informasi yang jelas

Tidak lupa memberikan informasi terkait alamat, siapa yang menikah dan maksud dari undangan tersebut apa. Jangan lupa untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan orang tua, waktu, tempat, dresscode (jika ada). Ada beberapa pasangan yang menikah mulai menentukan dresscode yang digunakan. Jika kamu juga seperti itu, sebaiknya diberikan informasi yang jelas terkait ini.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Solusi Membuat Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp

Aug 23, 2019

Kemajuan teknologi digital semakin menjadikan tren dalam kehidupan masyarakat mulai bergeser dengan cara meninggalkan semua perangkat fisik untuk beralih memakai perangkat digital....

Selengkapnya
Tips Menjelaskan Desain Undangan Digital Pada Penyedia Jasa

Jan 10, 2020

Jika Anda ingin memiliki desain undangan digital yang baik, tentu menggunakan penyedia jasa akan lebih baik. Jasa desainer undangan digital memang mengambil pekerjaan ini karena su...

Selengkapnya
Memilih Vendor Pernikahan yang Bagus dan Terpercaya

Mar 06, 2020

Mempersiapkan sebuah pernikahan memang tidak boleh sampai tidak matang apalagi asal. Hal itu karena pernikahan merupakan acara sakral yang hanya akan terjadi dalam sekali seumur hi...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id