Tetap Ada Keuntungan bagi Pengantin yang Ingin Merasakan Resepsi

Jun 19, 2020

Setelah sekitar 3 bulanan negara Indonesia melaksanakan pembatasan sosial kali ini pemerintah menetapkan untuk new normal. Dalam era new normal ini tentu saja dalam pelaksanaan pernikahan harus menggunakan protokol kesehatan dan berbagai cara agar penularan virus ini tidak terjadi secara berlebihan.

Dalam pelaksanaannya pasti lah banyak orang yang berpikir bahwa cara ini sangat merugikan akan tetapi jika kita lihat lebih jauh lagi maka Anda akan menemukan kelebihan yang lain. Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai keuntungan pernikahan ketika masa adaptasi kebiasaan baru:

Lebih Hemat Biaya Sebab tidak Perlu Mengundang Banyak Orang

Yang pertama adalah lebih hemat biaya. Mengapa demikian ? walaupun sudah new normal, kita tidak boleh mengundang terlalu banyak orang sehingga katering pun tentunya juga bisa banyak dipangkas dan bisa lebih hemat biaya. Anda tetap bisa melangsungkan resepsi dengan biaya yang tidak terlalu besar seperti resepsi pada umumnya di era old normal.

Menjadikan Anda dan Tim Pernikahan Lebih Kreatif

Dengan adanya pandemi ini memang banyak sekali orang yang semakin kreatif dan juga inovatif. Dengan era new normal kali ini, Anda bisa membuat pernikahan Anda menjadi beda dari pernikahan biasa. Ada yang menggunakan sistem drive thru, sistem online menggunakan video call, dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak Perlu Repot Menyediakan Kotak Sumbangan

Dengan adanya new normal ini memang diharapkan untuk tidak perlu menyediakan kotak sumbangan sebab bisa menambah risiko transmisi virus sehingga banyak yang memilih menyediakan sumbangan dengan menggunakan dompet digital atau menggunakan sistem transfer sehingga tidak dalam bentuk uang fisik. oleh karena itu, gunakan wedew sebagai partner Anda dalam menyediakan fasilitas sumbangan tanpa menggunakan uang fisik.

Acara Menjadi Lebih Singkat dan Tidak Bertele-tele

Dengan adanya pandemi ini, dalam melakukan acara resepsi pernikahan tidak boleh mengumpulkan masa lama-lama sehingga dalam pelaksanaannya perlu dibatasi oleh waktu yang singkat. Jadi, acara resepsi bisa lebih sederhana dan bisa cepat selesai. Anda tidak perlu melakukan berbagai rangkaian acara yang terlalu rumit dan bisa segera selesai.

Tidak Perlu Cetak Undangan Secara Fisik

Selain itu, Anda juga tidak perlu melakukan penyetekan undangan secara fisik sebab juga untuk menghindari pertemuan serta manusia serta mengurangi penularan yang bisa ditransmisikan oleh kertas undangan tersebut secara tidak sengaja. Anda bisa menggunakan teknologi yang baru dalam memberikan undangan seperti itu, misalnya lewat web yang linknya dikirim melalui aplikasi pesan singkat

Membuat Tamu dan Tim Pernikahan Lebih Bersih dan Higienis

Dengan adanya pandemi seperti ini membuat banyak orang menjadi lebih perhatian dengan kebersihan. Oleh karena itu, dengan adanya pandemi seperti ini membuat para tamu serta para tim menjadi lebih ketat dalam hal kebersihan sehingga terasa lebih higienis.

Kesimpulan dan Penutup

Jadi dengan penerapan tatanan baru atau biasa disebut dengan new normal ini tidak hanya membawa dampak buruk saja akan tetapi juga membawa dampak yang baik bagi kita semua terutama untuk pelaksanaan pernikahan. Anda bisa menghemat biaya pernikahan Anda, membuat kita semakin kreatif dan juga inovatif, tidak perlu repot-repot membuat undangan serta menyediakan kotak sumbangan, dan yang pasti tidak perlu berlama-lama acaranya. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam pelaksanaan pernikahan di era new normal kali ini.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Cara Melaksanakan Pernikahan di Tengah Pandemi

Jun 12, 2020

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China saat ini memang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia sehingga WHO pun menetapkan kejadian ini sebagai pandemi yang mana...

Selengkapnya
Nikah Saat New Normal, Ini Minus-nya Yang Buat Pengantin Dan Tamu Harus Sabar

Jun 26, 2020

Kehadiran pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara di dunia telah membuat banyak kegiatan terhenti untuk waktu yang cukup lama. Salah satunya adalah pernikahan. Berapa...

Selengkapnya
New Normal, Tunda Nikah Atau Tetap Diselenggarakan?

Jul 03, 2020

Bukan menjadi hal yang mudah bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, tetapi dihadapkan pada dilema akibat adanya pandemi Covid-19. Dilema yang dihadapi ini adalah apakah...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id