Sudah Mempertimbangkan untuk Punya Keturunan? Berikut List yang Harus Mulai Kamu dan Pasangan Persiapkan

Dec 24, 2020

Sudah Mempertimbangkan untuk Punya Keturunan? Berikut List yang Harus Mulai Kamu dan Pasangan Persiapkan

Kehadiran anak akan menjadi tanggung jawab yang dipikul oleh orang tua sepanjang masa. Maka dari itu, kehadirannya di dunia harus dipersiapkan dengan baik. Wed-Hunters dan pasangan perlu untuk melakukan berbagai persiapan sebelum memutuskan untuk memiliki anak.

Bagi sebagian orang, mempunyai anak memanglah sesuatu yang alami, namun bagi sebagian orang yang lainnya bisa saja tidak. Oleh karena itu, banyak ditemui pasangan yang memutuskan untuk mempunyai keturunan atau anak setelah beberapa tahun menikah. Apalagi jika orang tersebut adalah tipe yang selalu mempertimbangkan banyak hal sebelum melakukan segala sesuatu.

Jika Wed-Hunters dan pasangan adalah tipe orang yang seperti di atas, termasuk dalam memutuskan menjadi orang tua, berbagai hal berikut ini bisa dipikirkan dan dipersiapkan lebih dahulu. Apa saja?

Metode Persalinan

Apakah nantinya ingin melahirkan di rumah atau di rumah sakit, bidan, maupun klinik. Semua itu harus dipertimbangkan dan didiskusikan bersama dengan pasangan. Hal itu karena suami yang baik pastinya nanti akan menemani istrinya saat proses melahirkan. Kehadiran serta dukungan dari suami ketika istri sedang dalam proses persalinan tentu akan memberi semangat yang lebih sehingga siap menghadapi prose melahirkan bayi.

Kemungkinan Adanya Komplikasi ketika Hamil maupun Melahirkan

Semua orang pasti ingin jika masa kehamilan dan melahirkan nanti dapat berjalan dengan normal dan lancar tanpa kendala apapun, begitu pula dengan Wed-Hunters dan pasangan pasti menginginkan hal yang sama. Tapi, untuk berjaga-jaga, tidak ada salah jika sejak awal menyiapkan diri jika suatu saat terjadi komplikasi. Wed-Hunters dan pasangan bisa mengedukasi diri dengan membaca banyak informasi tentang apa saja komplikasi yang mungkin bisa terjadi.

Mempersiapkan Sunatan

Sunatan atau khitanan untuk Wed-Hunters dan pasangan yang beragama islam hal ini tentunya tidak akan menjadi perdebatan. Itu karena memang sunatan adalah hal yang wajib dilakukan pada anak laki-laki. Wed-Hunters dan pasangan bisa mendiskusikan mengenai di usia berapa anak nantinya akan disunat. Lalu apakah nanti akan diadakan hajatan untuk merayakan atau tidak, serta berapa banyak biaya yang harus disiapkan untuk itu. Namun, bagi Wed-Hunters dan pasangan yang tidak mempunyai kewajiban untuk ini, bisa untuk mendiskusikan apakah anak perlu untuk disunat atau tidak.

Mempersiapkan Nama Anak

Memilih nama untuk anak memang bisa menjadi hal yang menyenang untuk Wed-Hunters dan pasangan. Meskipun begitu, pasti ada perbedaan pendapat dalam hal ini. Namun, biasanya segera setelah melahirkan bayi, orang tua akan sepakat pada satu nama. Jadi, untuk menyiapkan nama bayi ini jangan terlalu dibawa dengan serius ketika mendiskusikannya, cobalah bicarakan dengan santai saja.

Vaksinasi

Cobalah Wed-Hunters dan pasangan untuk mencari informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai vaksinasi, lalu diskusikan bersama. Wed-Hunters dan pasangan harus menentukan vaksin apa saja yang penting untuk diberikan kepada anak nantinya dan dimana akan melakukan vaksinasi tersebut.

Keuangan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, jika mempunyai anak akan menjadi tanggung jawab orang tua sepanjang masa. Membesarkan anak tentu membutuhkan biaya yang banyak. Maka dari itu, Wed-Hunters dan pasangan harus memastikan tabungan cukup untuknya. Tahanlah dahulu keinginan membeli barang-barang yang mana tidak terlalu penting untuk dibeli.

Itulah beberapa hal yang harus Wed-Hunters dan pasangan siapkan ketika ingin menjadi orang tua. Mempunyai anak memang keinginan bagi pasangan menikah, namun persiapan dan pertimbangan yang matang perlu dilakukan agar bisa memberikan yang terbaik pada anak maupun bagi diri sendiri dan pasangan. Semoga bermanfaat!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Sistem Angpao Pernikahan Digital dari Wedew

May 15, 2020

Dalam sebuah pernikahan ada satu hal yang tidak bisa dilupakan hal tersebut adalah mengenai angpao pernikahan. Angpao yang diberikan oleh para tamu pernikahan merupakan salah satu...

Selengkapnya
Hubungan dengan Orang Tua dan Mertua Tetap Terjalin dengan Membagi Waktu Kunjungan secara Bijak

Dec 22, 2020

Setelah menikah, tentunya akan ada banyak yang berubah di dalam kehidupan Wed-Hunters. Di mana Wed-Hunters kini sudah memiliki dua keluarga besar yang harus bisa dijaga hubungannya...

Selengkapnya
4 Dokumen yang Perlu Disiapkan Menjelang Pernikahan

Jan 12, 2021

Sebelum menggelar pernikahan, Wed-Hunters dan pasangan harus mempersiapkan berbagai dokumen penting terlebih dahulu. Dokumen-dokumen tersebut mencakup surat nikah sampai bukti tes...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id