Sistem Angpao Pernikahan Digital dari Wedew

15 Mei 2020

Sistem Angpao Pernikahan Digital dari Wedew

Dalam sebuah pernikahan ada satu hal yang tidak bisa dilupakan hal tersebut adalah mengenai angpao pernikahan. Angpao yang diberikan oleh para tamu pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat esensial dalam sebuah pernikahan. Hal ini merupakan salah satu bentuk tanda ikut sukacita dari tamu bagi pengantin yang sedang menjalankan pernikahan.

Budaya angpao pernikahan di masa lalu

Budaya memberikan angpao pernikahan merupakan salah satu budaya yang sudah ada sejak zaman dahulu. Budaya ini merupakan salah satu budaya yang tidak bisa dihilangkan karena sudah menjamur di masyarakat di seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia.

Dahulu untuk memberikan angpao pernikahan ini biasanya orang memasukkannya ke dalam amplop. Amplop ini nantinya akan diserahkan pada orang yang menjaga kado atau meja tamu di bagian depan tempat pernikahan. Amplop ini nantinya akan dimasukkan ke dalam kotak untuk membantu mempermudah penyimpanannya.

Sayangnya, hal ini sering kali membuat para tamu menjadi kesulitan karena mereka lupa membawa amplop jika kondisinya seperti ini, maka tamu itu sendiri yang akan merasa malu bukan? Oleh karena itu saat ini sudah ada banyak inovasi yang digunakan untuk membuat pemberian angpao pernikahan menjadi lebih mudah.

Budaya amplop pernikahan di masa kini

Budaya memberikan angpao pernikahan dalam amplop merupakan budaya yang sudah cukup lama dan tradisional. Hingga saat ini budaya ini masih ada di dalam masyarakat terutama di masyarakat Indonesia. Akan tetapi saat ini sudah ada banyak sekali inovasi seperti yang telah disebutkan sebelumnya salah satu inovasi yang bisa digunakan adalah angpao digital.

Angpao digital merupakan salah satu inovasi dalam dunia pernikahan yang sangat membantu banyak orang. Selain memudahkan para tamu ketika ingin memberikan sumbangan, angpao digital juga menjadi salah satu cara yang paling baik untuk memudahkan penghitungan dan pendataan bagi siapa saja tamu yang datang ke pernikahan dan memberikan angpao pernikahan tersebut. Oleh karena itu dengan adanya angpao digital ini bukan hanya tamu yang diuntungkan tapi juga para penyelenggara pernikahan. Bagi Anda yang juga ingin memudahkan diri Anda dalam menghitung angpao pernikahan yang akan anda dapatkan Anda juga bisa menggunakan angpao digital ini.

Angpao pernikahan Digital dari Wedew

Sayangnya tidak semua wedding organizer ataupun vendor-vendor dalam pernikahan yang bisa menyediakan layanan angpao digital ini. Bagi anda yang memang tertarik menggunakannya, maka anda bisa memilih vendor-vendor yang memang menjalankan bisnisnya dengan menggunakan teknologi salah satunya adalah Wedew.

Wedew adalah sebuah jasa yang menjalankan bisnisnya dengan berdasarkan teknologi. Jasa Wedew merupakan sebuah jasa yang dapat menghasilkan website website profesional yang nantinya bisa digunakan dalam pernikahan Anda. Website yang diselenggarakan oleh Wedew ini dapat digunakan untuk membuat undangan, buku kenangan pernikahan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain menyelenggarakan atau membuat website untuk pernikahan Anda, jasa ini juga dapat membantu anda untuk membuat fitur angpao digital. Fitur angpao digital yang dimiliki oleh Wedew ini sudah ada sebelumnya. Fitur ini memperbolehkan para tamu untuk memberikan donasi/angpao mereka dengan melakukan transfer melalui bank atau melalui dompet digital.

Akan tetapi saat ini sistem digital yang disediakan oleh Wedew sudah makin mudah lagi. Saat ini Wedew juga menyediakan sebuah QR Code yang dapat membantu tamu untuk memberikan donasi/angpao digital dengan lebih mudah. Kode QR ini nantinya dapat merima pembayaran di lokasi acara secara cashless menggunakan GoPay, OVO, DANA, LinkAja, BCA Sakuku, atau metode lainnya yang telah terintegrasi dengan QRIS. Hal ini nantinya akan sangat memudahkan baik bagi tamu undangan maupun Anda Sebagai penyelenggara pernikahan.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Cara Melaksanakan Pernikahan di Tengah Pandemi

12 Juni 2020

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China saat ini memang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia sehingga WHO pun menetapkan kejadian ini sebagai pandemi yang mana...

Selengkapnya
Keuntungan Bergabung Menjadi Reseller Wedew

08 Mei 2020

Wedew merupakan salah satu jasa yang menyediakan layanan untuk membuat kebutuhan-kebutuhan pernikahan. Layanan-layanan yang dimiliki oleh Wedew saat ini merupakan layanan yang pali...

Selengkapnya
Nikah Saat New Normal, Ini Minus-nya Yang Buat Pengantin Dan Tamu Harus Sabar

26 Juni 2020

Kehadiran pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara di dunia telah membuat banyak kegiatan terhenti untuk waktu yang cukup lama. Salah satunya adalah pernikahan. Berapa...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang