Simak Ide Dekorasi Pernikahan Simple Tapi Elegan

26 Juni 2024

Simak Ide Dekorasi Pernikahan Simple Tapi Elegan

Di tengah banyaknya calon pasangan pengantin yang ingin menggelar acara pernikahan di momen Hari Raya Idul Adha. Terkadang masih ada sebagian dari mereka yang bingung dalam menentukan dekorasi pernikahan simple tapi elegan.

Jika Anda dan pasangan menginginkan dekorasi pernikahan yang demikian. Namun masih belum menemukan ide dekorasi yang bisa dijadikan sumber inspirasi, maka tidak ada salahnya untuk menyimak detail ulasannya di artikel berikut ini.

Aneka Ide Dekorasi Pernikahan Simple Tapi Elegan

Bagi sebagian besar calon pasangan pengantin yang akan menggelar acara pernikahan. Biasanya akan disibukkan dengan berbagai hal penting dalam mendukung acara tersebut. Salah satu yang perlu dipikirkan dan dipertimbangkan dengan baik, yakni seputar dekorasi pernikahan.

Pada dasarnya, dekorasi pernikahan hadir dengan menawarkan banyak sekali desain yang menarik untuk dijadikan bahan pertimbangan. Namun jika Anda dan pasangan menginginkan dekorasi pernikahan yang simple namun tetap elegan, bisa menyimak inspirasinya berikut.

Dekorasi Pernikahan Simple Nan Elegan dengan Mengusung Tema Rustic

Ide dekorasi pernikahan simple nan elegan pertama yakni dekorasi pernikahan dengan mengusung tema rustic. Sebagai salah satu dekorasi pernikahan yang populer dan banyak digunakan ini. Umumnya menggunakan beberapa warna tertentu dalam hal dekorasinya.

Yakni mulai dari warna coklat tua, coklat muda, krem dan broken white. Adapun ciri khas dari dekorasi pernikahan bertema rustic yakni menggunakan daun dan bunga kering. Sebagai hiasan ditambah dengan furniture berbahan rotan ataupun kayu dominan.

Selain itu, dekorasi pernikahan rustic sendiri juga biasanya turut menggunakan hiasan berbagai bunga seperti bunga dahlia, krisan, garbera dan lain – lain.

Dekorasi Pernikahan dengan Tema Garden Party

Berikutnya, ada dekorasi pernikahan ala garden party. Dekorasi ini menjadi favorit banyak orang lantaran menjadikan acara pernikahan terasa lebih asri dan tetap terlihat elegan. Dekorasi pernikahan ini, memiliki ciri khas penggunaan warna hijau yang terlihat cukup dominan.

Dengan menggunakan warna hijau dominan yang didapatkan dari tanaman maupun dedaunan hijau. Menjadikan dekorasi tersebut terlihat sangat asri. Bahkan untuk perpaduan warna lainnya, biasanya digunakan warna putih untuk memberikan kesan pernikahan yang suci.

Tidak hanya warna putih, dekorasi pernikahan garden party juga turut menggunakan warna merah muda atau krem agar tampilannya lebih kalem.

Dekorasi Pernikahan Warna Putih Menawan

Dekorasi pernikahan warna putih ini, umumnya bisa menjadi pilihan terbaik. Apabila jika Anda dan pasangan menginginkan tampilan dekorasi yang elegan dan cantik. Dalam dekorasinya, Anda hanya perlu menggunakan kain putih dan bunga berwarna putih saja.

Untuk menunjang agar tampilannya tidak monoton dan terlihat lebih segar. Maka Anda perlu menambahkan daun – daun segar berwarna hijau. Sementara untuk penggunaan bunga hiasan dalam dekorasi pernikahan warna putih ini cukup beragam.

Dimana, disini Anda bisa menggunakan berbagai macam bunga seperti halnya bunga lily, melati, anyelir, dahlia dan lain – lain.

Dekorasi Pernikahan dengan Tema Vintage

Yang terakhir, Anda bisa mencoba inspirasi dekorasi pernikahan dengan tema vintage. Dekorasi ini akan memberikan suasana pernikahan menjadi lebih seru dan berbeda dengan yang lain. Pada dasarnya, dekorasi pernikahan tema vintage ini hampir mirip dengan tema rustic.

Hanya saja, khusus untuk dekorasi pernikahan tema vintage hadir dengan memanfaatkan penggunaan bahan material kayu berwarna putih atau pastel. Sementara untuk tema rustic, biasanya menggunakan bahan material kayu warna natural alias coklat.

Khusus untuk dekorasi pernikahan tema vintage, biasanya cenderung memperlihatkan suasana tempo dulu dengan ornamen – ornamen jadul yang unik dan menarik.

Dari beberapa ide dekorasi pernikahan simple tapi elegan yang sudah dijelaskan di atas. Kira – kira manakah dekorasi pernikahan yang menarik perhatian Anda?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

5 Inspirasi Tema Dekorasi Pernikahan Paling Recommended dengan Kesan Simple dan Elegan

15 November 2023

Akhir – akhir ini, tema dekorasi pernikahan yang simple dan elegan menjadi inspirasi terbaik bagi calon pasangan pengantin yang ingin menggelar intimate wedding. Akan tetapi yang m...

Selengkapnya
Tren Terbaru Dekorasi Pernikahan untuk Tahun Ini

21 Februari 2024

Pernikahan adalah acara yang paling dinantikan dalam kehidupan banyak pasangan, dan bagian penting dari perencanaan pernikahan adalah dekorasinya. Setiap tahun, tren dekorasi perni...

Selengkapnya
Tips Membuat Undangan Digital

18 Oktober 2019

Untuk anda yang akan membuat undangan pernikahan, maka kami akan memberikan beberapa tips penting dan menguntungkan bagi anda. Apa saja tips tersebut? Berikut ini adalah ulasannya....

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang