Relationship Podcast Ini Wajib Kamu Dengerin sama Doi

18 Mei 2022

Relationship Podcast Ini Wajib Kamu Dengerin sama Doi

Mendengarkan podcast adalah kebiasaan baru yang cukup menyenangkan. Karena semakin sering kesini, genre podcast yang tersedia pun semakin beragam, seperti horor, hangout chat, bahkan relationship. Nah tentu bagi Wed-Hunters yang punya pasangan pastinya cari relationship podcast dong.

Ada beberapa tema podcast yang bisa kamu mainkan untuk menemani aktivitas kamu, salah satunya podcast tentang hubungan. Podcast tentang hubungan ini tidak hanya akan memberi Wed-Hunters saran dan tips tentang hubungan, tetapi Wed-Hunters juga dapat mendengarkan cerita menyenangkan di sana. Berikut kumpulan beberapa rekomendasi podcast tentang hubungan yang bisa Wed-Hunters coba di forum.

Zozolab Podcast

Rekomendasi relationship podcast pertama tentang hubungan adalah Zozolab Podcast. Podcast yang tergabung dalam Asian Network of Podkesmas ini digawangi oleh Zoya Amirin (Sexologist & Clinical Sexual Psychologist) dan Zola Yoana (Certified Being & Love Expert).

Zozolab sendiri sering mengangkat tema hubungan, cinta, seks, dan hal-hal terkait lainnya. Nah, buat Wed-Hunters yang ingin mendengarkan topik seperti toxic relationship, fetish dan sesuatu yang viral, kamu bisa mendengarkan ini.

Obrolan Babibu

Mungkin sebagian dari kalian sudah familiar dengan satu ini. Ya, relationship podcast babibu ini digawangi oleh MC terkenal Ankatama Ruyatna dan suaminya Esha Mahendra. Seperti namanya, Babibu Chat (Baba dan Bibu, begitu mereka dipanggil sebagai orang tua), podcast ini kebanyakan tentang hubungan setelah memasuki dunia pernikahan.

Tema yang sering ditanyakan adalah tentang hal-hal yang telah dilalui Ankatama dan Esha, seperti persiapan resepsi pernikahan hingga anak-anak. Namun tak jarang Babibu Chat juga membahas tentang persahabatan hingga cara meningkatkan kualitas diri.

Panas Dingin Hati

Untuk ke-3 di relationship podcast yaitu ada Panas Dingin Hati yang tentunya juga recommended untuk Wed-Hunters dengarkan. Dengan tagline ialah “hadir guna hangatkan serta menyejukkan suasana”. Panas Dingin Hati hadir dengan tema-tema seputar pergaulan yang lebih luas. Panas Dingin Hati membahas masalah hubungan yang sedang viral, seperti ghosting, gagal beralih ke diskusi sepanjang waktu seperti cinta diri. Uniknya, Panas Dingin Hati ini juga mendapat sejumlah keluhan dari para pendengarnya! Sehingga diskusi menjadi interaktif dan dapat mewakili pendengar.

Pillow Talk ID

Ini juga dipandu oleh pasangan suami istri. Topik yang diangkat mirip dengan Obrolan Babibu, yang membahas masalah hubungan dalam dunia pernikahan. Junjung lebih tinggi motto yaitu "setuju untuk tak setuju". 2 pasangan banyak membahas mengenai cara menerima perbedeaan yang ada. Baik perbedaan pendapat, pandangan, maupun cara berpikir. Kedua pasangan melihat perbedaan sebagai kekuatan untuk terus bertumbuh.

Beberapa episode Pillow Talk ID juga membahas masalah hubungan yang serius dan cukup sensitif. Seperti keuangan kencan (S5E06). Pastinya masih banyak dari Wed-Hunters yang masih takut untuk membahas laporan keuangan dengan pasangan karena topik ini cukup sensitif. Nah Pillow Talk Podcast ini cocok untuk Wed-Hunters dengarkan.

Committed Podcast

Beralih ke Podcast International, ada Committed Podcast yang dipandu oleh Jo Piazza, seorang jurnalis Amerika. Jo Piazza di hampir semua episode Comitted selalu menghadirkan beberapa narasumber untuk mengatasi masalah yang sering dialami saat menjalin hubungan. Selain mendapatkan tips hubungan, mendengarkan podcast dari penduduk asli Amerika juga dapat membantu Wed-Hunters mengasah kemampuan mendengarkan bahasa Inggris. Self development dari segi kemampuan bahasa dan relationship. What a good choice!

Modern Love Podcast

Relationship podcast ini disponsori oleh media internasional 'New York Times'. Podcastnya ini berisi obrolan ringan tentang masalah cinta. Modern Love akan menyajikan kisah cinta dalam kolom New York Times. Meski menggunakan bahasa Inggris, Wed-Hunters tidak perlu ragu untuk mendengarkannya karena menggunakan bahasa sederhana yang sangat mudah dicerna.

Itulah tadi rekomendasi relationship podcast terbaik yang bisa Wed-Hunters pilih. Sudahkah kalian temukan mana yang sekiranya termasuk favoritmu? Happy listening and happy growing!


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id