Rekomendasi Tema Pre-Wedding untuk Jadi Inspirasimu!

Jun 10, 2021

Rekomendasi Tema Pre-Wedding untuk Jadi Inspirasimu!

Halo Wed-Hunters semoga sehat selalu ya, pre-wedding merupakan acara mendokumentasikan pra nikah. Kegiatannya sendiri yaitu melakukan pemotretan dengan calon pasangan sebelum pernikahan gelar. Biasanya hasil dari foto tersebut akan pamerkan pada suatu tempat contohnya pada undangan dan juga tempat berlangsungnya acara pernikahan. Dalam momen ini tentunya Wed-Hunters harus mengatur dan menyiapkan tema pre-wedding apa yang cocok.

Sebelum acara pernikahan digelar, bagi sebagian orang memang sudah menjadi tradisi sibuk mempersiapkan pre-wedding. Karena akan menjadi sebuah kenangan yang berlangsung satu kali dalam hidup. Kali ini akan ada beberapa rekomendasi pilihan yang bisa Wed-Hunters jadikan referensi dan inspirasi, kalau begitu ayo simak.

805109f7277160d315c911a0412c6290.jpgPhoto Credit: id.pinterest.com

Tema Pre-Wedding Tradisional

Rekomendasi yang pertama ini banyak digunakan oleh calon sepasang kekasih dalam rangka pra pernikahan. Wed-Hunters juga bisa mencobanya karena bertemakan tradisional tentu keseluruhan acara akan terasa suasana tradisionalnya. Tema pre-wedding juga bisa dicocokkan dengan pakaian adat pada daerah masing-masing.

Contohnya jika Wed-Hunters merupakan asli keturunan jawa berserta pasangan, tentu akan otomatis untuk menggunakan pakaian adat jawa. Selain pakaian, hal yang harus diperhatikan ialah tempat atau destinasi. Jika sudah tepat dalam memilih tempat pre-wedding-nya, maka kesan tradisional akan semakin kental terbantu dengan pakaian adat.

pexels-cottonbro-6474924.jpgPhoto Credit: pexels.com

Glamour

Jika Wed-Hunters merupakan pasangan yang suka dengan hal modern maka tema glamour sangat cocok. Karena ini mengusung konsep internasional desain, pada jenis pakaian pun berbeda. Wed-Hunters akan menggunakan desain baju tuksedo dan gaun. Warna pada pakaian juga sangat cocok dengan warna merah maroon dan hitam.

Perpaduan dua warna ini dapat mendukung glamour yang Wed-Hunters usung, secara tidak langsung pemilihan tempat juga menjadi hal penting. Wed-Hunters bisa menggunakan destinasi alam terbuka, ruangan, gedung dan masih banyak lagi lainnya. Karena sifatnya yang modern penggunaan kosmetik tebal pun masih cocok.

pexels-dziana-hasanbekava-6401682.jpgPhoto Credit: pexels.com

Natural

Selanjutnya ada pre-wedding yang mengusung konsep natural, tema ini juga banyak gunakan oleh para calon pengantin. Tidak lupa terkhususkan bagi pasangan yang suka dengan alam terbuka. Pilihan ini akan sangat cocok bagi Wed-Hunters yang ingin terlihat sangat natural dan juga keren. Salah satu kelebihannya yaitu Wed-Hunters akan mendokumentasikan tempat-tempat terbuka seperti alam.

Contohnya bertempat pada sebuah pantai, gunung, hutan, dan padang rumput. Semua akan terlihat sangat indah dan menarik, selain dapat berfoto dengan pasangan. Wed-Hunters juga bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Pakaian yang gunakan juga terbilang simpel dan bebas yang terpenting cocok dengan destinasi pre-wedding.

pexels-jack-sparrow-4045427.jpg Photo Credit: pexels.com

Daily Life

Tema yang mengusung konsep minimalist atau sederhana ini sangat cocok bagi Wed-Hunters yang suka dengan kesederhaan. Pada konsep ini sangat ringan dan juga menyenangkan karena pada sesi pemotretan dapat mengambil pada lokasi sehari-hari. Contohnya di pasar, atau dengan mengambil potret dengan gaya sehari-hari dalam rumah.

Gaya ini sekarang sedang viral dan hangat, banyak kalangan pasangan baru mengusung pre-wedding mereka dengan menggunakan tema Daily Life. Salah satu kelebihan dari jenis ini yaitu pengeluaran yang tidak akan terlalu banyak. Karena konsepnya sendiri yang sudah terbilang sederhana, tampil dengan kenyataan dan berani.

Itulah beberapa rekomendasi tema pre-wedding bagi Wed-Hunters yang sedang cari referensinya, semoga lancar ya.


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id