Pilihan Pernikahan dengan Budget Terbaik di Masa Pendemi

May 22, 2020

Menyelenggarakan pernikahan di era Covid ini merupakan salah satu hal cukup membuat pro dan kontra. Ada yang menganggap bahwa pernikahan di tengah pandemi ini boleh dilakukan dan ada yang beranggapan bahwa tidak boleh dilakukan. Sesungguhnya pernikahan bisa saja dilakukan di masa new normal ini. Lalu Bagaimana penyelenggaraan pernikahan di era baru ini? Serta bagaimana dengan pembiayaan yang Berikut ini adalah ulasannya.

Cara mengadakan pernikahan di era new normal di era pandemi Covid 19

Tidak sedikit orang yang tetap ingin menjalankan pernikahan mereka di era pandemi ini. Hal ini disebabkan karena satu faktor dan faktor lainnya. Bagi Anda yang ingin menjalankan pernikahan di era pandemi ini, maka anda bisa menjalankannya dengan dua cara yaitu membuat pernikahan anda sesimpel mungkin yaitu dengan menjalankan akad atau pemberkatan sehingga tamu yang diundang hanya sedikit atau bisa juga menerapkan kaidah-kaidah normal dalam pernikahan resepsi Anda. Keduanya sangat mungkin dilakukan ketika sudah memasuki era new normal.

Akan tetapi perlu anda tahu pelaksanaan pernikahan dengan menggunakan cara pemberkatan atau akad saja merupakan salah satu hal yang paling mungkin untuk dilakukan. Hal ini disebabkan karena pelaksanaan pernikahan yang disertai dengan resepsi akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak biaya.

Penyelenggaraan pernikahan terbaik dengan resepsi di era pandemi

Di era pandemi ini sebuah sentuhan antara dapat menyebabkan terjadinya penularan virus Covid ini. Hal ini menyebabkan resepsi era pandemi merupakan salah satu hal yang cukup riskan untuk dilakukan. Jika pun anda ingin melakukannya, maka anda harus melakukan usaha dan mengeluarkan biaya ekstra besar. Hal ini disebabkan karena beberapa alasan apa saja?

Pernikahan diera pandemic harus ekstra perlengkapan

Ketika Anda menikah dan mengadakan resepsi di era pandemi ini, maka anda harus mempersiapkan banyak kebutuhan mulai dari hand sanitizer, masker dan juga disinfektan. Karena kebutuhan kebutuhan ini, maka biaya pernikahan yang mungkin anda anda keluarkan tentu akan lebih besar dibandingkan biaya pernikahan resepsi di era sebelum Covid 19.

Tidak semua tamu mau datang ke pernikahan Anda

Tidak dapat dipungkiri bahwa hadirnya tamu yang datang ke pernikahan Anda dapat membantu anda menutup biaya pernikahan. Hal ini disebabkan karena angpao pernikahan terkadang memang digunakan untuk menutup biaya pernikahan yang sudah dilangsungkan jika tamu yang datang ke pernikahan anda lebih sedikit dari jumlah tamu yang anda undang maka. Hal ini akan membawa bencana bagi anda pasalnya anda sedang mempersiapkan catering untuk jumlah undangan dan tidak semua tamu akan datang ke cara anda. Dengan begitu catering ini akan sia-sia jika tamu yang datang ke pernikahan anda tidak sebanyak porsi catering yang sudah anda pesan.

Harus pesan bangunan yang lebih besar

Jika anda ingin menyelenggarakan pernikahan di era pandemi ini, maka anda tidak mungkin menyelenggarakan standing party untuk pernikahan Anda. Selain itu ketika anda akan menyelenggarakan pernikahan di era pandemic ini, maka anda harus mempersiapkan dana yang lebih untuk penyewaan gedung. Hal ini disebabkan karena pernikahan di era pandemi ini tidak mungkin dilakukan pada area yang sempit.

Dalam peraturan new normal, harus ada jarak antara 1 tamu dengan tamu yang lainnya sehingga penularan dari Covid 19 dapat diminimalisir. Hal ini merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan biaya pernikahan anda menjadi lebih besar. Oleh karena itu jika Anda memang tidak ingin mengeluarkan biaya yang terlalu besar sebaiknya anda menyelenggarakan pernikahan dengan cara yang lebih sederhana dengan menggunakan pemberkatan atau akad saja. Jika Anda ingin menyelenggarakan pesta yang lebih berkesan, maka cara yang bisa anda lakukan adalah membuat buku kenangan yang lebih menarik yaitu dengan menggunakan website yang disediakan oleh Wedew.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Aturan Pernikahan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Jun 05, 2020

Apakah anda berencana ingin menggelar pernikahan pasa masa adaptasi kebiasaan baru? Jika iya, maka Kementerian Agama telah memaparkan sejumlah protokol yang tentunya harus anda sim...

Selengkapnya
Pernikahan di Era Pandemi

May 01, 2020

Pernikahan adalah suatu hal yang sangat sakral. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang merasa bahagia ketika ada orang di sekitarnya yang menjalankan atau melangsungkan pernikaha...

Selengkapnya
Keuntungan Bergabung Menjadi Reseller Wedew

May 08, 2020

Wedew merupakan salah satu jasa yang menyediakan layanan untuk membuat kebutuhan-kebutuhan pernikahan. Layanan-layanan yang dimiliki oleh Wedew saat ini merupakan layanan yang pali...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id