Pernikahan Outdoor Di Musim Hujan? Memungkinkan Nggak Sih? Berikut Tips and Triknya!

Oct 27, 2020

Pernikahan Outdoor Di Musim Hujan? Memungkinkan Nggak Sih? Berikut Tips and Triknya!

Pernikahan di luar ruangan memang merupakan salah satu cara menikah yang diidam-idamkan oleh sebagian besar calon pengantin. Pasalnya pernikahan di luar ruangan ini dapat memberikan kesan tersendiri yang manis dan fun.

Sayangnya banyak orang yang menghindari pernikahan dengan tema luar ruangan ini saat memasuki musim hujan. Sesungguhnya menikah di luar ruangan saat musim penghujan masih mungkin untuk dilakukan jika Wed-Hunter tahu bagaimana cara penyelenggaraannya. Untuk Wed-Hunters yang ingin tahu bagaimana cara aman menyelenggarakan pernikahan di luar ruangan saat musim penghujan. Berikut ini adalah ulasannya.

Sewa Tenda Transparan

Jika Wed-Hunters ingin menikah di luar ruangan tapi takut akan turun hujan, salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah menyewa tenda plastik yang memiliki warna transparan. Tenda plastik yang memiliki warna transparan memiliki banyak kelebihan karena meski aman dari kemungkinan hujan, Wed-Hunters tetap bisa mendapatkan venue pernikahan yang mendapatkan sinar matahari secara natural dan mendapatkan bayangan alam yang pastinya akan membuat pernikahan Wed-Hunters menjadi makin indah dan berkesan.

Siapkan Payung

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika Wed-Hunters ingin menikah di musim penghujan dan di luar ruangan adalah mempersiapkan banyak payung. Payung ini digunakan untuk melindungi Wed-Hunters sebagai pengantin dan juga tamu undangan Wed-Hunters. Jika hujan masih dalam tahap gerimis, maka Wed-Hunters bisa menyelesaikan pernikahan Wed-Hunters dengan menggunakan payung. Akan tetapi jika hujan mulai membesar akan lebih baik jika Wed-Hunters berteduh di tempat yang kering.

Selain digunakan untuk melindungi diri, payung juga bisa digunakan untuk membuat foto yang unik dan romantis untuk pernikahan Wed-Hunters lho. Oleh karena itu, hujan bukan hanya memiliki sisi negatif tapi juga bisa dimanfaatkan agar kamu bisa foto pernikahan yang romantis dan estetik.

Siapkan Tim yang Siaga

Hal lain yang perlu Wed-Hunters siapkan jika ingin menikah di luar ruangan di saat musim penghujan seperti ini adalah tim yang siap siaga. Tim yang siap siaga akan membantu kamu menikah dengan lebih tenang meski akan menyelenggarakan pernikahan di luar ruangan di tengah musim penghujan ini.

Jika Wed-Hunters ingin menikah di luar ruangan dengan mudah dan tanpa khawatir turun hujan, maka Wed-Hunters pastikan menggunakan jasa wedding organizer yang berkualitas dan juga profesional. Jasa wedding organizer yang profesional dan memiliki pengalaman dapat membantu Wed-Hunters menentukan apakah aman untuk melakukan pernikahan di luar ruangan dan membantu mengatasi masalah yang mungkin terjadi selama pernikahan berlangsung.

Selalu Pantau Perkiraan Cuaca

Hal lain yang tidak boleh dilupakan pada saat akan menikah di luar ruangan saat musim penghujan adalah perkiraan cuaca. Perkiraan cuaca menjadi salah satu kondisi yang sangat penting untuk diperhatikan karena hal ini akan membantu Wed-Hunters untuk mengetahui besar potensi hujan yang akan terjadi di waktu Wed-Hunters akan menikah.

Jika Wed-Hunters mengetahui potensi hujan pada tanggal pernikahan Wed-Hunters, maka Wed-Hunters dan wedding organizer yang digunakan dapat mempersiapkan pernikahan dengan lebih baik. Contohnya menyewa tenda cadangan untuk plan B saat akan menyelenggarakan pernikahan.

Manfaatkan Hujan untuk Foto Pernikahan yang Unik

Selanjutnya, berdamailah dengan hujan. Jika Wed-Hunters ingin menikah dengan konsep luar ruangan di kala musim kemarau, maka pastikan Wed-Hunters berdamai dengan hujan. Salah satunya adalah dengan memastikan Wed-Hunters menikmati hujan dan mengambil foto pernikahan bersama dengan hujan yang romantis. Hal ini akan membuat hujan yang terjadi pada saat pernikahan akan membuat pernikahan menjadi lebih terkenang.


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id