Outdoor Wedding Venue di Bandung

23 November 2022

Outdoor Wedding Venue di Bandung

Pernikahan merupakan salah satu kegiatan yang mengandung arti mendalam. Bahkan tidak jarang juga orang yang mengatakan bahwa acara ini termasuk sakral dan hanya bisa sekali seumur hidup. Oleh karena itu, banyak orang yang mencoba untuk membuat acara pernikahan semeriah mungkin. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh Wed-Hunters sebelum menuju acara pernikahan. Salah satunya adalah tentang outdoor wedding venue.

Wedding venue adalah sebuah istilah yang merujuk pada lokasi atau sebuah tempat dimana acara pernikahan digelar. Biasanya sering dipakai untuk bagian resepsi maupun akadnya sekaligus. Apakah mencari tempat pernikahan ini wajib hukumnya? Jika kamu ingin memiliki acara yang meriah dan berkesan, tentu wedding venue cocok untuk dipertimbangkan.

Outdoor sendiri merupakan sebutan untuk area di luar ruangan. Area di luar ruangan cocok untuk dijadikan tempat pernikahan karena bersinggungan langsung dengan nuansa yang ada. Jika lokasinya menyenangkan, nyaman, dan indah, bukan tidak mungkin pernikahan ini akan menjadi hal yang paling berkesan untuk diingat. Jika Wed-Hunters sedang mencari outdoor wedding venue, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat yang berlokasi di kawasan Bandung.

Screenshot 2022-11-28 at 9.35.32 AM.png Photo Cred: Instagram @gedongputih_bdg

Gedong Putih

Gedong putih merupakan sebuah wedding venue yang terletak di daerah Kampung Daun, Kabupaten Bandung. Tempat ini memiliki kelebihan dari segi nuansa dengan adanya garden set dan beberapa ornamen taman yang indah. Setiap dekorasi yang dipasang di kawasan ini menambah kesan asri sehingga Wed-Hunters dan para pengunjung juga bisa merasa nyaman. Dengan harga 20 juta, tempat ini bisa menampung sebanyak 300 hingga 2500 pengunjung.

Screenshot 2022-11-28 at 9.22.08 AM.png

Puteri Gunung Hotel

Jika Wed-Hunters menyukai hal-hal dengan nuansa alam, maka tidak ada salahnya untuk mencoba Puteri Gunung Hotel. Outdoor wedding venue ini terletak di Lembang, Bandung yang dikenal dengan kesejukannya. Beberapa fasilitas yang bisa didapatkan adalah kamar khusus untuk pengantin, buku resepsi, hingga harga spesial untuk keluarga dan sahabat. Tempat ini bisa menampung sebanyak 200 sampai 500 pengunjung.

Screenshot 2022-11-28 at 9.30.10 AM.png Photo Cred: Instagram @manten.ballroom

Manten Ballroom

Masih di sekitar Lembang, kali ini ada Manten Ballroom jika kamu menyukai suasana hutan. Dengan areanya yang cukup luas di tengah hutan, Manten Ballroom bisa menampung hingga 2500 pengunjung sebelum pandemi. Untuk fasilitas, di sinu terdapat beberapa spot menarik seperti area danau, area hutan, dan The Ballroom. Wedding venue yang satu ini telah menggunakan protokol kesehatan, jadi jangan khawatir soal keamanan.

Screenshot 2022-11-28 at 9.39.14 AM.png Photo Cred: Instagram @pinehillcibodas

Pine Hill

Tertarik dengan hutan pinus? Mungkin Pine Hill Cibodas bisa menjadi pilihan menarik. Outdoor wedding venue ini menawarkan sejumlah dekorasi ala hutan pinus yang memanjakan mata. Sangat asri untuk dijadikan acara yang meriah, terutama pernikahan. Pada malam hari, biasanya akan ada beberapa lampu kecil sebagai hiasan. Nantinya, Wed-Hunters bisa mendapatkan fasilitas berupa villa / resort dengan kualitas terbaik di sini.

Screenshot 2022-11-28 at 9.55.39 AM.png Photo Cred: Instagram @ldysndy

Maxi’s Resto

Jika kamu menginginkan pesta pernikahan sederhana namun tetap berkesan, Maxi’s Resto mungkin adalah tempat yang cocok. Lokasi ini cocok dengan konsep garden party wedding outdoor karena menyediakan fasilitas berupa restoran. Tidak hanya itu, Maxi’s Resto juga memberikan layanan workspace, makanan, kopi, hingga historic site. Dengan harga yang cukup murah, tempat ini mampu menampung sebanyak 1500 pengunjung.

Itulah beberapa tempat outdoor wedding venue di Bandung. Bandung dipilih karena memiliki banyak tempat yang indah untuk acara pernikahan. Selain itu, kota ini juga memberikan kemudahan dari segi akses jalan. Cocok bagi Wed-Hunters berasal dari Bandung ataupun kota lainnya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

10 Inspirasi Pernikahan Modern Khusus untuk Anda

17 Agustus 2022

Konsep pernikahan modern adalah konsep yang menjadi primadona dalam melaksanakan acara pernikahan. Kesan yang mewah, simpel dan elegan adalah alasan konsep ini lebih digemari. Sela...

Selengkapnya
Panduan Mencari Lokasi Foto Prewedding yang Berkesan di Hari Valentine

14 Februari 2024

Salah satu faktor penting dalam hasil foto prewedding yang memukau adalah lokasi atau tempat yang dipilih, melebihi jika proses foto itu diadakan pada momen Valentine. Memilih temp...

Selengkapnya
Pernikahan Tidak Sesuai Ekspektasi? Terus Gimana Dong?

29 Juni 2022

Mewujudkan pernikahan impian bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuat pernikahan berjalan sesuai ekspektasi. Namun banyak pula pernikahan yan...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang