Olahraga Santai tapi Bikin Kamu Fit selama Ramadhan

20 April 2022

Olahraga Santai tapi Bikin Kamu Fit selama Ramadhan

Sudah memasuki minggu ke tiga bulan Ramadan, nggak lupa untuk jaga kesehatan kan? Ketika kalian olahraga saat sedang puasa. Tentu kita “memaksa” tubuh untuk melepaskan lemak. Karena proses pembakaran lemak tubuh kita dikendalikan oleh sistem saraf simpatik, yang diaktifkan oleh olahraga dan kekurangan makanan. Jadi aman untuk tubuh, sambil istirahat.

Selama dilakukan dengan benar dan tidak memaksa tubuh Wed-Hunters. Wed-Hunters bisa melakukan olahraga yang cukup dapat membantu Wed-Hunters tetap bugar selama bulan puasa Ramadhan. Berikut olahraga santai bisa kalian lakukan saat berpuasa.

pexels-kampus-production-8346681.jpg

Jogging Olahraga Santai

Jogging merupakan salah satu jenis yang tepat untuk dilakukan selama bulan Ramadhan. Pilihan olahraga sebelumnya. Kamu bisa memilih buka puasa ini. Kamu bisa melakukan jogging di taman kota atau komplek perumahan dengan 1 atau 2 putaran. Kamu juga bisa nongkrong sambil menunggu buka puasa tiba.

Lakukan olahraga santai yaitu jogging ringan selama 20-30 menit di sore hari. Dalam durasi setengah jam, kalori bisa terbakar sekitar 210 kalori. Mengatasi joging berlebihan bisa buat dehidrasi. lakukan jogging dengan intensitas santai dan ringan, atur ritme lari ringan dan santai.

pexels-nubia-navarro-(nubikini)-386024.jpg

Sepeda

Jenis lainnya juga bisa dilaksanakan waktu bulan Ramadhan yaitu dengan bersepeda. Bersepeda juga bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Latihan sederhana ini dapat menjaga bentuk tubuh Wed-Hunters.

Bersepeda selama 45 menit juga bisa membakar kalori dan bisa menurunkan berat badan. Latihan ini dapat membantu membakar sekitar 300 kalori dalam 1 jam dan meningkatkan stamina. Wed-Hunters bisa olahraga santai dengan sepeda di sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

pexels-miriam-alonso-7592426.jpg

Yoga

Saat berpuasa mungkin Wed-Hunters akan merasa malas untuk berolahraga. Namun Wed-Hunters bisa mencoba yoga, menenangkan dan tidak membutuhkan banyak tenaga untuk melakukannya sehingga cocok dilakukan saat puasa Ramadhan.

Selain itu, Wed-Hunters tidak perlu keluar rumah untuk melakukan yoga. Wed-Hunters bisa melakukan olahraga santai sambil menunggu waktu buka puasa di rumah. Persiapkan diri Wed-Hunters untuk melakukan gerakan tidak terlalu menguras tenaga.

Jadi fokus pada teknik peregangan dan pernapasan dapat menjaga bentuk tubuh. Selain itu, yoga juga dapat memperkuat otot dan meningkatkan konsentrasi. Dapat melaksanakan olahraga yoga di tempat yang tergolong sejuk. Jenis yang tepat untuk dilakukan selama bulan Ramadhan dapat dijadikan sebagai pilihan menyenangkan.

pexels-jo-kassis-5339510.jpg

Berenang

Berenang merupakan olahraga santai yang digandrungi banyak orang. Aktivitas fisik ini menghasilkan kalori yang cukup besar tanpa rasa yang membuat kamu tidak nyaman saat berpuasa. Jenis olahraga yang tepat untuk dilakukan saat puasa Ramadhan ini membuat kamu lebih bugar. Perlu diingat, jangan telan air ketika berenang supaya puasa tak batal.

pexels-ketut-subiyanto-4853112.jpg

Jalan dengan Kecepatan lebih Cepat

Selain jogging, jalan cepat menjadi alternatif tepat yang bisa dilakukan sebelum berbuka puasa. Jalan cepat selama kurang lebih 30 menit akan membantu menjaga keseimbangan tubuh saat bekerja. Selain itu, jalan cepat juga mengkonsumsi lebih sedikit energi, sehingga Wed-Hunters tidak mudah merasa lelah.

Itulah beberapa jenis olahraga santai yang tepat untuk dilakukan saat puasa Ramadhan. Selain memperhatikan pilihan, kamu juga perlu memperhitungkan waktu melakukannya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Lebaran Pertama Jadi Pasutri? Jangan Lupakan Ini

27 April 2022

Puasa sebulan penuh sepertinya terbayar dengan datangnya hari raya Idul Fitri. Tentunya momen bahagia ini paling berkesan jika dibagikan kepada orang-orang terkasih. Apalagi untuk...

Selengkapnya
Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan untuk Tetap Sehat di Rumah

04 Maret 2021

Di masa pandemi seperti saat ini, membuat kita semua harus bisa mengatur banyak aktivitas di rumah setiap hari. Selain mencari banyaknya aktivitas yang menyenangkan, kita juga haru...

Selengkapnya
Ketahui 3 Bukti Bahwa Break Tidak Baik untuk Hubungan

27 Desember 2021

Hey hey Wed-Hunters, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata break iya kan? ya emang pada dasarnya istilah break ini sering kali di pakai orang yang menjalin hubungan. Pengen t...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id