Menikah Tanpa WO? Ikuti Tips Ini Supaya Tetap Lancar

01 Februari 2023

Menikah Tanpa WO? Ikuti Tips Ini Supaya Tetap Lancar

Seperti kita ketahui bersama bahwa sebuah acara pernikahan adalah acara yang di impikan oleh setiap orang dalam kehidupannya. Tentu saja segala hal harus di persiapkan dengan sangat baik untuk bisa membuat acara pernikahan bisa sesuai rencana. Namun bagaimana jika ternyata Wed-Hunters adalah salah satu orang yang punya ide untuk menikah tanpa WO?

Tentu saja ini menjadi sesuatu hal yang menantang dan memang harus benar benar di pertimbangkan dengan tepat segala halnya. Sebab, menikah tanpa adanya bantuan wedding organizer tentu akan membuat kamu serba ribet dalam mengurus segala keperluan. Tentu saja ini akan menjadi sebuah tantangan baru bagi para Wed-Hunters dan hasilnya bisa sesuai harapan jika semuanya di persiapkan dengan baik.

Sebuah pernikahan yang di adakan dengan persiapan matang tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri bagi mempelai. Tentu saja ini menjadi sesuatu hal penting yang memang harus di sadari oleh semua pihak yang terlibat dalam acara. Nah, kami akan berikan tips terbaik untuk para Wed-Hunters yang ingin menikah tanpa bantuan dari wedding organizer.

Buat Daftar Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus Wed-Hunters lakukan bersama dengan pasangan jika ingin menikah tanpa bantuan WO adalah buat daftar. Wed-Hunters tentunya perlu membuat daftar mengenai persiapan apa saja yang harus di siapkan dalam pernikahan. Dengan daftar yang sudah Wed-Hunters buat maka baik pasangan maupun kamu tidak akan lupa akan apa saja yang harus dilakukan.

Hitung Perkiraan Biaya yang Dibutuhkan untuk Acara Pernikahan

Tentunya jika Wed-Hunters tidak ingin menggunakan jasa WO untuk acara pernikahan maka dalam hal ini harus turun tangan sendiri. Setelah selesai membuat daftar persiapan yang harus di siapkan maka selanjutnya wajib untuk memperkirakan biaya yang di butuhkan. Ini penting untuk bisa benar benar memaksimalkan budget yang di miliki untuk pesta pernikahan ya Wed-Hunters.

Pastikan untuk Cari Tempat yang Sesuai dengan Budget

Hal lainnya yang pastinya penting untuk di jalankan jika tidak menggunakan WO adalah mencari tempat. Dalam hal ini Wed-Hunters bisa sewa gedung atau sewa lahan sesuai dengan konsep pernikahan yang ingin di jalankan. Tentunya tempat yang di pilih akan berpengaruh pada bagaimana keberlangsungan dari acara pernikahan yang Wed-Hunters langsungkan nantinya.

Pastikan untuk Menghitung Jumlah Undangan yang Diundang

Hal lainnya yang harus Wed-Hunters lakukan saat akan menikah namun tidak menggunakan jasa WO adalah hitung jumlah undangan. Tentu saja jumlah undangan disini akan menentukan berapa undangan yang nantinya akan di cetak. Namu di samping itu juga perlu untuk membuat desain undangan yang sesuai dengan keinginan ya Wed-Hunters.

Untuk memudahkan kamu tracking jumlah tamu undangan dan guest management, Wedew punya fitur lengkap dan bisa dicoba GRATIS. Daftar sekarang di sini.

Dekorasi Tempat juga Harus Dipilih dengan Detail

Sebenarnya dengan tidak menggunakan jasa WO Wed-Hunters bisa memaksimalkan impian pernikahan loh. Sebab, Wed-Hunters bisa pilih konsep dekorasi tempat wedding yang akan di pakai nantinya. Ini akan berpengaruh pada bagaimana keindahan tempat pesta pernikahan yang di adakan.

Catering juga Sudah Harus Dipersiapkan dengan Matang

Tentunya jika Wed-Hunters ingin melaksanakan pernikahan tanpa WO maka perlu perhatikan juga persiapan makanannya. Tentu penting untuk memilih jenis catering apa saja yang akan di sajikan dalam resepsi. Sehingga tamu undangan tidak kecewa dengan sajian hidangan makanan yang Wed-Hunters berikan.

Itulah hal hal yang harus di perhatikan jika Wed-Hunters ingin menikah tanpa WO, semoga bisa bermanfaat.


Bagikan cerita ini

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang