Mau Menikah di Bali? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

15 Juni 2022

Mau Menikah di Bali? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Pernikahan merupakan acara yang paling sakral untuk semua orang. Rasa yang tidak biasa bercampur aduk menjadi satu. Setiap pasangan pastinya memiliki keinginan dalam tempat saat menikah. Salah satunya keinginan menikah di kota Bali penuh dengan keasrian. Perlunya beberapa hal untuk diperhatikan saat memutuskan akan menikah di Bali.

Lokasi

Lia-Adam-Wedding-Vow-Renewal-14.jpegPhoto Cred: firewoodandearth.com

Poin yang perlu kamu pertimbangkan ketika menikah di Bali yakni pilihan venue yang beragam. Masing-masing daerah di Bali memiliki konsep acara yang berbeda. Seperti misalnya, upacara pernikahan di Uluwatu jauh berbeda dengan di Canggu, Ubud atau Seminyak. Mengenai hal tersebut, kamu perlu melakukan penelitian pada area Bali dan langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memutuskan mana yang terbaik.

Daerah Uluwatu merupakan tempat yang ideal untuk pernikahan dengan view puncak tebing yang menghadap ke laut. Selain itu, daerah Canggu atau Seminyak juga pilihan ideal bagi kamu yang menginginkan pernikahan dengan konsep pantai yang memberikan kesan eksotis di dalamya. Adapula lainnya seperti Bangli cocok untuk pernikahan dengan background air terjun.

Kualitas Makanan

pexels-fu-zhichao-587741.jpg

Kalau ada satu hal yang paling diperhatikan oleh tamu undangan, pastinya adalah soal kualitas makanan. Hal ini berarti rasa, mutu dan penyajian harus ekstra sempurna untuk pengalaman dining di sebuah Bali Wedding yang tidak terlupakan. 

Chef Ryoichi asal Jepang dari Tirtha Bali menyadari pentingnya hal ini dalam acara pernikahan, sehingga tidak heran jika resor ternama ini sering dipuji atas totalitas dalam segi makanan. Hidangan yang unik dengan citarasa pilihan semuanya dikelola dengan higienis dan profesional oleh tim kuliner di bawah supervisi chef internasional Tirtha Bali langsung.

Akomodasi Pernikahan

pexels-pixabay-271639.jpg

Poin penting selanjutnya sebelum kamu menikah di Bali adalah memikirkan akomodasi untuk para tamu undangan, terutama untuk keluarga inti. Sebagian besar orang cenderung memilih solusi yang mudah. Yaitu tinggal di sebuah hotel atau menyewa beberapa Vila pribadi agar banyak orang bisa menginap di satu tempat yang sama. Namun, bagi kalian sebagai calon pengantin, antisipasi yang bisa dilakukan mengenai akomodasi adalah kamu bisa tinggal di hotel berbeda agar privasimu tetap terjaga.

Mempersiapkan Anggaran Menikah

pexels-karolina-grabowska-4386341.jpg

Nah, menikah di Bali pun kamu jangan hanya memikirkan sesuatu yang indahnya saja, terutama pemandangan indah yang ditawarkan secara alami. Poin yang satu ini juga tak kalah penting, terutama pada aspek anggaran pernikahan yang telah kalian sediakan. Kemungkinan, kamu harus mengeluarkan biaya pernikahan yang cukup banyak jika ingin menikah di Bali.

Tentu mungkin ada wedding planner yang menawarkan paket pernikahan diskon, tetapi jika kamu ingin mewujudkan konsep pernikahanmu yang mewah dan romantis, tentu kamu membutuhkan budget besar. Untuk itu, langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir biaya pernikahan adalah kamu bisa melakukan survey opsi konsep pernikahan yang terjangkau di Bali. 

Memilih Wedding Planner Bali yang Tepat

pexels-rachel-claire-4992830.jpg

Cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari rasa bingung yang melanda adalah cobalah untuk memilih 2 atau 3 wedding planner secara random dengan menghubungi mereka dan mungkin bahkan bertemu dengan mereka untuk konsultasi lebih jelasnya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan sebuah gambar di mana kamu akan memiliki ide bagus untuk diterapkan pada acara pernikahanmu.

Jika kamu sudah menemui beberapa wedding planner secara acak, kamu perlu memastikan bahwa hal tersebut memiliki team crew yang responsif, dapat diandalkan, tepat waktu dan diusahakan bisa berbahasa asing seperti bahasa Inggris. Tak hanya itu saja, tetapi juga memperhatikan secara detail portofolio pernikahan yang telah mereka kelola sebelumnya. Kalau memang kondisinya memungkinan, kamu juga konsultasi dengan beberapa klien mereka sebelumnya.

Memang, Bali telah menawarkan berbagai pilihan tempat romantis bagi calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahannya. Jika ingin menikah di Bali, kamu harus memperhatikan beberapa perhatikan saat menikah di Bali sebelum kamu memutuskan sebuah pilihan.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Aturan Pernikahan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

05 Juni 2020

Apakah anda berencana ingin menggelar pernikahan pasa masa adaptasi kebiasaan baru? Jika iya, maka Kementerian Agama telah memaparkan sejumlah protokol yang tentunya harus anda sim...

Selengkapnya
New Normal, Tunda Nikah Atau Tetap Diselenggarakan?

03 Juli 2020

Bukan menjadi hal yang mudah bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, tetapi dihadapkan pada dilema akibat adanya pandemi Covid-19. Dilema yang dihadapi ini adalah apakah...

Selengkapnya
"New Normal" Wedding

01 September 2020

Hello, Wed Hunters! Di era “New Normal” seperti ini bukan berarti kalian harus menunda mengikat janji suci dengan pasangan hingga tahun depan. Masih banyak cara yang bisa kamu ambi...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id