Masih Bingung Memilih Seserahan? Ini 8 Inspirasi yang Bisa Wed-Hunters Beli!

02 Februari 2021

Masih Bingung Memilih Seserahan? Ini 8 Inspirasi yang Bisa Wed-Hunters Beli!

Menyiapkan seserahan adalah salah satu tahapan yang kadang merepotkan calon mempelai, terutama untuk pihak pria dan keluarganya. Sebenarnya, barang-barang yang dibutuhkan untuk seserahan cukup mudah ditemukan. Namun, beberapa orang kadang kesulitan memilih item yang tepat karena cemas pasangan kurang menyukainya atau tak bisa dipakai.Wed-Hunters yang bertugas memberikan seserahan maupun menerimanya bisa memudahkan proses pencarian dengan mendiskusikan barang-barang yang dibutuhkan. Berikut beberapa item yang bisa Wed-Hunters beli untuk seserahan.

Perlengkapan Ibadah

Bagi Wed-Hunters yang memeluk agama Islam, perlengkapan ibadah adalah barang utama yang wajib dibeli untuk seserahan. Mukena, sajadah, tasbih, hingga Al-QurĂ­an adalah item-item yang dapat dimasukkan ke dalam daftar. Perlengkapan ibadah merupakan simbol keseriusan dari pihak suami dalam membimbing sang istri dari segi rohani.

Pakaian

Sudah menjadi kewajiban suami untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan, serta papan bagi istrinya. Keseriusan tersebut dapat ditunjukkan dengan memberikan pakaian sebagai salah satu item seserahan. Wed-Hunters dapat memberitahukan tipe pakaian yang disukai dan nyaman dikenakan supaya nantinya tak hanya jadi pajangan di lemari.

Underwear

Pakaian dalam atau underwear bukan sesuatu yang memalukan. Item ini sama pentingnya dengan pakaian biasa, bahkan memiliki peran penting dalam menjaga keharnonisan rumah tangga. Dalam hal ini, Wed-Hunters sebagai calon istri sebaiknya memberikan jenis underwear dan ukuran yang sesuai kepada pasangan supaya tak salah beli.

Kosmetik

Ketika memilih kosmetik sebagai item seserahan, pastikan kualitasnya bagus serta terbuat dari bahan-bahan yang aman. Untuk memudahkan pencarian, pesan kosmetik yang sudah disatukan menjadi paket khusus. Selain harganya lebih terjangkau, paket kosmetik umumnya sudah lengkap. Pastikan juga produsennya sudah mengantungi surat resmi dari lembaga terkait seperti BPOM.

Peralatan Mandi dan Perawatan Tubuh

Apa Wed-Hunters termasuk orang yang rutin melakukan perawatan tubuh? Item-item seperti peralatan mandi serta produk perawatan wajah dan tubuh akan menjadi pilihan tepat untuk seserahan. Seperti kosmetik, pastikan item-item yang hendak dibeli datang dari produsen yang tepercaya dan memperoleh sertifikat dari lembaga resmi.

Tas

Item ini sifatnya tak semutlak barang-barang sebelumnya. Namun, kalau Wed-Hunters termasuk orang yang memerlukan tas tertentu untuk bekerja, tak ada salahnya menyarankan pasangan membeli item ini untuk seserahan. Jenis tas yang dibeli untuk seserahan pun beragam, dari sling bag hingga hand bag dengan desain elegan.

Alas Kaki

Alas kaki seperti sepatu, sandal, atau high heels adalah item selanjutnya yang bisa Wed-Hunters jadikan sebagai barang seserahan. Tak terlalu sulit menemukan alas kaki, tetapi pastikan ukurannya sesuai supaya bisa dikenakan dalam waktu lama. Jenis bahan dan detail pun ikut mempengaruhi kalau Wed-Hunters ingin menyeragamkan alas kaki dengan item lain seperti pakaian.

Item Favorit Pasangan

Kalau pasangan mempunyai minat atau hobi tertentu, Wed-Hunters bisa menjadikannya sebagai inspirasi barang seserahan. Sebagai contoh, buku dari penulis terkenal dapat diberikan kepada pasangan yang gemar membaca. Jenis item ini tak hanya memberikan sentuhan personal, tetapi juga bermakna lebih dalam dan mengesankan bagi pasangan.

Dengan menentukan barang-barang untuk seserahan, Wed-Hunters bakal lebih mudah saat menentukan bujet sampai memilih toko yang menyediakannya. Wed-Hunters juga bisa menambah item lain seperti perhiasan atau makanan apabila dibutuhkan. Bungkus dan tata seserahan semenarik mungkin agar tampilannya cantik, sehingga pasangan tak kecewa saat menerimanya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

6 Ide Mahar yang Anti Mainstream di Momen Pernikahan

24 April 2020

Menikah menjadi hal yang sangat sakral untuk hidup seseorang. Kebanyakan orang akan mempersiapkannya dengan baik karena menikah dengan harapan sekali seumur hidup dan untuk menyemp...

Selengkapnya
5 Inspirasi Hadiah Natal untuk Pasangan yang Baru Menikah

15 Desember 2020

Natal semakin dekat, tapi Wed-Hunters masih bingung ingin memberikan hadiah apa untuk pasangan? Natal menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Apalagi bagi pasa...

Selengkapnya
Bingung Mencari Ide Suvenir Pernikahan untuk Tamu? Cari Inspirasinya di Sini!

03 April 2020

Seiring dengan berjalannya waktu, jenis barang yang disediakan sebagai suvenir pernikahan untuk tamu sudah berkembang menjadi sangat bervariasi. Jadi, suvenir seperti kipas tangan,...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang