Manfaat Menggunakan Undangan Digital untuk Momen Terbaik Anda

13 Juli 2022

Manfaat Menggunakan Undangan Digital untuk Momen Terbaik Anda

Masih menggunakan undangan kertas biasa untuk mengundang seseorang? Sepertinya Anda sudah ketinggalan zaman nihh.

Sekarang ini banyak orang sudah mulai meninggalkan penggunaan undangan konvensional yaitu undangan kertas dengan beralih ke undangan digital. Undangan digital sendiri merupakan sebuah undangan yang berbentuk digital berupa gambar, video dan website. Segala bentuk undangan ini bisa dikirim langsung ke penerima melalui media sosial maupun email sehingga informasi sampai dengan mudah dan cepat tanpa hambatan jarak maupun waktu.

Berkembangnya trend penggunaan undangan digital memang bukan tanpa alasan. Kemudahan dan banyaknya manfaat yang diberikan menjadi alasan utama mengapa undangan digital banyak dilirik.

Manfaat Penggunaan Undangan Digital

Penggunaan undangan digital memang dapat menjadi alternatif yang tepat untuk mengabarkan kabar bahagia seperti acara pernikahan. Selain itu, akan ada banyak keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan undangan digital. Mau tau apa aja? Simak penjelasan berikut ini:

Pembuatannya Mudah dan Cepat

Undangan berbasis digital tidak melalui tahap percetakan sehingga bisa meringkas waktu pengerjaannya. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melaksanakan sebuah acara tetapi hanya memiliki waktu singkat untuk menyiapkannya.

Menghemat Waktu

Memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggal, tetapi disaat yang bersamaan juga harus menyebarkan undangan untuk sebuah acara? Undangan digital adalah solusinya.

Dengan undangan online, Anda hanya perlu memiliki kuota internet untuk menyebarkan undangan tanpa perlu repot mengunjungi rumah penerima satu per satu. Undangan dapat dikirimkan melalui sosial media sedangkan penerima bisa langsung mengaksesnya melalui gadget masing-masing.

Banyak Pilihan Desain

Meski situs-situs pembuatan undangan online sudah memiliki berbagai template menarik yang langsung dapat digunakan, template ini masih bisa diedit sesuai kemauan maupun disesuaikan dengan tema acara.

Terdapat Berbagai Fitur Tambahan Menarik

Meski fungsinya yang sama saja, namun undangan digital memiliki keunggulan yang tidak dimiliki undangan konvensional, yaitu terdapat fitur menarik seperti contohnya penambahan musik dan konfirmasi kehadiran tamu pada undangan.

Mudah Merevisi Data yang Salah

Seringkali dalam penulisan undangan terdapat kesalahan seperti typo, kesalahan penulisan hari H acara atau kesalahan lain yang sulit diperbaiki apabila menggunakan undangan konvensional. Sedangkan undangan online ini bisa diedit kapan saja, dimana saja tanpa memerlukan biaya lagi.

Mempersingkat Ruang dan Waktu

Dengan adanya kemajuan teknologi dalam bidang komunikasi, kini penyebaran informasi sangat mudah dilakukan tanpa memandang jarak maupun waktu. Begitu juga dengan undangan berbasis digital ini yang langsung bisa sampai ke penerima saat itu juga.

Ramah Lingkungan

Undangan ini tidak meninggalkan sampah layaknya undangan konvensional saat sudah tidak terpakai, sehingga lebih ramah lingkungan dan bisa menerapkan prinsip paperless. Secara tidak langsung, dengan menggunakan undangan online maka Anda sudah turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Proses pembuatan undangan digital kini juga sangat mudah karena terdapat jasa pembuatan undangan digital yang siap membantu Anda. Untuk mendapatkan undangan yang bagus dan berkualitas maka hanya Wedew yang dapat Anda percaya. Wedew merupakan penyedia jasa pembuatan undangan digital dengan berbagai template yang menarik. www.wedew.id yang sangat menarik dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara Anda.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Kelebihan Undangan Berbasis Online

14 Juni 2019

Di era yang serba digital dan banyak menggunakan internet, masyarakat cenderung lebih memilih serba instan dengan menggunakan smartphone di tangan. Memanfaatkan momen ini banyak pe...

Selengkapnya
Tips Mudah Membuat Kartu Undangan Pernikahan

20 Juni 2019

Dalam sebuah pernikahan tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan undangan. Banyak orang yang berpendapat jika kartu undangan pernikahan adalah cerminan dari pesta yang diadakan...

Selengkapnya
Cara Mempersiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Namun Tetap Berkesan

28 Juni 2019

Pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah jika dikerjakan akan mendapat pahala. Hal inilah yang membuat semua orang memiliki pernikahan impian mereka. Jadi tidak asing lagi jika m...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang