Main Online Dating App? Waspadai 6 Hal Berikut!

16 Maret 2022

Main Online Dating App? Waspadai 6 Hal Berikut!

Mencari pasangan hidup di era digitalisasi saat ini akan terasa lebih mudah. Apalagi saat ini telah banyak app kencan online atau dating app. Wed-Hunters tinggal memilih salah satu yang cocok, dan Wed-Hunters bisa langsung terhubung dengan pasangan pilihan Wed-Hunters.

Meski mudah digunakan, Wed-Hunters tetap perlu berhati-hati bagi Wed-Hunters yang masih pemula. Tidak selamanya berdampak positif, pasti ada modus penipuan atau scammer. Oleh karena itu, kenali beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan aplikasi kencan untuk pertama kalinya.

Jangan Tunjukkan Semua ID atau Identitas Wed-Hunters

Menjadi misterius adalah sesuatu yang disukai ketika Wed-Hunters berkenalan di dating app. Wed-Hunters tetap harus mengisi identitas yang benar, seperti jenis kelamin dan usia. Namun, hindari mengisi identitas lengkap Wed-Hunters, seperti lokasi kerja atau alamat rumah Wed-Hunters.

Setelah menjodohkan dengan seseorang, jangan langsung menjawab semua pertanyaan yang diajukan secara mendetail. Jawab saja sesuai kebutuhan. Ingat, Wed-Hunters tidak tahu pasti dengan siapa Wed-Hunters mengobrol.

Jangan Mudah Untuk Percaya saat Gunakan dating app

Tetap waspada dengan orang baru mutlak diperlukan, jika menemukan aplikasi kencan online. Meskipun percakapan mengalir lancar, Wed-Hunters harus berhati-hati, oke? Pastikan untuk tidak terlalu percaya semua kutipan yang dikeluarkan olehnya. Pasalnya, Wed-Hunters tidak tahu apakah dia memberikan informasi yang valid atau tidak di dating app-nya.

Janganlah Memberi Data Penting

Perlu diingat, tidak semua orang di aplikasi kencan online benar-benar mencari obrolan atau kencan. Ada kemungkinan scammers atau penipu yang menggunakan kedok kencan online sebagai modus. Oleh karena itu, kalian harus berhati-hati jika teman chatting di aplikasi sudah mulai bertingkah laku mencurigakan.

Jangan pernah memberikan alamat rumah, alamat kantor, atau nama kampus kalian secara eksplisit saat main dating app. Kalian juga bisa menolak jika teman chatting kalian meminta nomor ponselmu, lho. Cara paling aman adalah dengan mengobrol di aplikasi kencan atau di aplikasi yang tidak memiliki nomor ponsel pribadi, seperti LINE atau Telegram.

Pentingnya Melakukan Stalking

Jika kebetulan Wed-Hunters tertarik dengan seseorang dan hubungannya terasa semakin dekat, jangan lupa untuk mengecek latar belakang mereka. Salah satu caranya adalah dengan melakukan stalking akun media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Menguntit hasil pencarian LinkedIn dan Google juga bisa jadi pilihan, lho. Dia mungkin mengakui bahwa dia masih lajang, tetapi ternyata dia sudah memiliki pasangan dan anak. Tentu Wed-Hunters tidak ingin terjebak dalam hubungan seperti itu, kan?

Pilihlah Tempat Yang Ramai Selama Mengadakan Pertemuan

Setelah merasakan satu frekuensi dengan pasangan obrolan kalian. Kamu akhirnya memutuskan untuk setuju untuk bertemu dengannya secara langsung. Jika demikian, pilihlah tempat yang ramai untuk bertemu, seperti kafe, restoran, atau kafe. Bertemu orang asing melalui dating app di tempat ramai membuat keamanan kamu lebih terjamin.

Beritahu Teman Atau Kerabat Wed-Hunters Ketika Bertemu Dengannya

Bertemu dengan orang asing secara tatap muka sangat berisiko, lho. Meski banyak yang benar-benar bertemu untuk mengobrol, ada kasus yang kurang menyenangkan saat bertemu teman dari aplikasi kencan . Karena itu, jangan ragu untuk memberi tahu teman atau keluarga Wed-Hunters jika Wed-Hunters akan bertemu teman dari aplikasi kencan online.

Itulah beberapa tips aman berkenalan dengan aplikasi kencan online dari datting app, entah itu untuk menambah koneksi atau teman kencan. Ingat, selalu waspada terhadap orang yang baru kita kenal, terutama yang kita temui lewat internet.


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id