Konsep Pernikahan Saat Bulan Puasa Simpel dan Elegan

20 Maret 2024

Konsep Pernikahan Saat Bulan Puasa Simpel dan Elegan

Pernikahan itu merupakan salah satu momen yang sangat penting dalam hidup, karena ketika sudah berani menikah maka mampu mengambil keputusan terbesar dalam hidup. Apalagi konsep pernikahan saat bulan puasa ternyata cukup viral saat ini.

Cara Buat Konsep Pernikahan Saat Bulan Puasa Terbaik

Ketika memutuskan untuk menikah di bulan suci Ramadhan, maka alangkah baiknya tidak terlalu memusingkan penggunaan dekor yang berlebihan. Meskipun simple, namun jika dikelilingi oleh keluarga tercinta maka perasaan bahagia pun muncul.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat konsep pernikahan terbaik di bulan puasa!

Mampu Tetapkan Anggaran Dengan Baik

Selama Anda memutuskan untuk melakukan pernikahan pada bulan puasa, maka anggarannya pun juga harus jelas. Karena tidak sama dengan bulan-bulan lainnya saat siang hari tentu saja para tamu tidak akan disuguhi dengan makanan ataupun minuman bukan?.

Nantinya hanya diberikan bungkusan nasi kotak dan aneka kue. Lain halnya ketika tamu-tamu yang ada undang datang saat malam hari. Maka harus disuguhkan makanan berat, lalu juga diberikan nasi kotak untuk dibawa pulang.

Pilih Lokasi Yang Menarik

Meskipun pernikahan dilakukan saat bulan Ramadhan tapi untuk pemilihan lokasi pun juga tidak boleh asal-asalan. Sebab Anda mengundang saat bulan puasa maka lebih baik tidak memilih tempat yang terlalu jauh, karena hal tersebut bisa memberatkan para tamu undangan.

Bisa juga Anda melakukan pernikahan di rumah sendiri dengan melakukan dekorasi di dalam rumah yaitu tepatnya pada bagian ruang tamu. Selain hemat budget tentu saja para tamu bisa menjangkau dengan mudah.

Memanfaatkan Lokasi Desa

Apabila Anda tinggal di area pada saat yang cukup autentik maka ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri ketika memutuskan untuk menikah di area pedesaan. Pasti memiliki tempat-tempat yang cukup menarik lalu untuk biaya sewanya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pusat kota.

Nantinya Anda sendiri pun juga bisa memperoleh view menarik untuk background foto Anda bersama pasangan. Misalnya dengan pemandangan pegunungan, lingkungan hijau yang asri dan lain sebagainya.

Mengoptimalkan Dekorasi Panggung

Dekorasi panggung pengantin jauh lebih baik dioptimalkan dengan konsep yang bagus. Karena kebanyakan para pengantin akan melakukan foto bersama dengan para tamu tepat di panggung tersebut.

Dengan demikian pastikan meminta kepada pihak wedding organizer untuk memaksimalkan pada tempat panggung pengantinnya. Misalnya saja dengan konsep yang forest yaitu dengan menggunakan bunga-bunga yang masih baru dengan adanya dedaunan hijau.

Saat ini sudah banyak WO yang mampu melakukan dekorasi panggung pengantin dengan mudah. Karena mereka pasti sudah ada pengalaman dan skill mumpuni. Jadi, hanya perlu lakukan koordinasi saja dengan pihak WO.

Memaksimalkan Souvenir Untuk Tamu

Karena Anda akan melakukan pernikahan di saat bulan Ramadhan, artinya tidak bisa optimal ketika suguhkan menu makanan kepada tamu undangan karena pasti tengah berpuasa. Maka, satu-satunya cara yaitu untuk bisa membuat tamu undangan merasa impresif adalah ide souvenirnya.

Souvenir yang diberikan pastikan memberikan banyak manfaat atau setidaknya lain dari yang lain. Alhasil para tamu undangan pun juga puas ketika mendatangi persepsi pernikahan Anda dan pasangan.

Semoga saja keberadaan dari ulasan ini bisa membantu para calon pengantin yang mau membuat konsep pernikahan saat bulan puasa yang lebih simpel namun terkesan elegan.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Menikah Di Bulan Puasa, Apa Saja Manfaatnya?

06 Maret 2024

Menikah adalah salah satu impian dan menjadi ibadah yang paling panjang karena dilakukan selama seumur hidup. Para pasangan tentu harus memilih hari terbaik untuk melakukan pernika...

Selengkapnya
Menikah Anggaran Terbatas Saat Bulan Ramadhan, Berikut Ini Tipsnya!

13 Maret 2024

Di dunia yang di mana biaya hidup terus meningkat, memiliki pernikahan yang indah dan bermakna dengan anggaran terbatas bisa menjadi tantangan. Namun, dengan sedikit kreativitas, A...

Selengkapnya
Jangan Kaget, 3 Konsep Pernikahan Unik Ini Jadi Hits di Tahun 2021

13 Desember 2021

Pernikahan menjadi impian dari banyak orang. Mendapatkan pasangan impian tentu menjadi keberuntungan yang didambakan. Ingin rasanya untuk bisa menyelenggarakan sebuah pesta pernika...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang