Konsep Baru Pernikahan di Hari Remaja Internasional

31 Juli 2024

Konsep Baru Pernikahan di Hari Remaja Internasional

International Youth Day atau yang disebut dengan Hari Remaja Internasional diperingati setiap tanggal 12 Agustus dalam setiap tahunnya. Hari ini kerap kali dijadikan sebagai konsep pernikahan modern di tahun 2024. Lantas bagaimana konsep pernikahan di hari remaja internasional?

Tujuan Hari Pemuda Internasional

Hari Remaja Internasional berfokus pada membangun dunia yang lebih baik untuk anak-anak kita. Lebih dari sekadar mendorong anak-anak secara langsung, peringatan ini juga ada untuk menjabarkan serangkaian prioritas untuk fokus pada perbaikan nyata dalam kehidupan anak-anak dan remaja. Lima belas prioritas yang dibuat oleh PBB mencakup bidang fokus seperti pengurangan kasus HIV/AIDS, memerangi kelaparan anak-anak, dan menyediakan lebih banyak akses ke pendidikan. Hari Remaja Sedunia ada untuk meningkatkan kesadaran tentang kemiskinan. Banyak anak pergi tidur dalam keadaan lapar setiap malam, atau pergi ke sekolah di pagi hari tanpa sarapan bergizi untuk membantu mereka tetap fokus di kelas.

Ini Dia Konsep Baru Pernikahan di Hari Remaja Internasional

Generasi muda maupun juga remaja dunia sekarang ini tengah menghadapi tantangan yang beragam. Seluruh para remaja yang tinggal di negara maju serta juga berkembang lebih rentan untuk menghadapi tantangan mental serta sosial. Sementara untuk para kaum muda yang tinggal di negara terbelakang menghadapi masalah lebih mendasar. Sebagaimana halnya pendidikan, kesehatan, hingga dengan pekerjaan. PBB sendiri mendukung peringatan Hari Remaja Internasional juga dalam rangka menyikapi permasalahan ini. Isu serta tantangan tersebut juga telah dibahas secara luas di tingkat lokal, kelembagaan, hingga pemerintah. Baik itu lewat seminar, sesi pelatihan, forum diskusi, penggalangan dana, atau bahkan juga dengan kegiatan yang mendistribusikan materi pendidikan. Yakni untuk menginformasikan juga menciptakan kesadaran tentang masalah pemuda pada Hari Pemuda Internasional.

Sejarah Adanya Hari Remaja Internasional

Di tahun 1965 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa saat ini tengah mulai melakukan langkah bersama dalam hal mengarahkan generasi muda. Bahkan juga bisa dipastikan jika PBB mendukung adanya Declaration on the Promotion among Youth of the Ideals of Peace, Mutual Respect and Understanding between Peoples (Deklarasi terkait dengan Promosi di kalangan Pemuda Penegak Perdamaian, Saling Menghormati serta juga Pemahaman antar Bangsa). Sementara di tanggal 17 Desember 1999, Majelis Umum PBB telah resmi mengesahkan rekomendasi yang dibuat oleh World Conference of Ministers Responsible for Youth, serta juga Hari Remaja Internasional dibentuk. Seperti yang telah di ketahui jika International Youth Day pertama kali di rayakan di tanggal 12 Agustus 2000. Sejak dari hari itu, peringatan tersebut dipakai untuk mendidik masyarakat, memobilisasi pemuda dalam politik. Bahkan juga untuk mengelola sumber daya untuk mengatasi masalah global.

Tema Pernikahan Dengan Hari Remaja Internasional 2024

PBB mengumumkan tema International Youth Day 2022 adalah “Solidaritas Antargenerasi: Menciptakan Dunia untuk Segala Usia”. Arti tema Hari Remaja Internasional tahun ini adalah untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, dunia perlu memanfaatkan potensi penuh dari semua generasi, demikian sebagaimana disampaikan PBB di laman resminya. Jadi, solidaritas lintas generasi adalah kunci untuk pembangunan berkelanjutan. Kita harus berkolaborasi untuk mendorong hubungan dan kemitraan antargenerasi yang sukses dan adil untuk memastikan “tidak ada yang tertinggal.” Solidaritas antar generasi ini terwujud dan diserukan dalam menangani isu-isu global. International Youth Day 2022 juga akan meningkatkan kesadaran tentang hambatan-hambatan tertentu terhadap solidaritas antargenerasi, terutama ageisme, yang berdampak pada orang muda dan tua, sementara memiliki efek merugikan pada masyarakat secara keseluruhan.

Apakah kalian berminat untuk melangsungkan Pernikahan di Hari Remaja Se Dunia? Jika memang berminat, kalian bisa langsung saja mengunjungi website resmi https://wedew.id/. Yuk segera dari sekarang ya!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Konsep Pernikahan di Hari Pramuka Sedunia, Gunakan Seragam Pramuka?

07 Agustus 2024

Warganet sejauh ini memang sepertinya tidak pernah ada bosannya dengan pembicaraan yang ada hubungannya dengan pernikahan. Usai viral undangan dengan dua mempelai perempuan dan lak...

Selengkapnya
Sambut Pesta Pernikahan Di Hari Kemerdekaan

14 Agustus 2024

Hari Kemerdekaan adalah momen istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh negeri bersatu untuk merayakan kemerdekaan yang telah di perjuangkan dengan...

Selengkapnya
5 Inspirasi Tema Dekorasi Pernikahan Paling Recommended dengan Kesan Simple dan Elegan

15 November 2023

Akhir – akhir ini, tema dekorasi pernikahan yang simple dan elegan menjadi inspirasi terbaik bagi calon pasangan pengantin yang ingin menggelar intimate wedding. Akan tetapi yang m...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang