Konseling Pranikah? Memangnya Penting?

20 Juli 2022

Konseling Pranikah? Memangnya Penting?

Membahas terkait dengan halnya sebuah pernikahan maka setiap orang akan menginginkan terjadi sekali seumur hidup. Adanya pernikahan yang langgeng dan juga nyaman di jalankan oleh kedua belah pihak akan menjadi impian semua orang. Ini menjadi sebuah hal sangat penting sebelum resepsi pernikahan kemudian dilangsungkan agar bisa dapatkan hasil terbaik.

Melakukan konseling pranikah bersama dengan ahlinya tentu menjadi sebuah hal penting yang memang harus Wed-Hunters pertimbangkan. Karena sebenarnya konseling tidak hanya di perlukan oleh setiap pasangan yang bermasalah saja. Namun memang penting juga bagi pasangan yang akan melangsungkan sebuah pernikahan agar kedepannya semua lebih nyaman bagi keduanya.

Calon pengantin tentunya wajib untuk menikmati layanan konseling untuk konsultasi terkait rencana pernikahan kedepannya. Dengan melakukan sesi konsultasi bersama ahlinya maka visi dan misi satu dan yang lainnya akan bisa tercapai lebih mudah. Karena memang ini menjadi hal paling penting dan dibutuhkan untuk menghindari adanya resiko perceraian.

Dari sesi konseling sendiri akan berdampak pada semakin kecilnya kemungkinan sepasang suami istri untuk bercerai. Bahkan hubungan yang terbangun setelah menikah nantinya akan jauh lebih kuat dan juga nyaman. Jadi simaklah alasan pentingnya melakukan sesi konsultasi kepada ahlinya bersama pasangan sebelum pernikahan berlangsung.

Konseling Pranikah Membuat Wed-Hunters dan Pasangan Punya Pandangan

Tentunya sebagai pasangan yang akan menjalankan bahtera rumah tangga harus paham bahwa menyatukan dua kepala bukanlah hal mudah. Berbagai rencana memang perlu di pertimbangkan sejak awal agar penerapannya sesuai dengan tujuan. Saat pasangan melakukan konseling pranikah maka konselor sudah pasti akan memberikan solusi jangka panjang.

Hal ini banyak terjadi pada pasangan yang begitu jatuh cinta sehingga tidak memikirkan apa yang akan terjadi di masa mendatang. Dengan datang dan melakukan sesi konseling maka satu sama lain akan menemukan rencana kedepan dalam rumah tangga. Sehingga resiko pertengkaran karena perbedaan tujuan masa depan akan bisa terhindari setelah keduanya menikah.

Hubungan Wed-Hunters bersama Pasangan akan Lebih Terarah

Selain itu tentunya salah satu peranan penting lainnya dari dilakukannya sesi konseling pranikah adalah pada hubungan. Hubungan yang nantinya akan Wed-Hunters jalankan bersama dengan pasangan tentu akan jauh lebih terarah dengan adanya konseling. Tentunya hubungan baik dan juga terarah akan terbangun diantara dua pasangan yang menjalankan kehidupan rumah tangga.

Bahkan kekuatan hubungan akan terus terbangun hingga jarak 5, 10, hingga seumur hidup dalam berumah tangga. Tentu menjalankan kehidupan rumah tangga yang bahagia sepanjang masa menjadi salah satu hal penting bukan?

Menghindari Adanya Kerentanan dalam Rumah Tangga

Penting ketahui bahwa pada dasarnya salah satu manfaat dari hadirnya konseling pranikah adalah menghindari adanya kerentanan. Setiap rumah tangga yang sebelumnya tidak dilakukan konseling akan sangat rentan pada adanya perceraian. Sebab semua orang akan membutuhkan saran dari orang lain dan tidak mungkin menyelesaikan semua permasalahan secara mandiri.

Wed-Hunters perlu untuk melakukan konseling sebelum menikah dibandingkan hal tersebut dilakukan sesudah pernikahan berlangsung. Karena konseling tersebut akan dilakukan sebelum Wed-Hunters bersama pasangan menemukan ketidakcocokan satu dengan lainnya. Sehingga resiko perceraian akan benar benar terminimalisir dengan baik setelah pernikahan terjadi pastinya.

Itu saja mengenai peranan penting dari konseling pranikah yang memang harus Wed-Hunters lakukan, semoga ini dapat bermanfaat ya.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Mitos-Mitos Menjelang Pernikahan dan Faktanya

12 November 2020

Indonesia memiliki banyak mitos yang berhubungan dengan pernikahan. Salah satunya adalah mitos-mitos yang dipercaya akan terjadi menjelang pernikahan. Beberapa mitos yang berhubung...

Selengkapnya
Nikah di Era New Normal? Gunakan Budgetmu secara Maksimal, Ini Caranya!

23 September 2020

Indonesia kini telah memasuki era new normal, dimana pemerintah telah memperbolehkan pasangan untuk melangsungkan pernikahan di KUA, masjid, rumah, maupun di gedung pertemuan. Namu...

Selengkapnya
"New Normal" Wedding

01 September 2020

Hello, Wed Hunters! Di era “New Normal” seperti ini bukan berarti kalian harus menunda mengikat janji suci dengan pasangan hingga tahun depan. Masih banyak cara yang bisa kamu ambi...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang