Kegiatan Ngabuburit yang Bermanfaat bersama Pasangan di Rumah

12 April 2023

Kegiatan Ngabuburit yang Bermanfaat bersama Pasangan di Rumah

Menunggu waktu berbuka puasa pada saat bulan ramadhan terkadang terasa lebih lama daripada berpuasa seharian itu sendiri. Pasalnya efek dari menunggu memang membuat Wed-Hunters semakin merasakan berjalannya waktu detik demi detik. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang menghabiskan waktunya sepulang sekolah maupun bekerja untuk ngabuburit terlebih dahulu.

Ngabuburit sendiri di kenal dari bahasa Sunda yang artinya bersantai sembari menunggu waktu sore. Akan tetapi ngabuburit di kala bulan puasa, yaitu berkegiatan apapun terutama seperti halnya jalan-jalan bersama keluarga, teman, maupun pasangan sebelum berbuka puasa nanti. Kegiatan ini membuat waktu berbuka puasa jadi tidak terasa lebih lama.

Shopping Saat Ngabuburit

Ide ngabuburit seru bersama dengan teman maupun pacar yang pertama, yaitu dengan window shopping mall. Selain teduh dan nyaman sekaligus untuk berjalan-jalan di mall, melihat berbagai macam barang maupun koleksi terbaru terkadang membuat perut yang tadinya keroncongan jadi teralihkan dengan hal lain ya Wed-Hunters. Akan tetapi tetap harus hati-hati jangan sampai malah kalap mata dan akhirnya banyak belanja. Ingat, di sini juga sekadar cuci mata saja sambil olahraga sore sebelum berbuka puasa.

Berburu takjil;

Sambil lalu menikmati pemandangan, ide ngabuburit bersama teman maupun pacar yang dapat lakukan, seperti halnya berburu makanan untuk berbuka puasa atau biasa di sebut takjil. Ya, selama bulan Ramadhan Wed-Hunters bertemu dengan pedagang takjil di mana-mana. Umumnya mereka menjual es buah, cendol, kolak, serta masih banyak lagi.

Apabila bosan dengan makanan yang di beli di luar rumah, ide ngabuburit seru bersama dengan sahabat maupun pacar. Kegiatan yang satu ini dapat coba dengan membuat menu makanan sendiri.

Menonton film

Tidak sedikit individu yang memilih menonton film ketika mulai menunggu waktu berbuka. Menonton film juga menjadi salah satu bentuk kegiatan ngabuburit yang simpel namun tetap mengasyikkan. di sini dapat melakukannya di rumah, baik sendiri maupun bersama teman atau pacar. Menonton film bernuansa islami tentu saja akan menambah suasana bulan Ramadan jadi semakin kental dan menambah pengetahuan..

Membersihkan rumah

Pada saat menjalankan puasa, tubuh akan rentan menjadi lemas dan mengantuk. Jika umumnya melakukan aktivitas membersihkan rumah pada pagi hari, maka dapat menggantinya menjadi sore hari. Hal tersebut untuk menyiasati supaya aktivitas beres-beres rumah tidak terasa berat. dapat mulai membersihkan rumah pada pukul 4 sore, pada saat cuaca sudah tidak terlalu panas. Selanjutnya setelah selesai membersihkan rumah, Wed-Hunters dapat mandi dan menyiapkan buka puasa.

Ke toko buku

Ide ngabuburit bersama dengan pasangan selanjutnya yaitu pergi ke toko buku dan melihat-lihat buku apa saja yang baru maupun sekedar membaca sinopsis buku yang di minati. Selanjutnya jika memang cocok bisa di beli jika sudah ada budget. Melihat-lihat buku tentu saja membuat waktu semakin tidak terasa dan menjadikan waktu berbuka semakin cepat.

Berjalan-jalan di taman

Berjalan-jalan sore hari di kawasan taman kota pada saat hari sudah mulai teduh menjadi ide ngabuburit yang seru dan menarik. Wed-Hunters dapat membawa takjil untuk nantinya siap-siap di santap untuk membatalkan puasa pada saat adzan berkumandang. Berjalan-jalan di taman dan duduk di bangku taman sambil lalu mengobrol santai akan terasa sangat mengasyikkan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi kegiatan ngabuburit bersama pasangan. Wed-Hunters pilih yang mana?


Bagikan cerita ini

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang