Kegiatan Ngabuburit untuk Si Pasutri Baru

13 April 2022

Kegiatan Ngabuburit untuk Si Pasutri Baru

Sudah memasuki bulan Ramadan, nggak ada yang bisa memungkiri memang bulan ini selalu saja dirindukan oleh semua orang. Lantaran di bulan ramadhan inilah banyak dosa-dosa yang terampuni dan mudah mencari pahala, iya kan? Tapi pasti lebih memorable ketika tahun ini menjadi puasa pertama dengan status baru sebagai pasutri, berikut kegiatan yang bisa dilakukan untuk ngabuburit di rumah.

Karena pada dasarnya hanya bulan ramadhan saja banyak orang beribadah dengan sungguh-sungguh. Dan melebihi ibadah yang dilakukan pada saat masih belum datangnya bulan ramadhan. Suatu kebahagiaan sendiri jika kalian termasuk dalam salah satu pasangan suami istri baru. Dimana kalian baru pertama kali menghabiskan waktu bulan puasa dengan pasangan sahnya. Banyak-banyaklah kalian bersyukur jika bisa bertemu dengan Ramadan dan juga bersama dengan orang tercinta. Karena tidak semua orang bisa mencicipi kebahagian tersebut. Dan jangan lupa untuk selalu mengasah diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik ibadahnya.

Selain saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, jangan lupa juga untuk saling mengingatkan untuk beribadah. Tentu Wed-Hunters dan pasangan tidak ingin melewatkan limpahan pahala di bulan Ramadan ini, kan. Salah satu peran pasangan yaitu mengingatkan dalam hal kebaikan.

Ini juga jadi kunci langgengnya hubungan suami istri. Wed-Hunters bisa melakukan ibadah bersama (misalnya salat berjamaah), karena kegiatan ini dapat meningkatkan keintiman dan keharmonisan hubungan suami istri, lho!

pexels-ketut-subiyanto-4246193 (1).jpg

Bersih-Bersih Rumah

Nah, ini merupakan salah satu tantangan yang akan Wed-Hunters temui selama menjalani ibadah puasa. Karena pekerjaan rumah tangga harus tetap beres, meski tubuh terasa lapar atau kadang kurang bersemangat. Untuk itu, Wed-Hunters bisa membagi tugas rumah dengan pasangan agar tidak merasa kelelahan. Wed-Hunters dan pasangan bisa membagi tugas berdasarkan bobotnya atau kepiawaian masing-masing kalian.

pexels-miriam-alonso-7592732 (1).jpg

Tidak Boleh Berhubungan Intim di Siang Hari

Puasa bukan hanya menahan rasa lapar dan haus, tapi juga harus menahan hawa nafsu. Meskipun Wed-Hunters dan pasangan sudah halal secara agama, melakukan hubungan intim pada siang hari di bulan puasa tetap harus dihindari. Wed-Hunters dan pasangan dapat memilih waktu antara setelah berbuka hingga sebelum sahur untuk melakukan hubungan intim.

pexels-marcus-aurelius-6787953 (1).jpg

Kunjungi Orang Tua

Selain menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua dan mertua sebelum bulan puasa, jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi mereka. Bawakan makanan untuk berbuka atau rencanakan untuk memasak bersama. Sayangnya, mungkin kegiatan ini sulit dilakukan jika Wed-Hunters berada di kota atau bahkan negara yang berbeda dengan orang tua atau mertua. Tidak perlu merasa bersalah, kamu bisa merencanakan untuk berbuka bersama secara virtual melalui video call.

Tiga rekomendasi kegiatan di atas semoga bisa menjadi cara baru untuk membangun hubungan pernikahan yang lebih sehat di bulan yang suci ini. Jangan lupa diterapkan dan semoga puasanya lancar!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Menikah Di Bulan Puasa, Apa Saja Manfaatnya?

06 Maret 2024

Menikah adalah salah satu impian dan menjadi ibadah yang paling panjang karena dilakukan selama seumur hidup. Para pasangan tentu harus memilih hari terbaik untuk melakukan pernika...

Selengkapnya
Isu Selingkuh Ramai Diperbincangkan, Lakukan Ini Dengan Pasangan Untuk Hindari Perselingkuhan

25 Februari 2021

Isu selingkuh akhir-akhir ini sedang menjadi isu yang hangat di kalangan masyarakat. Beberapa artis dan influencer mengalami prahara di dalam rumah tangganya sehingga harus berakhi...

Selengkapnya
Pernikahan Tidak Sesuai Ekspektasi? Terus Gimana Dong?

29 Juni 2022

Mewujudkan pernikahan impian bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuat pernikahan berjalan sesuai ekspektasi. Namun banyak pula pernikahan yan...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang