Kapan Waktu Terbaik untuk Kirim Undangan Pernikahan?

27 Juli 2022

Kapan Waktu Terbaik untuk Kirim Undangan Pernikahan?

Undangan pernikahan adalah salah satu bagian penting dalam persiapan pernikahan. Meski jarang diperhatikan, ternyata membutuhkan waktu yang tepat untuk mengirim undangan pernikahan. Memang tidak sedikit persiapan yang harus dilakukan sebelum menikah yang membuat calon pengantin sibuk. Mulai dari penentuan tanggal, kostum, dekorasi pernikahan dan masih banyak lainnya.

Persiapan pernikahan harus dilakukan dengan sangat matang untuk membuat pesta pernikahan berjalan baik dan lancar. Beberapa calon pengantin menggunakan wedding organizer untuk membantu agar pernikahan berjalan sesuai harapan. Namun seringkali calon pengantin melupakan kapan waktu yang tepat untuk bagikan undangan pernikahan.

Salah satu bagian yang kerap dilupakan oleh calon pengantin adalah membuat undangan pernikahan. Padahal undangan merupakan hal yang penting. Sebagai calon pengantin tentu memiliki ide desain untuk undangan pernikahan sesuai impian. Konsep undangan dapat dibuat senada dengan konsep pernikahan yang akan berlangsung.

Walaupun kamu telah bekerja sama dengan jasa pembuatan kartu undangan, kamu butuh banyak persiapan sebelum menentukan desainnya. Mulai dari desain, jumlah, dan isi dalam kartu undangan. Terlebih jika kartu undangan yang kamu buat dalam jumlah yang banyak. Tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, kan?

Lalu, kapan waktu terbaik mengirimkan undangan pernikahan? Nah, hal tersebut sangat sering tidak diperhatikan oleh calon pengantin. Terkadang mereka mengirimkan undangan tiga hari bahkan satu hari sebelum pesta pernikahan. Tentu waktu tersebut bukanlah waktu yang tepat. Tidak perlu khawatir, Wedew akan memberikan tips waktu yang tepat memberi undangan.

Kamu dapat mengirimkan kartu undangan setelah selesai di cetak. Beberapa jasa percetakan tentu sudah memperkirakan waktu cetak undangan. Atau kamu juga dapat menggunakan Wedew yang bisa bantu wujudkan undangan digital impianmu. Undangan pernikahan bisa didesain sesuai impian calon pengantin. Disamping itu, kamu dapat memilih variasi warna sesuai konsep pernikahan. Wedew akan memberi pengarahan kepada calon pengantin tentang waktu terbaik mengirimkan undangan. Mereka memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan oleh calon pengantin. Bukan hanya proses pembuatan yang mudah dan murah, tapi juga bisa instan. Untuk Wed-Hunters yang sudah mepet, nggak perlu bingung lagi karena sekarang ada Wedew.

Selain kerabat di dalam kota, tentu kamu akan mengundang kerabat diluar kota bukan?. Untuk itu, kamu membutuhkan persiapan yang lebih lama untuknya. Kamu dapat menggunakan undangan digital dari Wedew juga. Fitur-fitur yang dimiliki sangat memadai untuk kamu yang akan mengirimkan undangan di luar kota namun tetap terkesan personal. Undangan dikirim secara otomatis melalui Whatsapp dan e-mail sesuai dengan permintaan calon pengantin.

Untuk tamu yang akan di undang dalam satu kota yang sama, kamu dapat mengirimnya dua minggu menjelang pernikahan. Pertimbangkan bahwa kamu tidak hanya membutuhkan satu hari untuk mengirimkan undangan. Terlebih jika tamu undangan dalam jumlah yang banyak. Tentu kamu membutuhkan waktu yang lebih lama.

Itulah waktu yang tepat mengirimkan undangan pernikahan untuk kerabat baik dalam kota maupun luar kota. Pastikan kamu tidak mengirim undangan secara mendadak dan gunakan jasa Wedew untuk membantu proses pembuatan serta pengiriman undangan.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

5 Inspirasi Hadiah Natal untuk Pasangan yang Baru Menikah

15 Desember 2020

Natal semakin dekat, tapi Wed-Hunters masih bingung ingin memberikan hadiah apa untuk pasangan? Natal menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Apalagi bagi pasa...

Selengkapnya
Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Dapatkan Traktiran untuk Pernikahanmu!

25 Juli 2021

Sudah memasuki bulan ke-17 hadapi pandemi, pemerintah kembali mengambil tindakan untuk kurangi jumlah penduduk yang terpapar Covid-19 setiap harinya. Dari mulai dilakukan PSSB hing...

Selengkapnya
Ini Hal yang Wajib Kamu Tanyakan Sebelum Hire WO

03 Agustus 2022

Merencanakan sebuah pernikahan merupakan hal yang kompleks. Mulai dari persiapan dekorasi, catering, undangan dan masih banyak lainnya. Segala persiapan tersebut dibuat sempurna un...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang