Jenis Undangan Digital

04 Oktober 2019

Jenis Undangan Digital

Untuk anda yang akan menikah, undangan pasti menjadi salah satu prioritas dalam sebuah pernikahan. Dalam membuat undangan ada beberapa cara yang saat ini bisa digunakan yaitu membuat undangan klasik dalam bentuk kertas dan juga membuat undangan digital dalam bentuk grafis dan juga dalam bentuk website. Masing-masing undangan dalam bentuk grafis dan juga undangan dalam bentuk website memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Untuk anda yang penasaran, apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis undangan ini, berikut ini adalah ulasannya.

Undangan digital berupa grafis

Salah satu bentuk undangan digital adalah undangan digital dalam bentuk grafis. Undangan digital dalam bentuk grafis adalah undangan digital yang diwujudkan dalam bentuk gambar digital. Gambar ini memuat informasi mengenai nama mempelai, tempat pernikahan, waktu dan juga tanggal pernikahan. Intinya adalah informasi yang ada di dalam undangan digital grafis adalah undangan yang sama dengan undangan klasik. Untuk membuat undangan digital ini ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bisa meminta jasa desain grafis untuk membuatnya atau anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah sangat banyak beredar saat ini.

Kemudahan adalah salah satu kelebihan bisa anda dapatkan ketika membuat undangan digital dalam bentuk grafis ini. Selain itu masih ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh undangan jenis ini. Kelebihan lain antara lain adalah :

Kemudahan disebarkan

Lebih hemat dibandingkan membuat undangan dalam bentuk website atau dalam bentuk undangan klasik.

Lebih mudah dibuat, bahkan bisa dibuat sendiri

Ukuran juga kecil jadi bisa disimpan dan dibagikan dengan mudah Kelebihan utama yang dimiliki oleh undangan digital dalam bentuk grafis adalah mengenai biaya. Biaya pembuatan undangan digital dalam bentuk grafis sangat murah. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan aplikasi saat ini. Jika anda ingin mencari referensi undangan paling mudah, maka menggunakan undangan digital jenis ini akan lebih menguntungkan.

Meski dari segi biaya ada banyak keuntungan, tapi jenis undangan ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan dari penggunaan undangan digital ini antara lain adalah :

Undangan digital grafis memiliki kesan kurang formal

Undangan digital grafis terkadang dirasa kurang sopan dan tidak dihiraukan

Undangan digital berupa website

Lalu bagaimana dengan undangan website? Undangan digital dalam bentuk website adalah undangan dalam bentuk website. Undangan ini memiliki cukup banyak kelebihan untuk digunakan karena ada banyak fitur yang dimilikinya. Apa saja kelebihan ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Kelebihan menggunakan undangan digital berupa website

Ketika dan menggunakan undangan digital berupa website, maka undangan anda akan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan undangan digital dengan menggunakan grafis. Selain dapat terlihat lebih profesional. Menggunakan undangan digital dalam bentuk website juga memiliki kelebihan lain yaitu mengenai penggunaan gambar dalam website anda. Ketika anda melakukan foto prewedding, maka anda tentu ingin menggunakan foto tersebut selain untuk kepentingan pribadi bukan? Untuk anda yang ingin menggunakan foto prewedding anda, anda bisa memasangnya di halaman undangan pernikahan anda. Sangat menguntungkan bukan?

Selain kelebihan di atas, satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh undangan digital dalam bentuk website. Kelebihan ini adalah kelebihan dari segi fiturnya. Salah satu jenis fitur yang menarik dari undangan website adalah mengenai fitur kehadiran. Dengan adanya fitur ini, maka bisa melihat siapa saja yang akan hadir dalam pernikahan anda.

Kekurangan menggunakan undangan digital dalam bentuk website

Ketika anda akan menggunakan undangan digital dalam bentuk website, maka anda perlu menggunakan server dan juga jasa yang profesional sehingga lebih banyak biaya yang dibutuhkan. Meski banyak tapi masih lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan undangan klasik dalam jumlah besar.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Tips Menjelaskan Desain Undangan Digital Pada Penyedia Jasa

10 Januari 2020

Jika Anda ingin memiliki desain undangan digital yang baik, tentu menggunakan penyedia jasa akan lebih baik. Jasa desainer undangan digital memang mengambil pekerjaan ini karena su...

Selengkapnya
Tips Mudah Membuat Kartu Undangan Pernikahan

20 Juni 2019

Dalam sebuah pernikahan tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan undangan. Banyak orang yang berpendapat jika kartu undangan pernikahan adalah cerminan dari pesta yang diadakan...

Selengkapnya
Personalisasi Undangan Digital Anda Dengan Praktis dan Murah!

16 Agustus 2019

Personalisasi undangan digital menjadi hal yang lumrah sekarang ini. Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat membuat segala sesuatu bisa dilakukan secara singka...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang