Intip Persiapan Sebelum Menikah yang Harus Mulai Anda Pikirkan

07 Desember 2022

Intip Persiapan Sebelum Menikah yang Harus Mulai Anda Pikirkan

Berbicara tentang pernikahan ternyata ada banyak persiapan sebelum menikah yang harus Anda diskusikan dengan pasangan maupun keluarga dari kedua belah pihak. Selain agar acara berjalan lancar, hal ini dilakukan karena pernikahan merupakan acara yang sakral dan suci sehingga segalanya harus disiapkan dengan sungguh-sungguh.

Pernikahan juga merupakan sebuah momen bahagia yang akan dikenang terus-menerus, oleh karena itu Anda pasti tak ingin jika acara berjalan berantakan karena kesalahan dekorasi maupun tema yang tak sesuai keinginan. Nah, untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai list persiapan acara pernikahan agar pernikahan sukses menjadi momen terindah dalam hidup kalian!

pexels-jeremy-wong-1043902.jpg

List Persiapan Sebelum Menikah

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, acara pernikahan memiliki banyak persiapan yang harus dipikirkan secara matang. Mulai dari restu orang tua, masalah finansial dan masih banyak lagi. Apa saja itu? Ini dia jawabannya.

pexels-karolina-grabowska-4968631.jpg

Budget

Perlu diketahui biaya menjadi hal penting dalam proses persiapan pernikahan. Anda dan pasangan harus saling terbuka terkait masalah keuangan agar pernikahan dapat berjalan sesuai dengan keinginan. Dengan menetapkan budget pernikahan secara bersama, maka Anda dan pasangan siap melangkah pada persiapan lainnya.

pexels-joel-paim-2291462.jpg

Tema dan Dekorasi Pernikahan

Konsep pernikahan juga tak kalah penting untuk didiskusikan bersama. Pastikan kalian memilih konsep pernikahan yang kalian suka agar tak merusak suasana momen bahagia kalian berdua. Ada banyak pilihan yang dapat dipertimbangkan antara lain, tema tradisional, modern, klasik dan lain sebagainya.

Setelah menentukan tema pernikahan, persiapkan pula dekorasi pernikahan mulai dari buket bunga pengantin, hiasan gedung hingga baju atau gaun pernikahan. Tentunya dekorasi pernikahan harus sesuai dengan tema atau konsep yang dipilih ya!

pexels-pavel-danilyuk-7119176 (1).jpg

Tempat atau Lokasi

Lokasi yang sering digunakan untuk acara pernikahan adalah gedung atau hotel. Tapi bagi penggemar suasana yang alami, Anda bisa coba gelar acara pernikahan di pinggir pantai yang indah dengan nuansa alam yang segar. Sesuaikan lokasi dengan keinginan Anda dan pasangan karena hal ini akan dikenang sepanjang masa.

pexels-fu-zhichao-587741 (1).jpg

Catering

Persiapan sebelum menikah selanjutnya adalah masalah catering. Catering menjadi hal yang cukup crusial dalam sebuah pernikahan, pasalnya Anda harus memperkirakan jumlah tamu yang datang lewat undangan yang kalian sebar. Tak hanya itu, karena selera makanan tiap orang berbeda maka Anda harus cermat dalam menentukan jenis makanan dan minuman yang akan dihidangkan.

pexels-kathrine-birch-12627883.jpg

Undangan dan Souvenir

Seperti yang Anda ketahui bahwa undangan berperan penting dalam acara pernikahan. Hal ini karena undangan menjadi sebuah media untuk mengundang kehadiran para tamu. Maka tak heran jika undangan akan didesain semenarik mungkin sehingga menarik para tamu untuk datang.

Selain undangan, kehadiran souvenir nyatanya telah menjadi budaya yang mengakar di tanah air. Dalam acara pernikahan Anda harus menyediakan cendera mata atau souvenir sebagai kenang-kenangan. Ada beragam souvenir yang bisa Anda pilih mulai dari barang hiasan maupun barang bermanfaat seperti mug yang bisa digunakan setiap hari.

Itulah lima persiapan sebelum menikah yang penting untuk dibicarakan bersama pasangan. Anda juga harus cermat dalam mengatur keuangan pernikahan agar pengeluaran tidak membengkak. Salah satu tips menghemat biaya pernikahan adalah dengan menggunakan undangan digital. Undangan digital mampu mengurangi dana pengeluaran karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk kebutuhan cetak undangan.

Namun, untuk mendapatkan undangan digital dengan hasil yang cantik dan berkualitas diperlukan juga jasa penyedia undangan digital yang terpercaya. Dan tak perlu khawatir, kini Anda bisa dapatkan itu semua di Wedew. Wedew siap menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat undangan digital yang kekinian.

Yuk percayakan kebutuhan undangan pernikahan Anda di Wedew! Mulai sekarang di sini.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

5 Ide Konsep Pernikahan Outdoor Khas Anak Muda

20 Desember 2023

Konsep pernikahan kerap menjadi perdebatan terbesar di antara calon pengantin yang tengah melakukan persiapan sebelum prosesi pernikahan. Konsep tersebut mulai dari busana, dekoras...

Selengkapnya
Beberapa Tema Prewedding Indoor yang Tetep Kece

02 Maret 2021

Foto prewedding menjadi salah satu momen wajib bagi pasangan yang akan menikah. Banyak pasangan memilih sesi prewedding untuk mengabadikan momen langka dan perjalanan cinta mereka....

Selengkapnya
Apa Itu Bridezilla? Kenali Ciri-cirinya dan Pahami Cara Menghindarinya!

23 Februari 2021

Menjelang pernikahan, ada banyak hal yang harus disiapkan oleh calon pengantin. Selain persiapan untuk acara pernikahan, calon pengantin seringkali didera kekhawatiran tentang kehi...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang