Inspirasi Desain Undangan Digital yang Disesuaikan dengan Tema Pernikahan

Jan 03, 2020

Inspirasi Desain Undangan Digital yang Disesuaikan dengan Tema Pernikahan

Jika Anda berurusan dengan undangan digital, tentu Anda bisa berkreasi lebih bebas dibandingkan menggunakan undangan fisik. Karena berupa data, Anda bisa integrasikan berbagai tampilan modern, klasik ataupun unik ke dalam undangan ini. Jika ingin lebih berkesan, pastikan memasukan tema tampilan Anda pada undangan digital ini. Hal ini karena saat tamu menerima undangannya, mereka pasti bisa membayangkan gaya dan tema pernikahan saat datang ke lokasi.

Untuk inspirasi desain ini, mari bahas beberapa tema yang sudah banyak dipakai untuk pernikahan dan juga desain undangan digital!

Precious Metal

Desain dengan nama ini berusaha menunjukan tampilan bahan logam berharga seperti platina, emas dan juga perak. Karena hal ini, pernikahan dengan tema ini biasanya menggunakan warna – warna seperti hitam charcoal, coklat husk, abu – abu iron dan abu – abu aluminium. Dari kombinasi warna ini, terkadang digunakan juga bahan kain yang mengkilat pada gaun pengantin dan juga hiasan pernikahan agar semua warna itu benar – benar mirip metal yang sudah digosok.

Pada desain undangan dengan tema ini, Anda tentu bisa mengkombinasikan warna ini dengan pola tertentu. Hal seperti pattern kaku dan seragam sangat cocok untuk menunjukan sisi metal mentah yang sering dicetak seragam. Pilihan warna dan tampilan ini sebagai tanda bahwa pernikahan adalah sesuatu yang abadi layaknya metal berharga yang tidak mudah berkarat.

Royal Treatment

Desain dengan nama Royal Treatment ini lebih sering digunakan untuk pernikahan gaya Eropa. Tema ini memanfaatkan kombinasi warna biru periwinkle, coklat satin sheen gold dan biru Prussian. Kombinasi tampilan ini membuat tampilan yang terkesan royalty eropa era 80-an. Banyak orang mengkombinasikan tema ini dengan tema vintage classic gaya pesta barat untuk membuatnya semakin mencolok.

Sebagai desain undangan, kombinasi warna tersebut digunakan sebagai background dengan saling tindih. Layer dan border dengan kombinasi warna ini memang sederhana, tapi dengan susunan dan font besar, kesannya undangan jadi terlihat mewah.

Summer Solstice

Nama Summer Solstice merupakan sebuah festival yang sering dirayakan di luar negeri saat musim panas. Pada musim panas di area Eropa Barat, banyak orang ingin menikah di tempat terbuka untuk menikmati pemandangan sekitar. Biasnya tampilan yang ditunjukan pada acara pernikahan outdoor ini adalah kombinasi dari warna kuning festival, hijau timber dan coklat light taupe.

Kombinasi warna tersebut tentu bisa dijadikan desain undangan yang baik. Undangan dengan susunan warna ini akan memberi gambaran suasana musim panas yang tenang dan indah. Biasanya untuk mempercanting gaya undangan ini, orang menggunakan bunga kering tempel dan juga daun – daunan. Tapi untuk undangan digital, Anda cukup memberikan motif tanaman dan gambar – gambar yang menunjukan alam musim panas ini.

Tema – tema di atas tentu lebih mementingkan pada kombinasi tampilan dan juga warnanya. Tapi Anda tentu bisa menambahkan beberapa detail yang menarik seperti penggunaan font dan juga posisi gambar pada undangan digital. Pada tema pernikahan sendiri font dan posisi ini tentu juga tidak akan mempengaruhi tampilan acara. Jadi Anda bisa bebas menyesuaikan hal ini untuk membuat undangan jadi lebih manis.

Sekian bahasan seputar inspirasi desain undangan digital yang disesuaikan dengan tema pernikahan yang Anda gunakan. Semoga inspirasi desain ini dapat menjadi referensi yang baik untuk acara pernikahan Anda sendiri. Terima kasih sudah membaca artikel ini!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Jenis Undangan Digital

Oct 04, 2019

Untuk anda yang akan menikah, undangan pasti menjadi salah satu prioritas dalam sebuah pernikahan. Dalam membuat undangan ada beberapa cara yang saat ini bisa digunakan yaitu membu...

Selengkapnya
Tips Menjelaskan Desain Undangan Digital Pada Penyedia Jasa

Jan 10, 2020

Jika Anda ingin memiliki desain undangan digital yang baik, tentu menggunakan penyedia jasa akan lebih baik. Jasa desainer undangan digital memang mengambil pekerjaan ini karena su...

Selengkapnya
Kelebihan Undangan Berbasis Online

Jun 14, 2019

Di era yang serba digital dan banyak menggunakan internet, masyarakat cenderung lebih memilih serba instan dengan menggunakan smartphone di tangan. Memanfaatkan momen ini banyak pe...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id