Ini Hal yang Wajib Kamu Tanyakan Sebelum Hire WO

03 Agustus 2022

Ini Hal yang Wajib Kamu Tanyakan Sebelum Hire WO

Merencanakan sebuah pernikahan merupakan hal yang kompleks. Mulai dari persiapan dekorasi, catering, undangan dan masih banyak lainnya. Segala persiapan tersebut dibuat sempurna untuk pernikahan impian. Tidak heran jika banyak diantara calon pengantin yang memilih menggunakan jasa WO pernikahan. Jasa wedding organizer akan membuat pesta pernikahanmu berjalan dengan baik dari awal sampai akhir. Namun, sudahkah kamu tau cara memilih jasa wedding organizer terbaik?

Menentukan WO terbaik adalah perpaduan antara mencari seorang sahabat dan jasa profesional. Ketika menggunakan jasa tersebut tentu kamu menginginkan orang yang profesional dan membuat nyaman. Maka dari itu, harus dipastikan kamu menggunakan jasa terbaik untuk pernikahan impianmu.

Membuat Banyak Persetujuan Dengan Pihak Wedding Organizer

Ketika memutuskan menggunakan WO pernikahan, tentu calon pengantin akan banyak meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama. Sebelum masuk dalam diskusi yang lebih jauh, pastikan terlebih dahulu dengan menentukan visi dan ide yang sama. Hal tersebut dapat dituangkan dalam beberapa pertanyaan untuk pihak wedding organizer. Pertanyaan – pertanyaan yang akan diajukan dapat didiskusikan terlebih dahulu bersama pasangan.

Tidak sedikit orang yang belum mengetahui apa saja tugas dari wedding organizer. Terdapat perbedaan yang sangat nyata antara desainer atau dekorator pernikahan dan wedding organizer. Walaupun terdapat beberapa wedding organizer yang juga mengerjakan bagian dekorasi.

Kamu dapat mencari tau terlebih dahulu apa perbedaan yang spesial dari jasa yang diberikan. Pada umunya WO pernikahan mengerjakan beberapa hal logistik. Mulai dari mencari vendor, membuat jadwal meeting, membagi tugas, dan memastikan seluruh acara berjalan lancar.

Metode Pembayaran Wedding Organizer

Pastikan Wed-Hunters menanyakan hal ini ketika akan menggunakan wedding organizer untuk pernikahan. Bagaimana metode perhitungan jam kerja? Per jam atau per proyek?

Bagaimana mereka harus di bayar? Apa ada tambahan biaya ketika didapati tugas diluar kontrak? Bagaimana biaya makan dan tiket parkir? Kapan batas akhir pembayaran?

Beberapa pertanyaan tersebut dapat diajukan oleh calon pengantin sebelum menentukan menggunakan jasa WO pernikahan. Ketika pertanyaan tersebut diajukan, sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki. Mungkin saja beberapa jasa akan memberikan harga spesial untuk calon pengantin.

Siapa yang Akan Bertugas saat Hari Pernikahan Berlangsung?

Pertanyaan berikutnya yang dapat diajukan adalah petugas pernikahan. Apakah orang-orang yang turut dalam meeting bertanggung jawab di tempat pernikahan nanti? Apabila iya, kamu harus memastikan bahwa orang tersebut mampu membuatmu nyaman. Calon pengantin akan menghabiskan banyak waktu bersamanya. Mulai dari mengirim pesan, telepon sampai meeting bersama.

Pada intinya, calon pengantin harus suka dengan mereka. Begitupun sebaliknya, pihak jasa WO pernikahan harus mampu membuat calon pengantin merasa nyaman. Disamping itu, pihak jasa juga harus membuat calon pengantin percaya bahwa seluruhnya dapat diatasi dengan baik. Pastikan pula bahwa pesta pernikahanmu akan berjalan luar biasa.

Berapa Lama Melakukan Pekerjaan Wedding Organizer?

Cara terbaik guna memastikan acara pernikahanmu berjalan dengan baik adalah membayar jasa profesional. Wedding organizer yang telah berpengalaman memiliki relasi yang baik dengan beberapa vendor. Kegiatan kerja sama pun tentu akan berjalan dengan sangat baik dan lebih mudah. Kamu dapat memastikan berapa lama pekerjaan ini dilakukan karena semakin lama bekerja tentu kemampuan semakin terasah.

Itulah beberapa pertanyaan yang dapat kamu ajukan kepada jasa WO pernikahan. Pastikan kamu menanyakan hal – hal tersebut untuk membantu mewujudkan pernikahan impianmu. Selamat mencoba!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Ingin Tetap Honeymoon setelah Menikah di Era New Normal? Simak Tips Berikut!

16 September 2020

Skenario pernikahan hingga hal-hal lain terkait pernikahan sangat terpengaruh dengan adanya pandemi Covid-19. Sanitasi yang teratur, jaga jarak, jangan menyentuh wajah, dan selalu...

Selengkapnya
Mana saja Tamu yang Harus Diprioritaskan untuk Datang Onsite? Simak Cara Membuat Skala Prioritasnya!

21 September 2020

Mempersiapkan resepsi pernikahan di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini bukan hal mudah untuk dilakukan. Setiap orang tentu ingin menyelenggarakan acara resepsi pernika...

Selengkapnya
Tips Mengatur Keuangan yang Stabil untuk Pasangan yang Baru Menikah

01 Desember 2020

Menikah bukan sekadar mempersatukan dua hati, tetapi juga berkompromi di tengah sejumlah perbedaan. Termasuk di antaranya mengelola keuangan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga....

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id